7 Garyvee Quotes Yang Paling Inspirasional

Garyvee Quotes
7 Garyvee Quotes Yang Paling Inspirasional. Photo by @lucreative
Waktu baca: 4 menit

Siapa bilang pada dunia bisnis dan usaha tak membutuhkan quotes. Terkadang sebagai manusia biasa, para pebisnis juga membutuhkan suntikan semangat yang bisa diperoleh salah satunya melalui berbagai kutipan pembakar semangat termasuk Garyvee quotes.

Kutipan Garyvee ini sangat inspirasional karena memiliki penggambaran yang sangat menyeluruh. Mulai dari masalah karir, keuangan, kerja keras serta semangat pantang menyerah. Kerennya lagi banyak kutipan dari Garyvee yang juga bertema cinta dan keluarga.

Kamu penasaran apa saja Garyvee quotes yang sangat terkenal dan menginspirasi itu? Yuk ikuti artikel ini untuk mengetahuinya sekaligus mengenal sosok pembuatnya yang juga merupakan seorang pengusaha sukses.

Mengenal Pembuat Quotes: Garyvee

Meski sosok ini sangat terkenal namun mungkin ada diantara Kamu yang belum tahu dan paham siapakah pria yang bernama Gary Vaynerchuk itu? 

Lelaki yang juga sering mendapatkan panggilan sayang Gary Vee ini merupakan seorang pengusaha sekaligus CEO dan Co-Founder dari VaynerMedia. Bisnis sukses yang dijalani oleh Gary Vee ini adalah bisnis minuman anggur alias wine.

Omset perusahaan anggurnya tersebut diberitakan mencapai $60 juta (setara dengan Rp. 780 miliar) dalam setahun. Sedangkan untuk perusahaan miliknya yang lain yaitu Vaynermedia memiliki jumlah karyawan hingga lebih dari 500 pekerja.

Gary Vee terkenal di dunia merupakan sosok inspiratif yang memberikan banyak motivasi pada berbagai bidang. Mulai quotes di bidang bisnis yang memang menjadi keahliannya, marketing, investasi, bahkan hingga ke media sosial sekalipun.

Gary Vee juga merupakan penulis buku bisnis yang cukup sukses. Salah satu buku best seller andalannya berjudul Crushing It!:How Great Entrepreneurs Build Their Business and Influence – and How You Can Too.

Meski terkenal akan berbagai quotes miliknya yang inspirasional, Gary Vee juga merupakan sosok kontroversial. Hal tersebut karena Gary Vee terkadang mengeluarkan umpatan atau kata-kata kasar meski berada dalam sebuah seminar resmi. 

Baca juga: 10 Cara Belajar Bahasa Inggris Mudah dan Cepat

7 Quotes dari Garyvee yang Inspiratif

Baiklah, biar Kamu tak semakin penasaran, yuk segera simak 7 buah kutipan hasil karya dari Gary Vee yang paling inspiratif dan mampu mendongkrak semangat.

1. Jangan Sepelekan Nilai Pada Produk

Gary Vee = You need to spend all of your time and energy on creating something that actually brings value to the people you’re asking for money!

Garyvee quotes yang pertama ini mengajarkan bahwa pada saat akan menciptakan suatu karya, entah itu berupa barang atau jasa, selalu pikirkan nilai yang Kamu tawarkan. Produk atau jasa buatan Kamu harus memiliki nilai kegunaan bagi pembeli yang sekaligus pengguna produk tersebut.

Mengapa? Karena pada akhirnya nanti nilai kegunaan yang akan menggerakkan target market untuk terus datang lagi dan lagi kepada Kamu.

2. Fokuslah Pada Kelebihan Yang Kamu Miliki!

Gary Vee = Whether you’re 9 or 90, stop trying to fix the things you’re bad at, and focus on the things you’re good at.

Garyvee quotes ini menggambarkan bahwa mencoba berbagai hal baru adalah bagus dan penting juga untuk dilakukan guna menggali potensi diri. Akan tetapi Kamu juga harus fokus pada kelebihan yang ada pada diri dengan memperkaya ilmu guna meningkatkan kemampuan.

Berhentilah untuk berusaha memperbaiki apa yang kurang pada diri, sebaliknya fokuslah secara lebih baik pada hal lain yang Kamu memang menguasainya.

