Ini Dia Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

bisnis rumahan yang menjanjikan
bisnis rumahan yang menjanjikan. Photo by Pexels
Waktu baca: 2 menit

Di masa pandemic ini, kegiatan ekonomi kian memburuk akibat tidak dapatnya masyarakat untuk melakukan interaksi social dan menjalankan kegiatan ekonominya masing – masing. Tidak sedikit masyarakat yang akhirnya menjalankan usaha kecil dan menengah seperti melakukan bisnis rumahan.
Bisnis rumahan sendiri juga bermacam–macam. Kali ini, akan dibahas mengenai beberapa bisnis rumahan yang menjanjikan yang dapat digunakan sebagai salah satu pundi–pundi uang di masa pandemik ini.

Penasaran? Yuk, simak informasi berikut ini ya!

Kerajinan Tangan

Bisnis kerajinan tangan.
Bisnis kerajinan tangan. Photo by Pexels

Jenis usaha rumahan pertama yang akan dibahas adalah usaha kerajinan tangan. Usaha kerajinan tangan memang dapat dijadikan sebagai sebuah usaha rumahan yang menjanjikan di masa pandemic ini. Apalagi, untuk bisa membuka dan menjalankan usaha ini, biaya untuk modal yang diperlukan pun tidaklah terlalu banyak.

Disisi lain, kerajinan ini juga sangat banyak peminatnya dan sering diserbu masyarakat. Beberapa contoh kerajinan tangan mulai dari pernak Pernik hiasan, sampai dengan alat – alat pakai layaknya tas, sepatu, dan lain sebagainya.

Kerajinan tangan juga dapat dibuat dari barang bekas. Namun, untuk bisa digemari pasar, kamu harus bisa menyulap barang bekas tersebut menjadi barang yang lebih berharga dan bernilai tinggi.

Laundry

bisnis rumahan yang menjanjikan
Bisnis laundry. Photo by @samphotos2019

Selanjutnya, jenis usaha yang dapat kamu kembangkan di rumah adalah usaha laundry. Seperti yang kita ketahui, laundry pastinya akan selalu dibutuhkan setiap orang. Ditambah lagi untuk membuka usaha laundry, kamu tidak memerlukan keahlian khusus dan hanya perlu bisa mencuci dengan bersih saja. Modal yang kamu butuhkan pun setidaknya hanya mesin cuci, setrika, dan pewangi dimana setiap orang tentunya memiliki peralatan tersebut di setiap rumahnya.

Baca juga: Strategi Manajemen Keuangan Usaha Kecil dan Menengah

Usaha laundry memang sangat menjanjikan. Apalagi di musim pandemic ini, orang merasa harus sering berganti pakaian dengan pakaian yang lebih bersih dan membuat bahan cucianmu menjadi lebih banyak bukan?

Pulsa

Jual pulsa dan paket data.
Jual pulsa dan paket data. Photo by Bombastis

Nah, terakhir, jenis usaha yang amat sangat menjanjikan meskipun tergolong usaha rumahan adalah dengan menjadi konter pulsa. Seperti yang kita ketahui, bahwa di zaman seperti ini, sudah tidak ada lagi masyarakat yang tidak menggunakan pulsa. Sehingga pulsa dapat dikatakan sebagai kebutuhan penting dalam kehidupan sehari – hari dan akan terus dicari masyarakat.

Meskipun memang, penjualan pulsa sudah banyak dilakukan, namun tetap saja masing – masing dari penjual tetap memiliki penghasilan yang baik.

Apalagi, dikarenakan saat ini pertemuan fisik semakin sulit, pertemuan virtual dengan menggunakan internet semakin sering dilakukan sehingga kebutuhan internet masyarakat akan semakin banyak. Hal inilah yang menjadi peluang keuntungan bagi kamu dalam melakukan bisnis ini.

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai bisnis rumahan yang menjanjikan. Semoga bermanfaat untukmu dan dapat menjadi referensi dalam menjalankan bisnis di masa pandemik ini ya!

Mungkin Anda juga menyukai