Ini Ide Usaha Kecil-kecilan yang Cocok untuk Anak Muda

ide usaha kecil-kecilan untuk anak muda
Ini Ide Usaha Kecil-kecilan yang Cocok untuk Anak Muda. Photo by KlikCair
Waktu baca: 2 menit

Di tengah wabah corona saat ini banyak sekali kegiatan yang dialihkan menggunakan virtual atau online. Salah satunya yakni kegiatan perkuliahan juga kegiatan sekolah. Di sela-sela waktu perkuliahan dan tugas sekolahmu bisa menambah uang saku dengan melakukan ide usaha kecil-kecilan berikut ini.

Penulis artikel freelance

Penulis jadi salah satu pilihan pekerjaan orang introvert
Penulis artikel freelance. Photo by Pexels

Usaha kecil-kecilan yang pertama yang mungkin bisa dilakukan oleh para anak muda ialah penulis artikel freelance. Jadi penulis artikel freelance ini merupakan seseorang yang memberikan jasanya di bidang menulis artikel blog maupun website dengan isi sesuai dengan yang diinginkan oleh pemesan.

Untuk memulai usaha ini anda hanya memerlukan gadget, alat ketik, seperti laptop ataupun komputer, juga internet yang memadai. Selain itu kelebihannya dari penulis artikel ini ialah jam kerja yang lebih fleksibel. Sehingga sangat cocok untuk para anak muda yang sedang menunggu panggilan kerja atau yang memang sedang dalam masa perkuliahan atau sekolah. Yang harus dibutuhkan oleh para penulis artikel freelance ini adalah rasa untuk selalu belajar khususnya mengenai penulisan dan dasar-dasar search engine optimization atau SEO.

Blogging

Penghasilan tambahan dari blog.
Blogging. Photo by Pixabay

Ide usaha kecil-kecilan selanjutnya ialah usaha di bidang blogging. Bagi yang memang kurang tertarik dengan penulisan artikel secara etis namun sangat tertarik dengan tulis menulis, maka blogging adalah salah satu alternatifnya. Dengan blogging kamu mungkin akan lebih bebas dalam menentukan tema dan isi dari yang sedang dikerjakan. Lalu bagaimana bisa mendapatkan uang dari blogging? Jawabannya yakni dengan adanya iklan yang terpasang di konten blog.

Secara keseluruhan untuk modal yang dibutuhkan dalam membuat blog dengan hosting juga domain lokal sekitar 1 juta per tahun. Namun bagi pemula yang belum memiliki modal yang banyak bisa juga mendapatkan uang dengan blogging melalui platform blog gratis walaupun hasilnya tidak maksimal dengan blog yang berbayar.

Menjual snack kemasan

Jualan snack kemasan.
Jualan snack kemasan. Photo by Usaha Rumahan

Ide usaha selanjutnya untuk anak muda adalah menjual snack-snack kemasan. Siapa sih yang saat ini yang tidak suka snack kemasan? kalaupun ada, itu adalah orang yang memang sudah membatasi konsumsi snakc. Tapi nyatanya masih banyak orang yang mencintai snack-snack kemasan ini. Inilah yang menjadi peluang bagi para anak muda dalam membuka usaha menjual snack kemasan. Kamu bisa mempromosikannya melalui media sosial, chat pribadi kepada kerabat, sahabat terdekat, juga ke teman-temanmu.

Itulah beberapa ide cara usaha kecil-kecilan untuk anak muda. Ide usaha diatas sangatlah pas untuk anak muda baik yang masih sekolah mau punya sudah menunggu panggilan kerja. Perlu diingat walaupun ada pemula lakukanlah usaha dengan cara berbisnis yang baik. Ini dikarenakan cara yang baik akan menghasilkan hal yang baik pula bukan?

Mungkin Anda juga menyukai