15 Cara Cari Uang Lewat HP Tanpa Modal

Seorang sedang main hp
15 Cara Cari Uang Lewat HP Tanpa Modal. Photo by @kyalloni
Waktu baca: 4 menit

Handphone atau yang biasa disingkat dengan HP ini di masa kini sudah menjadi barang primer. Setiap orang harus memiliki hp agar bisa saling berkomunikasi satu sama lain. Namun selain untuk berkomunikasi, cari yang lewat hp juga bisa dilakukan lho TemanKlik.

Tentunya dalam mencari uang lewat hp membutuhkan ketelatenan. Maka dari itu, kali ini akan dijelaskan bagaimana cara cari uang halal lewat hp tanpa modal yang bisa dicoba.

15 Cara Cari Uang Lewat HP

Cara cari uang lewat hp.
Cara cari uang lewat hp. Photo by Pexels

Mungkin sebagian orang merasa tidak percaya jika bisa mencari uang hanya menggunakan hp. Namun perlu diketahui, di era modern ini segala hal bisa dilakukan, apalagi cari uang lewat hp. Untuk itu, simak penjabaran dan penjelasannya di bawah ini.

  1. Membuka online shop

Saat ini, membuka online shop sangatlah mudah. Cukup menggunakan hp, kamu sudah bisa memiliki toko online. Jual barang-barang yang sekiranya sedang banyak peminatnya.

Agar mengetahui apa yang sedang laku keras, jangan lupa lakukan riset terlebih dahulu. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan beragam jenis promo atau diskon untuk diterapkan di tokomu. Niscaya, pelanggan perlahan tapi pasti akan naik, sebanding dengan pendapatan yang diraih.

  1. Membuka jastip

Jasa titip atau yang biasa disingkat dengan jastip merupakan sebuah jasa untuk menitipkan suatu barang atau apapun untuk dibeli. Bisnis jastip ini bisa dikatakan sedang booming lantaran cukup banyak orang yang tidak bisa bepergian. Terlebih dengan berkembangnya teknologi saat ini.

Untuk menjalankan bisnis ini, kamu cukup menawarkan jasa membelikan sesuatu melalui media sosial. Namun jangan lupa juga untuk mengetahui bagaimana kondisi barang yang akan dijastipkan misalnya mudah basi, ukuran cukup besar, dan lain sebagainya.

  1. Menjadi dropshipper

Selain menjalankan jastip, kamu bisa menjadi dropshipper hanya bermodalkan hp saja. Bisnis dropshipper ini pada intinya ialah menjual kembali barang dari produsen. Hanya saja, lebih sederhana karena kamu tidak perlu menyentuh produk tersebut karena produsen akan langsung mengirimkan barang tersebut ke alamat pemesan.

Dengan begitu, akan mempersingkat waktu dan menghemat ongkir. Namun, sayangnya ada kelemahan saat memilih menjalankan bisnis ini. Yaitu kamu tidak mengetahui bagaimana kondisi barang yang dikirim karena tidak melihat secara langsung kondisi barang tersebut saat sebelum dikirim.

  1. Menjadi influencer

Mungkin ini merupakan salah satu profesi impian kebanyakan orang belakangan ini. Belum lagi sudah banyak produsen yang melihat peluang bisnis melalui internet.

Untuk menjadi seorang influencer, kamu memerlukan kemampuan untuk mempengaruhi orang lain ke hal-hal yang baik. Jangan lupa untuk menentukan bidang mana yang akan jadi fokus kariermu sebagai influencer.

  1. Menjual stok foto

Kamu punya hobi fotografi? Yuk manfaatkan hobi itu untuk dijadikan sumber pendapatan pasifmu. Untuk menjadi seorang fotografer tidak harus menggunakan kamera profesional. Kamu bisa memanfaatkan kamera hpmu. Apalagi di hp terkini, fitur-fitur kameranya tidak kalah dari gear fotografer profesional.

Unggah hasil fotomu itu di berbagai situs yang memberikan penawaran jual stok foto seperti Shutterstock, Istockphoto, Dreamstime, dan lainnya.

  1. Affiliate marketing

Cara cari uang lewat hp selanjutnya ialah menjadi affiliate marketing. Affiliate marketing merupakan salah satu metode pemasaran yang mana seseorang akan mendapat sejumlah komisi karena berhasil mempromosikan produk yang dijual.

