Inilah Cara yang Efektif dalam Menaikkan Followers Instagram

Ilustrasi tampilan instagram
Inilah Cara yang Efektif dalam Menaikkan Followers Instagram. Photo by Pixabay
Waktu baca: 4 menit

Instagram menjadi media sosial yang paling banyak digunakan dan banyak diunduh bukan hanya di Indonesia saja melainkan juga di seluruh dunia. Media sosial yang satu ini memang menjadi aplikasi yang sudah sangat popular dari waktu ke waktu, apalagi sudah banyak fitur dan upgrade yang dilakukan agar bisa menjadi aplikasi yang jauh lebih bagus lagi.

Tidak jarang orang-orang ingin memiliki banyak pengikut di Instagram-nya agar bisa semakin mendongkrak popularitas dan menjadi kepuasan tersendiri. Bagi kamu yang belum memiliki banyak pengikut di Instagram dan ingin menaikkan followers Instagram, maka bisa mengikuti beberapa cara dan trik yang ada di bawah ini.

Jadi kamu tidak perlu bingung lagi jika ingin menaikkan pengikutmu di Instagram. Kamu bisa langsung menyimak cara menambah followers IG berikut ini.

Baca juga: 5 Fitur Instagram yang Bisa Dimanfaatkan Agar Produk Laris

7 Cara Menaikkan Followers Instagram

Instagram untuk influencer
Cara menaikkan followers Instagram. Photo by @georgiadelotz
  • Mengikuti akun baru dari Instagram para selebriti

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan followers Instagram yaitu dengan mengikuti akun baru para pejabat, selebgram atau artis yang sudah popular. Jika sudah berhasil menemukannya, maka kamu bisa buka pada menu tab followers para artis itu.

Nanti siapa saja yang telah memfollow para artis itu akan berada di posisi paling atas. Kamu harus mengikuti paling tidak 10 hingga 15 akun dan juga kamu beri jeda 10 menit untuk tiap akun yang ingin difollow agar tidak kena banned. Kamu bisa melakukan hal ini jika sudah senggang.

  • Trik follow dan unfollow

Cara memperbanyak followers Instagram yang kedua adalah dengan cara follow dan unfollow. Bagaimana caranya? Sebetulnya cara yang satu ini hampir sama persis dengan cara yang ada di atas, jadi setelah menemukan orang dengan followers yang banyak, kamu akan meng-unfollow akun tersebut.

Kamu bisa melakukan cara yang satu itu hingga beberapa kali. Apabila kamu ingin coba menerapkan pada satu orang saja juga sangat diperbolehkan. Namun perlu dicatat dan diingat bahwa kamu harus memberi jeda saat melakukan trik ini nanti agar bisa berjalan lancar tanpa ada gangguan apapun.

Cara yang satu ini dikenal sebagai trik paling jitu dan handal yang bisa kamu coba. Selain mudah untuk dilakukan cara ini tidak mengharuskanmu untuk mengeluarkan biaya sepeser pun. 

  • Akun jangan di private

Cara menambah followers IG yang berikutnya adalah dengan membiarkan akun kamu menjadi mode normal atau bisa dilihat semua orang. Sekarang ini IG sudah memiliki fitur private akun dimana nanti tidak sembarang orang yang bisa mengikuti akun kamu dan harus diberikan izin dulu agar bisa menjadi pengikutmu.

Padahal kadang kala ada banyak orang yang ingin melihat postinganmu dan biasanya saat merasa tertarik mereka akan mengikuti akunmu. Dengan tidak private akun, maka memberi peluang besar bagi orang-orang untuk mengikutimu di Instagram. Sehingga orang lain bisa bebas dalam eksplor postingan dan konten yang kamu bagikan.

  • Disiplin upload konten di waktu yang benar

Cara yang satu ini bisa dibilang sebagai cara yang tricky karena cara ini adalah cara yang paling aman yang bisa dilakukan untuk meningkatkan followers di IG. Selain itu cara yang satu ini memerlukan effort atau usaha yang lebih dan kamu harus banyak berpikir untuk bisa menghasilkan konten- konten yang bagus dalam waktu yang konstan.

Konten yang kamu bagikan baik berupa foto maupun video bisa menjadi daya tarik sendiri nantinya bagi para calon followers. Misalkan kamu suka memposting konten alam, maka orang-orang yang suka alam juga bisa follow akunmu. Terlebih jika konten yang kamu bagikan menarik dan selalu ada di waktu yang benar.

  • Menggunakan hashtag

Kamu pasti sudah bisa menebak untuk cara yang satu ini karena sudah banyak orang yang lebih memilih cara yang aman, nyaman dan tentu gratis ini. Penggunaan tagar atau hashtag memang salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan agar nanti orang-orang di dunia Instagram ini bisa dengan mudah menemukan akunmu atau kontenmu.

Mengapa hal ini terjadi? Karena orang lain bisa menemukan akun kamu dari pencarian tagar yang sama. Namun jangan salah menggunakan tagar ini karena kamu harus menggunakan tagar yang sesuai dengan konten yang dibagikan baik berupa foto atau video.

Dengan adanya konten yang kamu bagikan dan tagar yang digunakan, kamu bisa mendapatkan banyak followers baru di dalamnya. Cara yang satu ini juga bisa dibilang sebagai salah satu cara yang ampuh untuk meningkatkan jumlah followers tanpa harus membayar jasa followers Instagram.

  • Menggunakan foto yang berkualitas dan sudah diedit dengan baik

Cara menaikkan followers Instagram yang keenam yaitu dengan menggunakan foto berkualitas bagus dan sudah diedit dengan baik. Tentu akan terlihat jauh berbeda sekali mana foto yang enak untuk dipandang dan mana yang tidak hanya sekedar upload saja.

Apalagi seperti yang sudah diketahui jika sekarang banyak media sosial yang memang mengedepankan wajah-wajah atau tampilan visual yang good looking. Jadi jika kamu mengeditnya dengan baik dan bisa menghasilkan foto yang bagus dan cantik maka nanti para calon followers-mu akan tertarik dan mulai mengikuti akunmu dengan sendirinya.

Biasanya orang-orang mengedit foto dengan filter yang bagus dan unik sehingga nanti hasilnya bisa bagus. 

  • Mempelajari dan mencari tahu bagaimana cara bisa menulis caption yang bagus

Cara memperbanyak followers Instagram yang berikutnya adalah dengan mempelajari dan mencari tau bagaimana cara bisa menulis caption yang bagus. Mungkin awalnya caption terlihat bukan sesuatu yang penting, tapi sebetulnya caption adalah salah satu hal paling penting yang harus kamu perhatikan agar setiap konten yang dibagikan bisa menarik perhatian banyak orang.

Agar caption bisa terlihat menarik dan bisa mencuri perhatian banyak orang, maka kamu bisa membuat caption dengan makna yang bagus. Selain itu kamu juga bisa menambahkan titik-titik di dalam caption agar terkesan estetik atau bisa juga menambah jarak sehingga caption bisa terlihat bagus dan orang lain bisa semakin penasaran dengan isi caption-mu.

Cara lain yang bisa dilakukan yaitu kamu bisa membuat pertanyaan di akhir caption kontenmu sehingga bisa memancing para followers untuk komen di kolom komentar. Peluang akun kamu mendapat followers baru juga bisa semakin besar.

Itulah cara menaikkan followers Instagram yang perlu diketahui. Selamat mencoba!

Artikel Lainnya