Intip Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia Saat Ini

lapangan bola
Intip Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia Saat Ini. Photo by Pixabay
Waktu baca: 5 menit

Kamu pasti tahu bahwa para pemain bola dunia memiliki gaji yang cukup besar, apalagi pemain yang sudah populer. Berikut 10 gaji pemain bola termahal di dunia, siapa tahu ada pemain bola favoritmu!

10 Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia

  1. Neymar
Neymar
Neymar. Photo by Liga Olahraga

Neymar masih berada pada posisi pertama sebagai pemain bola dengan bayaran termahal yakni 771 miliar rupiah per tahunnya. Awalnya Neymar dibeli PSG dengan harga 3.4 triliun rupiah dari Barcelona pada tahun 2017. Jadi, tidak heran apabila dirinya dibayar gaji tahunan dalam jumlah yang tidak main-main oleh PSG. 

Gajinya setara dengan 49 juta euro yang berhasil membawanya menjadi pemain termahal di Liga TOP Eropa pada musim 2021-2022. Namun keahliannya dalam bermain sepak bola belum membuahkan hasil trofi Liga Champions. Meskipun demikian, cara dia bermain dalam setiap pertandingan dianggap cukup apik sehingga banyak didukung oleh para penggemar sepak bola di luar sana. 

  1. Lionel Messi 
Lionel Messi
Lionel Messi. Photo by Detik

Tahun ini pemain termahal di dunia urutan ke-2 jatuh kepada Lionel Messi yang kini masih setia berada di klub Barcelona. Pemain yang sudah termasuk legenda dunia sepak bola tersebut diketahui mendapatkan bayaran sebesar 637 miliar rupiah per tahun. Angka yang tidak sedikit untuk hitungan gaji pemain sepak bola dunia tentunya. 

Bayaran termahal yang diperoleh Messi tidak sia-sia. Seperti yang diketahui bahwa Messi merupakan pemain yang berhasil tampil impresif di setiap kesempatan. Bahkan pada Laga Italia vs Argentina beberapa waktu lalu, Messi dinyatakan sebagai pemain terbaik. Lionel Messi juga termasuk dalam urutan ke-2 kategori pemain bola dengan gelar juara paling banyak setelah mengalahkan Dani Alves. 

  1. Gareth Bale
Gareth Bale
Gareth Bale. Photo by Detik

Siapa gaji termahal sepak bola selanjutnya? Gareth Bale termasuk salah satu pemain sepak bola yang memiliki bayaran gaji termahal. Meskipun jarang tampil sebagai pemain starter di skuad Real Madrid pada musim 2021-2022, tapi bayarannya cukup menggiurkan. Bale digaji dengan nominal 34 juta euro atau setara dengan 535 miliar rupiah per tahun. 

Pemain sepak bola yang satu ini memang tidak terlalu bersinar ketika bersama Madrid, tapi kemampuannya dalam menyingkirkan Austria menjadikannya bintang Wales pada babak playoff Piala Dunia 2022 zona UEFA. Selain itu Bale juga masih mendapatkan tugas lainnya guna mengalahkan pemenang laga Ukraina melawan Skotlandia untuk meraih tiket ke Qatar. 

  1. Eden Hazard
Eden Hazard
Eden Hazard. Photo by Bolatimes

Eden Hazard adalah pemain bola yang jumlah bayarannya sama dengan Antoine Griezmann. Gaji tahunannya diperoleh dari Real Madrid sejumlah 30 juta euro atau setara dengan 472 miliar rupiah. Namun meskipun bayarannya termasuk cukup mahal, Hazard belum berhasil tampil bersinar pada musim 2021-2022. 

Posisinya bahkan tergantikan oleh Vinicius Junior dan Rodrygo yang memiliki tampilan lebih apik sebagai penyerang sayap. Oleh karena itu Hazard dikabarkan bersiap untuk meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang.

  1. Mohamed Salah
Mohamed Salah
Mohamed Salah. Photo by Goal

Mohamed Salah juga termasuk dalam kategori pemain bola dengan gaji termahal. Pemain yang berasal dari Mesir ini merupakan andalan Liverpool karena berhasil mencetak gol terbanyak bagi timnya. Karier Salah dimulai di Mesir hingga saat ini. Ketika berusia 23 tahun, Mesir mengadakan pertandingan persahabatan dengan Swiss yang akhirnya membawa Salah sebagai pemain andalan klubnya. 

Akhirnya karier Salah pun terus bersinar dan elukan oleh banyak pendukung. Dirinya berhasil menjadi pemain bintang dengan bayaran tinggi. Tendangan yang dilakukan salah dalam setiap permainan sepak bola juga kerap mendapatkan tepuk tangan dari penggemarnya. 