Selain produk yang berupa barang, affiliate marketing ini juga menjual jasa. Silakan pilih jenis atau fokus affiliate marketing yang ingin dijalankan. Lalu, nikmati hasilnya.

  1. Menjadi tutor online

Di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak hal yang mulai bertransformasi menjadi serba online. Mulai dari kerja, kuliah, hingga les pun bisa dilakukan secara online.

Kamu bisa melihat peluang ini dan menjadi seorang tutor online. Banyak hal yang bisa diajarkan seperti pelatihan menulis, public speaking, atau mungkin beberapa mata pelajaran yang dikuasai.

  1. Mengisi survei online berbayar

Mengisi survei online berbayar menjadi salah satu opsi paling mudah untuk cari uang lewat hp. Pada survei online ini, biasanya perusahaan akan menanyakan opinimu terkait produk mereka.

Adapun contoh-contoh situs yang menyediakan survei online ialah surveiberbayar.com, in.tinjauperbandingan.net, YouGov, dan Google Opinion Rewards.

  1. Menjadi admin media sosial

Saat ini media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter tidak hanya digunakan untuk kepentingan pribadi saja. Bisnis juga sudah mulai memanfaatkan media sosial tersebut entah untuk branding, berkomunikasi dengan pelanggan, dan sebagainya.

Jika kamu memiliki skill mengelola media sosial, cobalah cari pekerjaan menjadi admin media sosial untuk akun tertentu. Dan kamu bisa menghasilkan uang dengan menjadi seorang admin media sosial.

  1. Bermain game di hp

Bermain game kini tidak hanya untuk senang-senang saja. Kamu bisa mendapatkan cuan dengan bermain game. Terutama game hp. Kamu bisa mulai memainkan game-game yang populer seperti PUBG atau Mobile Legends. Lalu lakukan live streaming di twitch atau facebook. Semakin kamu rutin dan terkenal, maka penghasilannya juga makin besar.

Selain memainkan game populer, kamu juga bisa memainkan game-game yang bisa menghasilkan uang. Untuk contoh game-game yang menghasilkan uang bisa baca di artikel ini.

Baca juga: 10 Game Penghasil Uang Langsung ke Rekening yang Sudah Terbukti 100%

  1. Ikut giveaway

Giveaway biasanya diadakan dalam event atau tanggal tertentu oleh orang tertentu atau suatu perusahaan. Simak terus media sosial perorangan atau situs resmi suatu perusahaan agar tidak ketinggalan informasi giveaway yang mereka adakan.

  1. Buat podcast

Profesi podcaster belakangan sedang naik daun karena kini konten audio secara online makin menjamur. Belum lagi platform yang menyalurkan podcast juga makin banyak seperti Spotify, Noice, Google Podcast, dan lainnya.

Tema yang dibahas pun beragam, mulai dari kisah cinta, soal keuangan, hingga cerita-certa horor atau misteri. Pilihlah tema yang memang kamu kuasai dan sukai. Nantinya, uang bisa menghampirimu lho baik dengan cara placement di podcast atau mungkin kamu jadi pengisi acara atau narasumber seminar.

  1. Menggunakan aplikasi microtasking

Selain memasang aplikasi hiburan, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk memasang aplikasi microtasking di hpmu. Aplikasi microtasking adalah aplikasi yang menghasilkan keuntungan dengan cara melakukan promosi atau posting ke media sosial.

Kamu cukup melakukan tugas khusus yang diberikan di aplikasi tersebut, maka kamu bisa mendapatkan uang. Adapun untuk beberapa contoh aplikasinya ialah Cashtree, Cash for Apps, dan lain sebagainya.

  1. Mengelola grup berbayar

Mengelola grup ternyata bisa menghasilkan cuan lho TemanKlik! Kamu bisa membuat grup yang sesuai dengan keahlianmu lalu jika ada orang yang ingin join ke grup tersebut maka harus melakukan pembayaran dan nantinya kamu akan berbagi informasi dan insight terkait topik grup yang sudah dibuat.

  1. Menjual e-book

Selain membuat grup berbayar, kamu juga bisa mulai “menjual” pengetahuan yang kamu miliki melalui e-book. Buatlah e-book yang temanya sesuai dengan skill atau kemampuanmu. Juallah pada target yang tepat maka kamu akan meraup cuan.

Demikianlah beberapa cara cari uang lewat hp yang bisa dilakukan. Kamu mau coba yang mana TemanKlik?

Artikel Lainnya