Ingin Cepat Dapat Pekerjaan? Pelajari Bahasa Asing Ini

Belajar bahasa asing cepat dapat pekerjaan.
Belajar bahasa asing cepat dapat pekerjaan. Photo by TeacherFinder
Waktu baca: 2 menit

Setiap orang pasti ingin mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Untuk meraihnya, ada banyak kualifikasi yang harus dipenuhi, salah satunya ialah bahasa asing. Tidak hanya bahasa Inggris, kamu juga harus belajar bahasa asing lain agar bisa cepat dapat pekerjaan yang kamu inginkan.

Sebab, dengan menguasai beragam bahasa asing, maka akan membuat nilaimu bertambah di mata para rekruter. Mereka menganggap orang yang bisa menguasai 3 bahasa adalah orang yang cerdas. Apalagi saat ini sudah masuk ke era globalisasi di mana kamu akan berpeluang besar untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Maka dari itu, kamu harus mempelajari beberapa bahasa asing.

Berikut ini beberapa bahasa asing yang perlu kamu pelajari agar cepat dapat pekerjaan.

Bahasa Mandarin

Belajar bahasa Mandarin.
Belajar bahasa Mandarin. Photo by Udemy

Beberapa tahun kebelakang, bahasa Mandarin menjadi salah satu spesifikasi yang harus dipenuhi oleh pencari kerja. Apalagi saat ini mulai banyak perusahaan Asia seperti China yang ada di Indonesia. Beberapa perusahaan juga mulai mencari kandidat yang fasih dalam berbahasa Inggris dan Mandarin untuk posisi tertentu. Adapun peluang kerja untuk orang yang bisa berbahasa Mandarin juga sangat banyak di Asia.

Bahasa Jerman

Belajar bahasa Jerman.
Belajar bahasa Jerman. Photo by Pexels

Selanjutnya, bahasa Jerman merupakan bahasa yang paling menguntungkan jika kamu bisa mempelajarinya. Apalagi, saat ini ada lebih dari 265 persen ketersediaan pekerjaan bagi orang yang menguasai bahasa Jerman ini. Untuk mulai mempelajarinya sebenarnya cukup mudah. Sebab, apa yang kamu lihat sama dengan penyebutannya. Jadi, bahasa Jerman sangat cocok untuk diaplikasikan sehari-hari.

Baca juga: Hal yang Dihindari Setelah Interview Kerja Agar Bisa Diterima

Bahasa Perancis

Belajar bahasa Perancis.
Belajar bahasa Perancis. Photo by Pexels

Selain kedua bahasa asing di atas, bahasa Perancis juga saat ini sudah mulai dilirik oleh banyak perusahaan. Apalagi bahasa ini dinobatkan seabgai bahasa kedua paling menguntungkan di dunia bisnis. Ditambah, peluang kerja untuk yang menguasai bahasa Perancis bisa mencapai 190 persen.

Bahasa Rusia

Belajar bahasa Rusia.
Belajar bahasa Rusia. Photo by @ratushny

Bahasa Rusia bisa dikatakan salah satu bahasa yang sulit untuk dipelajari. Selain itu, peluang kerja untuk karyawan yang bisa berbahasa Rusia masih sedikit. Namun, peluang gaji jauh lebih besar daripada beberapa bahasa asing yang sudah dibahas sebelumnya. Apalagi jika kamu bekerja di 5 negara yang menjadikan bahasa Rusia sebagai bahasa resmi dan pengantar.

Itulah beberapa bahasa asing wajib kamu pelajari agar cepat dapat pekerjaan yang diidam-idamkan. Kira-kira bahasa mana nih yang akan kamu segera pelajari, TemanKlik?

Mungkin Anda juga menyukai