Drama Korea untuk Belajar Bisnis yang Bisa Memacu Semangat Berbisnis

Drama Korea untuk Belajar Bisnis yang Bisa Memacu Semangat Berbisnis
Drama Korea untuk Belajar Bisnis yang Bisa Memacu Semangat Berbisnis. Photo by Pixabay
Waktu baca: 4 menit

Banyak sekali judul drama korea untuk belajar bisnis yang layak untuk ditonton. Menontonnya tidak hanya sekedar sebagai hiburan saja, tetapi juga sebagai bahan pelajaran yang dapat menumbuhkan semangat dalam berbisnis.

Drakor (Drama Korea) telah lama menjadi fenomena yang menarik perhatian dari jutaan masyarakat di seluruh dunia. Di balik alur ceritanya yang menghibur, terdapat tayangan yang mengajarkan tentang berbisnis.

Tentu saja, belajar dari tayangan tersebut akan lebih mudah dipahami. Nantinya, informasi tersebut bisa diterapkan agar kamu dapat bertumbuh dan berdaya saing tinggi dalam urusan bisnis.

Lantas, apa saja drama korea favorit yang bercerita tentang bisnis? Mari temukan jawabannya di bawah ini.

Rekomendasi Drama Korea Untuk Belajar Bisnis

Terdapat pelajaran berharga tentang bisnis di dalam alur cerita drama korea ini. Tentunya, ini bisa diambil pelajaran oleh setiap orang.

Jika kamu ingin menekuni suatu bisnis, tidak ada salahnya untuk menonton tayangan drakor tentang bisnis. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Start Up (2020)

Poster drama Korea Start Up
Poster drama Korea Start Up. Photo by Wikipedia

Drama korea untuk belajar bisnis ini mengusung cerita tentang usaha rintisan (start up). Ini menjadi drama yang penuh dengan pelajaran. Terutama untuk seseorang yang sedang menekuni bisnis dan ingin mengembangkannya menjadi lebih sukses.

Drama ini menceritakan tentang Seo Dal Mi yang merupakan wanita muda cerdas nan ambisius. Wanita ini punya cita-cita menjadi seperti Steve Jobs Korea. Dan wanita cerdas ini diperankan oleh Bae Suzy.

Wanita ini diceritakan dari latar belakang keluarga yang kurang berada. Tetapi, memiliki semangat kerja dan kecerdasan tinggi.

Ia dipertemukan dengan Nam Do San yang merupakan jenius matematika. Nam Do San sendiri merupakan pendiri Samsan Tech. Keduanya bekerjasama sambil merajut cinta dan meraih kesuksesan dari usaha yang dirintisnya.

Bahkan, Nam Do San mampu pergi ke Silicon Valley yang diinginkan oleh setiap orang. Di sini, kisah suksesnya dibagikan dari keinginan kuat dibalut dengan keterampilan serta kerja keras.

2. Itaewon Class (2020)

Poster drama Korea Itaewon Class
Poster drama Korea Itaewon Class. Photo by Wikipedia

Drama ini mengisahkan tentang sosok Park Saeroyi. Seorang pemuda yang baik, pemberani dan naif.

Kisah diawali dengan Park Saeroyi yang membantu seorang siswa yang dibuli. Dari perlawanan ini, Park malah menjadi sasaran pembulian selanjutnya.

Pemuda ini hidup di keluarga yang tidak berkecukupan. Masa remajanya terbilang kurang beruntung. Bahkan, pemuda ini harus hancur perasaannya setelah ayahnya meninggal lantaran dibunuh oleh Jang Geun Won yang mengincar dirinya.

Park Saeroyi mencoba balas dendam. Tetapi, percobaan ini mengantarkan dirinya masuk ke dalam penjara.

Setelah menjalani masa tahanan dan bebas, Park Saeroyi mulai bertekad untuk membuka bisnisnya. Bisnis ini dijalankan untuk menyaingi bisnis ayah sang pembuli yang dulunya mengincar dirinya.

Perjalanannya tidak semulus yang dibayangkan. Tetapi, tekadnya kuat sehingga mampu berjalan tahap demi tahap.

Di tengah perjalanan bisnisnya, ia bertemu dengan seorang influencer hebat. Dengan memanfaatkan influencer ini, bisnis restorannya menjadi semakin terkenal. Bahkan, profit pun bisa didapatkannya dengan mudah.

Dari sini, kamu bisa memetik pelajaran tentang tekad untuk berbisnis harus ditunjang dengan strategi yang tepat. Bekerja sama dengan influencer untuk memajukan bisnis menjadi salah satu strategi yang menjanjikan.

3. Best Chicken (2019)

Poster drama Korea Best Chicken.
Poster drama Korea Best Chicken. Photo by Wikipedia

Drakor untuk belajar tentang bisnis bisa dilihat dari drama berjudul Best Chicken. Drama ini menceritakan seorang pemuda yang ingin membuka restoran ayahnya kembali.

Ia memutuskan untuk berhenti dari perusahaan di mana ia menghasilkan banyak uang. Tetapi, keinginannya untuk mandiri cukup kuat sehingga memutuskan untuk berhenti dan melanjutkan bisnis orang tuanya.

Pemuda tersebut memilih tempat nyeleneh untuk dijadikan sebagai restoran. Yakni, memilih tempat pemandian yang dimiliki oleh seorang kakek.

Ide mengubah pemandian menjadi rumah makan ini ditentang oleh cucu sang kakek. Seiring perjalanannya, rumah makan ini bangkrut.

Meskipun begitu, pemuda tersebut tidak pernah menyerah. Kemudian, ia mengubah strateginya. Membuka lowongan pekerjaan di mana salah satunya adalah memperoleh chef berbakat.

Beberapa lama kemudian, bisnisnya mulai menunjukkan peningkatan. Akhirnya, bisnis ini pun menuai keberhasilan berkat keuletan dan kemampuannya dalam menghadapi tantangan di tengah bisnis.

4. Kkondae Intern (2020)

Poster drama Korea Kkondae Intern.
Poster drama Korea Kkondae Intern. Photo by Wikipedia

Belajar bisnis dari drama korea Kkondae Intern ini cukup menarik. Mengisahkan tentang kehidupan di dunia perkantoran.

Ga Yeol Chan mendapatkan kesempatan bekerja di sebuah perusahaan setelah lulus. Hanya saja, dirinya merasa bahwa supervisornya sangat kaku dan terlalu mengikuti text book.

Dirinya selalu ditekan untuk mengikuti pandangan dari supervisornya. Dan ia merasa bahwa dirinya tidak dapat berkembang dengan peristiwa tersebut. Akhirnya, dirinya memutuskan untuk mengundurkan diri dan bekerja di perusahaan lainnya.

Di perusahaan barunya, dirinya bisa berpikir lebih kritis dan inovatif. Ini membuatnya dapat memajukan perusahaan dengan cepat. Hingga akhirnya dirinya dinaikkan jabatannya menjadi Kepala Tim Marketing.

Dari drama korea untuk belajar bisnis ini, kamu bisa belajar tentang pentingnya berpikir lebih kritis. Tentunya, jangan selalu mengandalkan text book untuk menjalankan sebuah bisnis.

Tetapi, berpikir lebih kritis dan inovatif yang akan menjadikan bisnis lebih berkembang. Dan ini dibuktikan dengan kemauan serta keberanian dalam menentukan sikap.

Itulah beberapa rekomendasi judul drama korea untuk belajar bisnis yang layak ditonton. Kamu bisa memetik pelajaran dan menjadikannya sebagai semangat untuk mengembangkan bisnis yang lebih baik.

Mungkin Anda juga menyukai