Mengetahui Gaya Pengelolaan Keuangan dari Zodiak

gaya pengelolaan keuangan dari zodiak.
Mengetahui gaya pengelolaan keuangan dari zodiak. Photo by KlikCair
Waktu baca: 4 menit

Kamu pasti sudah familiar dengan yang namanya zodiak, bukan? 12 simbol yang melambangkan waktu lahir seseorang, dan juga sifat mereka. Yang menarik, tidak hanya Macam-macam zodiak dan sifatnya yang bisa kamu tahu. Gaya pengelolaan keuangan juga bisa dilihat dari zodiak. Tidak percaya? Berikut penjelasannya.

Aries

gaya pengelolaan keuangan zodiak
Zodiak Aries. Photo by Pixabay

Orang dengan zodiak Aries, memiliki sifat yang tidak mudah menyerah dan kompetitif. Kalau dilihat dari sisi finansial, orang dengan zodiak ini tidak mau kalah saat akan membeli sesuatu. Misalnya, saat ada diskon, mereka tidak ragu untuk berusaha keras menjadi yang pertama membeli barang tersebut. Dan, karena ini pula, mereka jago dalam berinvestasi, untuk menyiapkan dana yang bisa mereka pakai sewaktu-waktu.

Taurus

Zodiak Taurus
Zodiak Taurus. Photo by Pixabay

Taurus adalah tipe orang yang bertanggung jawab dengan keuangan mereka. Jadi, mereka selalu mencatat rapi dan mengetahui darimana uang yang mereka dapat, dan kemana mereka membelanjakannya. Salah satu yang terbaik dari Macam-macam zodiak dan sifatnya.

Gemini

Zodiak Gemini
Zodiak Gemini. Photo by Pixabay

Sifat fleksibel pada orang berzodiak Gemini, membuat mereka dapat menyesuaikan diri terhadap kondisi keuangan mereka. Kalau mereka mengalami kesulitan keuangan, mereka juga lebih mudah merayu teman mereka untuk memberikan bantuan.

Cancer

Zodiak Cancer.
Zodiak Cancer. Photo by Pixabay

Cancer berwatak tenang dan menyukai kenyamanan finansial. Mereka berusaha keras untuk mendapatkan tujuan finansial mereka. Karena itu, mereka sangat perhitungan dalam memakai uang mereka. Orang berzodiak ini sangat tepat untuk mengelola keuangan sebuah perusahaan atau rumah tangga.

Leo

Zodiak Leo.
Zodiak Leo. Photo by Pixabay

Dari Macam-macam zodiak dan sifatnya, zodiak ini cukup unik. Sifat dermawannya sering membuatnya lupa dengan kontrol finansial. Alhasil, mereka cenderung boros dan membelanjakan uang untuk hal-hal yang tidak penting. Sisi baiknya, mereka adalah pekerja keras untuk menutupi sifat menghamburkan uang mereka.

Virgo

gaya pengelolaan keuangan zodiak
Zodiak Virgo. Photo by Pixabay

Satu kata untuk orang berzodiak Virgo adalah teliti. Mereka memiliki perhitungan akurat untuk waktu yang tepat menggunakan uang mereka. Jadi, mereka tahu kapan harus mengeluarkan uang untuk kesenangan mereka, dan kapan harus menahan diri dan berhemat.

Libra

Zodiak Libra. Photo by Pixabay

Seperti lambang dari zodiak ini, yaitu neraca, mereka sangat seimbang dalam mengatur keuangannya. Saat akan membeli sesuatu, selalu ada pertimbangan dan perhitungan lebih. Mereka peka dengan perubahan kondisi keuangan yang terjadi saat mengeluarkan uang. Bisa dikatakan, dari Macam-macam zodiak dan sifatnya,orang dengan zodiak ini berpeluang untuk memiliki kondisi keuangan yang stabil.

Scorpio

gaya pengelolaan keuangan zodiak
Zodiak Scorpio. Photo by Pixabay

Sifat keras kepala orang berzodiak Scorpio seringkali membantu mereka dalam hal pemasukan keuangan. Mereka selalu saja memiliki uang lebih untuk ditabung atau digunakan. Tapi, sering juga sumber atau asal dari uang tersebut kurang jelas.

Baca juga: Berdasarkan Zodiak, Inilah Investasi yang Cocok Untukmu

Sagitarius

Zodiak Sagitarius. Photo by Pixabay

Sebagai petualang, Sagitarius lebih beresiko untuk mengeluarkan uang pada hal yang tidak penting. Mereka sering menghabiskan uang mereka begitu mereka mendapatkannya. Fokus mereka adalah pengalaman dan kesenangan, bukan masa depan finansial.

Capricorn

Zodiak Capricorn. Photo by Pixabay

Capricorn = entrepreneur. Ya, benar. Orang dengan zodiak ini memiliki kemampuan untuk memanfaatkan uang mereka dengan baik. Bisa dikatakan, bila kamu memberi mereka 1 juta, mereka dapat mengelolanya dan membuatnya menjadi 10 juta. Dari semua dan Macam-macam zodiak dan sifatnya, Capricorn dapat dikatakan salah satu yang terbaik.

Aquarius

gaya pengelolaan keuangan zodiak
Zodiak Aquarius. Photo by Pixabay

Aquarius adalah penyuka barang antik. Karena itu, mereka juga menyukai originalitas, yang memungkinkan mereka handal dalam berinvestasi. Jadi, jangan ragu bermitra dengan mereka, kalau kamu ingin investasimu berlipat ganda.

Pisces

Zodiak Pisces. Photo by Pixabay

Pisces tidak terlalu memandang materi. Sifat ini menjadikan mereka kurang bisa mengelola keuangan dengan baik. Banyak masalah keuangan yang bisa muncul karena sifat ini. Meskipun mereka lemah dalam hal pengelolaan keuangan, Pisces juga pekerja keras. Jadi, dengan kerja keras, mereka dapat menutupi kelemahan mereka dalam mengelola keuangan.

Itu dia macam-macam gaya pengelolaan keuangan dilihat dari zodiak. Kalau kamu memiliki zodiak yang memiliki masalah dengan keuangan, kamu tidak perlu khawatir. Dengan terus belajar kamu dapat mengatasi kebiasaan burukmu dalam hal keuangan. Ingat, ilmu yang kamu dapat akan membantu mengendalikan diri lebih baik lagi.

Mungkin Anda juga menyukai