Blooming Flowever, Bisnis Buket Bunga Artificial yang Premium

Blooming Flowever
Blooming Flowever.
Waktu baca: 3 menit

Blooming Flowever merupakan bisnis yang khusus merangkai bunga artificial atau bunga palsu dengan kualitas premium. Bisnis ini didirikan pada tahun 2018 oleh Enno Aulia. Awalnya, Enno hanya membuat buket bunga palsu ini untuk diberikan kepada teman-temannya yang pada saat itu telah selesai menjalankan sidang skripsi. Ternyata, banyak yang memuji hasil karyanya tersebut sehingga Enno terpacu untuk mulai belajar membuat buket bunga serta mendalami ilmu dasar bisnis online. Setelah itu tercetuslah nama Blooming Flowever dengan tagline “The Flower That Blooms Forever”.

“Ya saya merasa nama Blooming Flowever ini merupakan nama dengan makna yang unik. Sebab, nama itu berasal dari produk yang saya jual, yaitu bunga artificial yang akan mekar selamanya,” kata Enno kepada KlikCair.

“Selain itu, kebaikan, ketulusan, serta efforts dari sang pemberi akan selalu diingat dan dikenang oleh sang penerima. Jadi bukan hanya produk saya yang mekar, namun makna pemberian produk itu juga akan selalu mekar di pikiran dan hati sang penerima,” ujarnya menambahkan.

Berbagi kebaikan

Sempat vakum dari bisnis yang dijalankannya pada 2019 karena bekerja di suatu perusahaan swasta, Enno akhirnya kembali fokus untuk menjalankan Blooming Flowever setahun setelahnya. Saat kembali fokus, owner Blooming Flowever ini sadar bahwa bisnis yang sukses tidak diukur dengan uang saja namun juga bermanfaat untuk orang lain.

Saya merasa kesuksesan bisnis yang saya jalankan ini tidak hanya diukur dengan uang, namun bagaimana bisa berbagi dan bermanfaat untuk orang lain

Maka dari itu, Enno mengajak orang lain untuk berbuat kebaikan melalui campaign yang dijalankannya yakni #ShareKindnessWithFlowers. Kebaikan untuk membuat si penerima senang dan membantu para ojek online agar bisa mendapatkan penghasilan harian dengan mengantarkan produk pesanan. Selain itu juga dapat berbagi kebaikan dengan sesama karena 25% keuntungannya akan dibagikan kepada Griya Yatim Dhuafa cabang Cibubur.

Produk yang premium

Sudah jadi hal yang wajar jika seorang pebisnis ingin membuat produk yang premium agar dapat memuaskan para pelanggannya. Hal itu juga diterapkan oleh Enno. Dia mengungkapkan bahwa produk yang dibuat bukanlah produk yang asal jadi dan asal jual.

“Setiap produk yang kami buat pasti mengikutsertakan hati dalam pembuatannya, sehingga hasilnya juga memiliki keindahan tersendiri,” kata Enno.

Selain itu, ada pula keunggulan lain yakni setiap pembelian produknya, Enno memberikan gratis print greeting card dan paperbag. Bahkan, ia mengaku juga sering memberikan bunga dan greeneries tambahan secara gratis agar produk yang dipesan oleh pelanggan makin terlihat lebih bagus.

Meski begitu, ada tantangan yang harus dihadapi yakni orderan karangan bunga ke luar kota. Enno mengaku merasa takut jika mengirimkan produknya ke luar kota karena bisa saja saat sampai tujuan ternyata buket bunganya rusak. Namun untuk menghadapi tantangan tersebut kini Enno sebagai owner Blooming Flowever membuat inovasi sebagai solusi untuk produknya yakni Cardey Lux yang mana produk tersebut bisa dikirimkan ke luar kota.

Selain produktif, kalau mau sukses itu harus S-I-B-U-K yaitu Sabar, Ibadah, Bersyukur, Usaha, Kerja Cerdas. Selama kita ada kemauan buat nikmatin proses, pasti ada jalan buat sukses

Informasi lebih lanjut

Alamat : Puri Sriwedari Cibubur.
Jl. Alternatif Cibubur, Depok – Jawa Barat
Kontak : 0896 3594 1373
Social Media : @bloomingflowever (Instagram)

Mungkin Anda juga menyukai