Ingin Nonton Piala Dunia 2022 Secara Langsung? Kira-Kira Berapa Biaya yang Dibutuhkan?

Suasana di stadion saat Piala Dunia
Ingin Nonton Piala Dunia 2022 Secara Langsung? Kira-Kira Berapa Biaya yang Dibutuhkan? Photo by Pixabay
Waktu baca: 4 menit

Banyak orang yang berlomba mencari tahu mengenai harga tiket Piala Dunia 2022 untuk membelinya supaya dapat masuk ke stadion Piala Dunia 2022 dan menyaksikan pertandingan tersebut langsung. 

Piala Dunia merupakan ajang yang dinantikan sekali oleh para penggemar sepak bola yang diadakan 4 tahun sekali. Membuat setiap pertandingan menjadi begitu dinantikan dan perlu untuk dirayakan oleh sebagian orang.

Meskipun pertandingan-pertandingan di Piala Dunia 2022 bisa untuk disaksikan melalui layar TV, tapi rasanya untuk sebagian orang akan lebih menyenangkan jika bisa menontonnya secara langsung. Walaupun memang terkadang harus merogoh kantong yang cukup dalam, tapi untuk beberapa orang itu bukanlah masalah yang besar. 

Namun, kira-kira berapa harga tiket Piala Dunia 2022? Apakah akan lebih mahal atau murah dari pertandingan sebelumnya? Berikut ini akan dibahas sedikit tentang harga tiket Piala Dunia 2022, dan sekilas tentang berapa estimasi biaya untuk bisa menonton secara langsung. 

Baca juga: 3 Cara Unik Menabung dengan Memanfaatkan Tabel Menabung Bulanan yang Bisa Kamu Tiru

Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 merupakan Piala Dunia ke-22 yang putaran finalnya berlangsung di negara Qatar. Ini merupakan pertama kalinya Qatar menyelenggarakan atau menjadi tempat Piala Dunia. Ajang sepak bola empat tahun sekali ini akan diselenggarakan di Qatar pada tahun ini, 2022. Ini akan jadi Piala Dunia pertama diadakan di Timur Tengah serta pertama di negara dengan mayoritas masyarakat Muslim. 

Piala Dunia 2022 ini pun akan menjadi Piala Dunia yang kedua diadakan secara sepenuhnya di Asia setelah Piala Dunia 2002 Korea Selatan dan Jepang. Selain itu, ajang ini akan menjadi terakhir kalinya melibatkan 32 tim, di periode yang selanjutnya, Piala Dunia akan libatkan 48 tim. 

Ini pun akan menandai Piala Dunia pertama kali yang tidak akan diselenggarakan di bulan Mei, Juni, atau Juli. Piala Dunia 2022 kali ini dijadwalkan akan berlangsung pada akhir bulan November sampai pertengahan bulan Desember. Piala Dunia kali ini akan dimainkan sekitar 28 hari, dengan finalnya diselenggarakan 18 Desember 2022, yang juga adalah Hari Nasional Qatar. 

Estimasi Biaya untuk Nonton Langsung Piala Dunia 2022

Perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar memang baru akan diselenggarakan beberapa bulan lagi. Namun, persiapan untuk dapat nonton secara langsung ke sana harus dipersiapkan dari lama. Kamu sudah memiliki persiapan apa saja untuk bisa datang ke Qatar dan menonton secara langsung Piala Dunia di stadion?

Kamu yang benar-benar memiliki keinginan untuk mewujudkan mimpi untuk dapat nonton secara langsung Piala Dunia Qatar 2022 memang sudah harus menyiapkan diri serta finansial mulai sekarang. Ada sejumlah hal yang perlu untuk kamu pikirkan serta persiapkan, seperti biaya pesawat, akomodasi, biaya penginapan, serta harga tiket Piala Dunia. 

Nah, di sini akan membahas tentang hal tersebut. Meskipun tidak terlalu detail, tapi kamu harus tahu beberapa hal penting untuk disiapkan, seperti mengetahui perkiraan harga tiket pesawat dan tiket Piala Dunia. 

  • Perkiraan Biaya Pesawat dan Biaya Akomodasi

Melansir sejumlah situs online travel agent, harga tiket pesawat dari Jakarta menuju Qatar adalah mulai dari Rp. 15 jutaan sampai Rp. 20 jutaan. Bisa jadi, beberapa bulan ke depan, harga tiket pesawat menjadi lebih mahal. Oleh sebab itu, kamu harus menyiapkan biaya untuk tiket pesawat dan juga akomodasi. Katakan saja kamu membutuhkan sekitar Rp 50 juta sampai Rp 60 juta untuk tiket pesawat dan akomodasi. Maka dari itu, dalam beberapa bulan ke depan, kamu harus punya tabungan minimal sejumlah itu. 

Halaman selanjutnya
Perkiraan Harga Tiket Piala Dunia 2022

Artikel Lainnya