Channel Youtube Mengatur Keuangan Terbaik

Channel Youtube Mengatur Keuangan
Channel Youtube Mengatur Keuangan Terbaik. Photo by Pexels
Waktu baca: 3 menit

Pengelolaan keuangan harus dijalankan demi masa depan. Kemampuan untuk mengatur keuangan tidak langsung dimiliki oleh tiap orang. Hal ini perlu dipelajari karena keuangan adalah penting untuk kehidupan. 

Daripada membaca buku yang isinya tebal dan membosankan, orang lebih memilih untuk mencarinya di Youtube. Ada banyak konten kreator yang membahas masalah keuangan ini sehingga bisa bermanfaat bagi banyak orang. Berikut adalah daftarnya. 

Daftar Channel Youtube untuk Belajar Mengatur Keuanganmu 

Berikut ini adalah beberapa nama channel Youtube yang bagus untuk menjadi inspirasi mendapatkan pembelajaran yang menyenangkan. Dari channel itu pula, ada tips-tips seputar keuangan yang membantu penontonnya dengan baik. 

Banyak pula para ahli yang juga membahas bagaimana cara mengatur keuangan dengan baik lewat media Youtube yang saat ini banyak digandrungi. 

1. ZapFinance TV 

Youtube terkenal yang ngomongin uang adalah Zap Finance TV. Lewat channel Youtubenya, kamu bisa mendapatkan perbincangan seputar keuangan. Contohnya mengatur keuangan untuk biaya pernikahan, pendidikan anak, dana darurat, dsb. 

Semua itu perlu dipelajari agar kehidupan menjadi sejahtera. Ada juga trik tentang bagaimana mengatur penghasilan tiap bulan. Ditambah pula dengan talkshow bersama dengan beberapa expert yang terkenal. 

Aplikasi ini dibuat oleh financial planner dan CEO Prita Hapsari Ghozie sehingga tidak perlu diragukan lagi keilmuannya di bidang keuangan ini. 

2. Doddy Bicara Investasi 

Channel berikutnya adalah Doddy Bicara Investasi yang termasuk dalam channel Youtube mengatur keuangan yang terkenal. Dengan menggunakan channel ini, pelanggan bisa mendapatkan berbagai masukan mengenai investasi. 

Pengelola Youtube ini adalah Doddy Prayogi yang merupakan dosen teknik sehingga keilmuannya juga dapat dipercaya. Ia juga memiliki pengalaman dalam bidang investasi sehingga tak jarang mengalami jatuh bangun. 

Berdasarkan pengalaman inilah yang membuatnya dapat memberikan tips mengatur keuangan dengan baik serta untuk investasi baik itu saham, reksa dana, dsb. Jika kamu tertarik berinvestasi, maka channel Youtube mengatur keuangan ini akan cocok untukmu. 

Antinya akan dijelaskan secara lugas dan mudah dipahami sehingga bagi pemula yang baru belajar investasi bisa memahaminya dengan baik. 

Baca juga: 2 Format Laporan Posisi Keuangan yang Bisa Kamu Gunakan

3. Raditya Dika 

Siapa yang tidak kenal dengan konten kreator sekaligus penulis buku yang satu ini. Banyaknya bisnis yang ia geluti saat ini membuatnya hidup berkecukupan. Hal tersebutlah yang menjadikannya sukses karena ia menjalani beberapa metode keuangan. 

Channel Youtube Raditya Dika tidak hanya menampilkan konten makanan dan komedi saja, tetapi juga ada konten tentang budgeting rumah tangga yang bisa dipilih. Salah satu konten yang banyak ditonton seputar keuangan adalah “15 tips ngatur duit ala Raditya Dika”. 

Konten tersebut sudah dilihat oleh lebih 1 juta kali. 

4. D’Gold Father 

Channel Youtube mengatur keuangan berikutnya adalah D’Gold Father. Konten videonya yaitu berisi informasi cara investasi emas yang baik. Penjelasannya dibawakan dengan lugas dan baik sehingga penonton pemula pun bisa belajar dengan mudah. 

Ada banyak jenis emas yang dibahas dalam channel ini. Bagi yang ingin berbisnis emas juga bisa dipelajari dengan menonton konten yang ada di channel Youtube ini. 

5. Female Investor Indonesia 

Investasi tidak hanya dilakukan oleh laki-laki saja, wanita pun juga bisa melakukannya. Dengan menargetkan penonton wanita, channel Youtube ini menjelaskan cara investasi saham yang detail dan mudah dipahami. 

Visual yang disajikan juga cukup menarik yaitu dengan wujud komik sehingga penjelasannya juga dapat didengarkan dengan baik. Kamu juga tidak akan merasa bosan mendengarkan Youtube trading saham ini. 

6. Finansialku.com 

Channel Youtube mengatur keuangan berikutnya adalah Finansialku.com. Sesuai dengan namanya, channel ini menyajikan informasi mengenai cara merencanakan uang dengan baik. Pembicaranya adalah Melvin Mumpuni yang memiliki kualitas handal dalam hal keuangan. 

Ia adalah pendiri aplikasi Finansialku sehingga mampu memberikan solusi terkait perencanaan keuangan yang baik. 

Di dalam channel Youtube ini terdapat konten yang bervariasi sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan. Finansialku.com menyajikan konten tentang cerita sukses seseorang yang pandai dalam mengatur keuangan. 

Dari cerita tersebut bisa dijadikan inspirasi dan menjadi teladan untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, ada juga yang membahas tentang topik menarik tentang tips keuangan dan investasi. 

Penyajiannya mudah dipahami dengan menggunakan bahasa sederhana dan diketahui oleh awam. Dengan demikian, ini akan memudahkan kamu untuk mengerti dan belajar secara berkesinambungan. 

7. Ngomongin Uang

Sesuai dengan namanya, channel Youtube ini berisi tentang konten mengelola uang yang baik. Hal ini karena keuangan adalah landasan dari setiap kehidupan sehingga perlu adanya keahlian untuk mengontrolnya. 

Ngomongin Uang juga termasuk dalam Channel Youtube belajar ekonomi yang mudah diterapkan untuk kehidupan sehari-hari. Jadi, tentunya ini menjadi lebih praktis dan efisien karena tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk belajar mengelola uang. 

Penutup 

Ketujuh channel Youtube mengatur keuangan ini bisa menjadi inspirasi terbaik bagi kamu. Dengan menggunakan channel Youtube sebagai media pembelajaran, kamu tidak perlu harus mengeluarkan uang untuk mengikuti seminar seputar keuangan, cukup manfaatkan Youtube.

Artikel Lainnya