Gramedia Luncurkan Gramedia Go untuk Mudahkan Beli Buku

Peluncuran Gramedia Go untuk mudahkan Beli Buku
Waktu baca: 2 menit

PT Gramedia Asri Media (Gramedia) melakukan inovasi dengan meluncurkan layanan terbarunya yaitu Gramedia Go. Layanan ini diluncurkan pada Senin (14/10/2019) di Gramedia Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan.

Gramedia Go menerapkan strategi omni channel, yang bermaksud untuk memudahkan masyarakat yang ingin beli buku di Gramedia baik secara online maupun offline. Ide ini muncul karena banyak pelanggan yang merasa kesulitan untuk menemukan buku yang mereka cari di toko.

“Kalau dengan Gramedia Go kita bisa langsung ngelakuin transaksi dan barang dikirim ke alamat pembeli,” kata Operation and Tenant Management PT Gramedia Asri Media, Victorinus Sugiarto saat jumpa pers di Cozyfield, Gramedia di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2019).

Baca juga: Supaya Tidak Zonk, Perhatikan 6 Hal Ini Saat Belanja Online

Fitur Beli Buku di Gramedia Go

Adapun layanan yang tersedia untuk beli buku di Gramedia Go ialah Pick Up in Store dan Order From Store. Untuk layanan Pick Up in Store ini, pelanggan bisa melakukan pemesanan melalui website atau aplikasi Gramedia.com. Setelah itu, bisa mengambil pesanan sesuai dengan Toko Gramedia yang dipilih.

Sementara, untuk Order From Store merupakan layanan untuk pelanggan yang ingin melakukan pemesanan dan transaksi secara langsung di toko yang diinginkan.

Selain itu, jika buku yang dipesan ingin dikirimkan ke alamat yang diinginkan pelanggan, nantinya pihak Gramedia akan mengirimkannya melalui kurir ekspedisi.

Hingga tanggal 31 Oktober nanti, pihak Gramedia masih akan memberikan gratis ongkos pengiriman ke mana saja.

Lebih lanjut, Victoria juga menjelaskan bahwa Gramedia Go tidak menutup kemungkinan untuk melayani pemesanan non buku.

“Buku dan non buku itu penjualan 50:50, tapi percepatan non buku semakin tinggi, tapi jangan salah itu bisa jadi karena kendala kita jangkau daerah, kecepatan kita jangkau daerah untuk penetrasi kita di daerah cukup rendah. Kita baru buka di ibukota provinsi daerah sedangkan daerah tingkat dua belum,” katanya.

Diharapkan dengan munculnya Gramedia Go ini, akan banyak rekanan di daerah yang bergabung dalam komunitas layanan dari Gramedia. Semakin banyaknya anggota tersebut maka harapannya dapat memperkecil kesenjangan literasi yang ada.

“Banyak toko buku di daerah namun koleksinya nggak sebanyak ini. Jadi bisa kita ajak jadi Community jadi koleksi dia sama kita sama dan memudahkan dia jualan. Dan semoga kesenjangan literasi akan kecil,” ujar Victoria.

Sumber: Tribunnews, Kontan.

Leave a Reply