3. Hidup Itu Jangan Hanya Mimpi!

Gary Vee = It’s easy to dream about it… much harder to execute it… work!

Hidup jangan Kamu sia-siakan hanya dengan memperpanjang angan-angan. Boleh memimpikan sesuatu, akan tetapi jika ingin terwujud maka lakukan yang terbaik untuk meraihnya. Simpan mimpi Kamu dan kejarlah saat ini juga!

4. Hargai Passion Yang Kamu Miliki!

Gary Vee = Skills are cheap. Passion is priceless.

Dari Garyvee quotes ini Kamu tahu jika keterampilan itu dapat dimiliki dengan mudah. Karena jika ingin terampil pada suatu bidang, maka dapat meningkatkan keterampilan dengan cara melakukan kursus atau pelatihan khusus.

Akan tetapi passion tak dapat diusahakan. Passion ada di dalam diri setiap orang. Itulah mengapa sebuah keterampilan yang diikuti dengan sebuah passion akan dapat meraih kesuksesan dengan lebih tinggi lagi.

5. Milikilah Tujuan Hidup

Gary Vee = Look yourself in the mirror and ask yourself, what do I want to do every day for the rest of my life… do that.

Seringkali kehidupan akan membuat seseorang terbawa arus dan lupa akan tujuan hidupnya. Jika hal tersebut terjadi maka berdirilah pada sebuah cermin. Lihat pada sosok yang terpantulkan dari cermin, lalu tanyakan padanya apa yang ingin dilakukannya?

Tanyakan padanya apa yang menjadi tujuan hidupnya? Setelah Kamu tahu apa saja tujuan yang akan diraih, maka segera fokus pada tujuan tersebut. Lakukan semua hal yang seharusnya memang harus dilakukan untuk mewujudkan semua itu.

Jangan pedulikan kegagalan yang pernah menimpa. Jadikan semua itu sebagai batu pijakan untuk meraih kesuksesan yang akan datang.

6. Keluarga Adalah Segalanya

Gary Vee = Love your family, work super hard, live your passion.

Garyvee quotes yang ini menyatakan bahwa dalam kehidupan tak ada yang jauh lebih penting dari pada cinta, kasih, sayang dan perhatian dari keluarga. Semua kesuksesan dan ketenaran yang Kamu raih sudah pasti karena terdapat dukungan keluarga di dalamnya.

Oleh karena itu janganlah pernah lupa untuk selalu mencintai keluarga yang Kamu miliki. Karena keluarga adalah harta yang sesungguhnya. Selain itu kerja keras adalah faktor lain yang juga akan membantu meraih sukses.

Jangan pernah putus asa! Bekerjalah dengan keras seakan Kamu akan hidup selamanya. Jangan pernah merasa lelah bekerja keras karena tak akan ada sukses tanpa harus melaluinya. 

Yang terakhir, jangan lupa untuk juga menghidupkan berbagai hal yang menyenangkan bagi Kamu di dalam hidup. Ketiga hal tersebut, keluarga, kerja keras dan kesenangan adalah faktor utama untuk sukses tanpa tersesat.

7. Hargai Waktu Sebagai Aset Berhargamu

Gary Vee = Time – is the one asset none of us are ever gonna get more of.

Dalam kehidupan ini setiap orang memiliki jatah waktunya masing-masing. Jatah waktu kehidupan tersebut tak dapat ditambah ataupun dikurangi, karena semua sudah tertentu sesuai dengan ketetapan dari sang Maha Pencipta.

Oleh karena itu dari Garyvee quotes di atas dinyatakan jika hendaknya semua orang dapat memanfaatkan waktu miliknya sebaik mungkin. Pergunakanlah jatah waktu yang yang ada untuk melakukan banyak hal berguna di dalam hidup. 

Jangan sampai timbul penyesalan ketika jatah waktu telah habis, padahal masih banyak sekali tujuan hidup yang belum selesai dikejar serta diwujudkan. Masalah penghargaan pada waktu ini sangat penting karena telah banyak bukti manusia menyia-nyiakan aset tanpa modal ini.

Wah ternyata 7 Garyvee quotes di atas sangat menyentuh ya, ada banyak hal serta pemikiran yang dapat memberi semangat serta pencerahan hati.

Mungkin Anda juga menyukai