Baca juga: Daftar 10 Klub Sepak Bola Terkaya di Dunia

  1. Antoine Griezmann
Antoine Griezmann
Antoine Griezmann. Photo by Detik

Pemain yang gagal bersinar di klub Barcelona ini ternyata memiliki bayaran cukup mahal. Pada musim 2021-2022 dirinya dipinjam oleh Atletico Madrid selama satu musim. Meskipun statusnya sebagai pemain pinjaman tapi dia tetap diberikan bayaran fantastis oleh Atletico Madrid. Hal itu tentu saja sangat menguntungkan bagi dirinya. 

Antoine Griezmann yang berasal dari Perancis diberi gaji sebesar 30 juta Euro atau setara dengan 472 miliar rupiah per tahunnya. Nilai yang fantastis itu berhasil menjadikan Antonie sebagai pemain pinjaman dengan gaji termahal pada musim 2021-2022 Liga TOP Eropa. Cara Antonie bermain bola juga cukup cantik sehingga bayarannya tidak terlalu sia-sia bagi Atletico. 

  1. Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. Photo by JPNN

Berapa gaji Ronaldo di MU? Dari tadi kamu pasti penasaran dengan gaji yang diperoleh Ronaldo ketika bergabung dalam klub MU. Ternyata dirinya dibayar 26,4 juta Pounds atau setara dengan 477 miliar rupiah. Cristiano Ronaldo didatangkan dari Manchester United ketika bursa transfer musim panas 2021-2022. Meskipun kala itu dirinya dibeli murah, tapi Ronaldo tetap mendapatkan bayar tinggi oleh Setan Merah. 

Sementara untuk gaji tahunan saat ini Ronaldo diberitakan mendapat bayaran sebesar 31,6 Euro atau setara dengan 497 miliar Rupiah. Gaji Ronaldo dalam rupiah memang cukup menggiurkan tapi sangat disayangkan karena dirinya dipastikan tidak akan mempersembahkan trofi pada musim pertamanya bermain di Old Trafford. 

  1. Robert Lewandowski
Robert Lewandowski
Robert Lewandowski. Photo by Detik

Pemain sepak bola yang mengawali karier sejak 2010 ini juga mendapatkan bayaran mahal. Dirinya berhasil menjadi mega bintang ketika bergabung dengan klub Bayern Munich. Tidak hanya sampai di situ saja, Robert bahkan memiliki prestasi gemilang pada pertandingan sepak bola Eropa. Selain itu dirinya juga didapuk sebagai pembela timnas negara asalnya, Polandia. Posisi Robert saat ini adalah sebagai striker di klub Bayern Munich. 

Oleh karena itu bayaran mahal diperoleh dari klub tersebut dinilai pantas karena teknik permainan yang dilakukan Robert cukup apik. Tahun ini Robert dikabarkan gagal masuk klub Barcelona, tapi hal itu justru mendatangkan kabar lebih baik di mana dirinya sedang didekati oleh tiga klub raksasa. Ketiga klub tersebut yakni Chelsea, Liverpool dan Manchester United. 

  1. Andres Iniesta
Andres Iniesta
Andres Iniesta. Photo by Detik

Pesepak bola senior yang satu ini telah berhasil masuk daftar sebagai pemain sepak bola termahal di dunia. Dirinya telah berkarir dalam dunia sepak bola sejak berusia 18 tahun. Kariernya kala itu dimulai sebagai pemain di klub Barcelona. Kemampuannya terus diasah hingga pada akhirnya berhasil membawa Spanyol menuju Piala Dunia di tahun 2010. 

  1. Paul Pogba
Paul Pogba
Paul Pogba. Photo by Suara

Ex pemain Manchester United ini juga masuk dalam kategori pemain mahal dunia. Paul Pogba yang berasal dari Perancis bergabung pada klub Manchester United sebagai gelandang. Keahliannya dalam menyerang dan bertahan menjadi andalan klub MU. 

Klub tersebut bahkan menggambarkan Paul sebagai pemain kreatif ketika berada di lapangan. Hal itu tentu saja diperoleh dari pengalamannya yang sempat bermain di klub-klub setiap usia ketika masih di Perancis. Dari sanalah pencapaiannya bisa dikatakan cukup cemerlang sehingga permainan yang dilakukan pun sangat memukau. Itulah 10 pemain bola yang mendapatkan bayaran gaji termahal. Bagi kamu yang bertanya berapa gaji pemain bola? Jawabannya dapat dilihat pada penjelasan di atas. Gajinya berbeda-beda setiap tahunnya.

Artikel Lainnya