Kopi Sidikalang Jaya, Sediakan Beragam Kopi Khas Nusantara

Yoedy Tanata dan Paulini Tandiono sebagai pengelola bisnis kopi sidikalang jaya
Waktu baca: 2 menit

Saat ini kopi bisa dikatakan menjadi kebutuhan wajib bagi banyak orang. Sebelum bekerja, pasti banyak yang menyempatkan diri untuk membeli kopi. Bahkan, ada yang merasa ada yang kurang dalam hidupnya jika belum minum kopi hari itu.

Maka dari itu, wajar saja jika saat ini banyak sekali usaha terkait dengan kopi, salah satunya ialah Toko Kopi Sidikalang Jaya. Toko yang sudah berdiri sejak 1984 di Jakarta ini dikelola oleh Paulini Tandiono dan Yoedy Tanata.

Menurut Paulini Tandiono, sebenarnya bisnis kopi khas Nusantara ini sudah mulai dibangun sejak Yoedy Tanata lulus dari SMA, yang awalnya hanya melanjutkan bisnis yang sudah ada dari kakeknya.

“Bisnis kopi ini sebenarnya sudah ada sejak pak Yoedy lulus dari SMA. Pak Yoedy ini hanya melanjutkan bisnis dari papanya, yang hanya berjualan biji mentah, tanpa diolah terlebih dahulu,” kata Paulini Tandiono.

Lalu, bisnis ini diwariskan dan dikelola oleh Yoedy Tanata dan Paulini Tandiono. Demi menambah inovasi, akhirnya mereka belajar untuk mengolah biji mentah tersebut sehingga terbentuklah usaha Kopi Sidikalang ini.

Bubuk Kopi Khas Nusantara

Fokus utama dari toko ini ialah menjual bubuk kopi. Berbagai macam kopi khas Nusantara yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Medan, Lampung, Toraja, dan sebagainya tersedia di toko ini. Untuk best seller, menurut Paulini kopi khas Medan yang paling banyak peminatnya. Apalagi, jika pengolahannya dilakukan dengan cara disangrai lalu diaduk dengan gula.

Kopi khas nusantara persembahan dari Toko Kopi Sidikalang Jaya
Kopi khas nusantara persembahan dari Toko Kopi Sidikalang Jaya. Photo by KlikCair.

Hasil kopi khas Medan yang disangrai dan diaduk dengan gula itu membuat warna biji kopi menghitam namun bukan karena gosong, melainkan lapisan dari gula tersebut. Dan saat diseduh, kopi ini menghasilkan kekentalan yang lebih daripada jenis kopi lain.

Adapun kopi-kopi yang dijual oleh toko ini ialah kopi yang masih fresh, bukan kopi hasil olahan dari satu bulan lalu. Bahkan, jika ingin membeli yang premium, kopi akan benar-benar diolah di hari itu juga. Maka dari itu, jika ada yang ingin memesan kopi premium ke toko ini, minimal harus memesan sebanyak 1/4 kg dan akan langsung diolahkan.

Pilihan varian kopi khas nusantara kopi sidikalang jaya
Salah satu kopi premium Sidikalang Jaya, Kopi Luwak. Photo by KlikCair

Untuk harga yang dipatok beragam. Jika ingin beli kopi 1/4 kg ada yang seharga Rp 30.000 , ada pula yang berharga Rp 27.500. Adapun jika kamu ingin membelinya, kini sudah tersedia di beberapa platform jual-beli online seperti Tokopedia, Shopee, bahkan pernah bekerja sama juga dengan Blibli.com. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi situs resminya, yaitu infokopi.com.

Info lebih lanjut:
Toko Kopi Sidikalang
Jl. Jelambar Barat (d/h. Seni Budaya Raya) No. 7A
Jakarta Barat 11460
No. Telepon: 0816 1717 8119

You may also like...

Leave a Reply