Instrumen Investasi Modal Kecil dengan Return Tinggi

Instrumen Investasi Modal Kecil
Instrumen Investasi Modal Kecil dengan Return Tinggi. Photo by @chronisyan
Bagikan:

Waktu baca: 3 menit

Siapa sangka investasi modal kecil bisa mendatangkan return yang cukup besar. Sebuah instrumen investasi yang layak untuk di lirik. Terlebih lagi untuk para investor pemula. Sebuah instrumen investasi dengan modal kecil yang sangat cocok untuk kaum millennials

Investasi cryptocurrency adalah instrumen investasi yang dimaksud di sini. Cryptocurrency merupakan mata uang digital atau virtual yang secara penggunaannya bisa dibilang eksklusif online

Istilah eksklusif online ini pun bukan tanpa sebab. Pasalnya cryptocurrency ini berfungsi sebagai pertukaran finansial secara langsung. Artinya dalam prosesnya tidak melibatkan sama sekali bank maupun pihak ketiga. 

Modal Investasi Cryptocurrency

Modal investasi cryptocurrency. Photo by @mathieustern

Sebelumnya penting untuk kamu ketahui jika jenis cryptocurrency ini sangat banyak. Agar supaya pembahasannya lebih terfokus, maka dalam hal ini hanya akan diulas investasi Bitcoin saja. 

Pastinya bukan tanpa alasan kenapa dari banyaknya jenis cryptocurrency, kenapa Bitcoin atau BTC yang dipilih. Alasannya adalah Bitcoin ini merupakan jenis mata uang kripto yang paling populer di dunia. Termasuk dalam hal ini adalah di Indonesia. 

Baca juga: Jenis Cryptocurrency Paling Populer di Indonesia Saat Ini

Selain itu, investasi Bitcoin pun menjadi sangat sinkron dengan pembahasan utama pada artikel ini, yakni investasi modal kecil. Sebab untuk investasi BTC ini bisa dibilang tidak butuh modal besar. 

Jika memang seperti itu, berapa modal yang dibutuhkan? Bukannya harga per keping dari Bitcoin ini sangat mahal. Bahkan untuk saat ini sudah tembus di angka Rp 200 jutaan lebih. 

Memang itu benar adanya. Namun Bitcoin juga diperjualbelikan secara pecahan atau eceran juga. Artinya BTC ini pun bisa dijual 0 koma sekian. Dengan demikian, dengan bermodalkan Rp 50 ribu pun kamu sudah bisa membeli Bitcoin ini. 

Tips Investasi Bitcoin agar Untung Besar 

Tips investasi bitcoin. Photo by @kaleidico

Bitcoin adalah salah satu jenis cryptocurrency paling populer di dunia. Termasuk dalam hal ini adalah di Indonesia. Bahkan di Indonesia sendiri menempati peringkat pertama sebagai jenis mata uang kripto yang paling populer. 

Kepopuleran Bitcoin ini sudah pasti bukan tanpa alasan. Yang pasti di Indonesia sendiri sudah banyak sekali yang menjadikannya sebagai pilihan investasi di era digital ini. Alasannya pun sudah sangat jelas. Potensi keuntungan yang ditawarkan terbilang sangat besar. 

Baca juga: Belajar Trading Bitcoin Agar Cuan Maksimal

Di sisi lain, Bitcoin juga tergolong sebagai salah satu instrumen investasi modal kecil. Sehingga tidak mengherankan jika banyak dipilih oleh investor pemula. Khususnya para kaum millennials

Meskipun demikian, tidak selama investasi Bitcoin akan selalu mendatangkan cuan. Faktanya tidak sedikit juga yang justru merugi. Sama dengan jenis instrumen investasi lainnya, ada trik dan tipsnya tersendiri. Terlebih lagi jika dilakukan oleh investor pemula. 

Hal pertama dan paling utama yang harus dipelajari adalah teknik trading Bitcoin serta teknologi yang digunakan oleh Bitcoin. Dalam hal ini ada tiga poin penting yang harus dikuasai. 

Pertama adalah cara membeli dan menjual Bitcoin. Kedua adalah cara melihat market yang berpotensi mendatangkan cuan. Dan yang terakhir adalah mengetahui moment untuk menjual atau membeli Bitcoin

Sebenarnya selain cryptocurrency ada jenis investasi modal kecil lain yang juga cukup menarik untuk dipertimbangkan. Dalam hal ini emas adalah salah satu contohnya. Sama halnya dengan Bitcoin, emas kini juga diperdagangkan secara eceran. 

Artinya berapa pun modal yang kamu miliki saat ini, sebenarnya bisa digunakan untuk melakukan berbagai investasi. Namun jika dilihat dari potensi yang ada, sepertinya cryptocurrency adalah jenis investasi modal kecil yang menawarkan keuntungan yang lebih cepat dan besar. 


Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai