Cara Top Up Paypal dengan Mudah untuk Belanja secara Online

PayPal
Cara Top Up Paypal dengan Mudah untuk Belanja secara Online. Photo by @querysprout
Waktu baca: 3 menit

Cara top up Paypal bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa cara. Ini bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit atau memakai jasa top up yang disajikan oleh beberapa orang. Setelah berhasil melakukan topup, saldo akan masuk dan bisa dipakai untuk berbagai transaksi.

Saldo Paypal bisa digunakan untuk melakukan berbagai jenis transaksi di hampir semua toko online di dunia. Jadi, tidak hanya toko atau marketplace di Indonesia saja. Kamu bahkan bisa membeli dari luar negeri secara langsung.

4 Cara Top Up PayPal

1. Cara Isi Saldo PayPal lewat PC

Cara menambah saldo Paypal yang pertama adalah menggunakan komputer atau PC. Cara ini adalah yang paling mudah asalkan sudah melakukan verifikasi akun yang dimiliki sehingga bisa dipakai untuk transaksi.

Apabila ingin tahu cara top up Paypal atau pengisian menggunakan komputer bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Buka situs lalu login ke akun PayPal milikmu.
  • Masukkan nama akun dan password yang diminta.
  • Setelah berhasil masuk ke dalamnya isikan nomor rekening bank yang dipakai lalu klik Money / Wallet.
  • Pilih Transfer Money.
  • Pilih Go It untuk transfer secara instan.
  • Klik Add money to your balance untuk top up.
  • Masukkan nominal angka yang dikehendaki.
  • Lanjutkan dengan pilih tombol Add Personal.
  • Saldo akan masuk secara otomatis maksimal 5 hari kerja.

Lalu bank apa saja yang bisa dihubungkan dengan Paypal? Beberapa bank tanah air bisa dihubungkan. Beberapa yang sering dipakai adalah BCA, BNI, BRI, dan Bank Mandiri.

Baca juga: Intip Yuk Bagaimana Milenial Menerapkan Gaya Hidup Digital

2. Cara isi saldo PayPal lewat kartu kredit

Apabila ingin menghubungkan Paypal dengan kartu kredit yang digunakan caranya tidak bisa secara. Harus ada beberapa prosedur yang dilakukan untuk menjamin keamanan dari rekening yang dimiliki.

Cara top up Paypal dengan cara ini bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah sederhana berikut ini.

  • Pastikan untuk selalu datang secara langsung ke kantor cabang dari bank yang mengeluarkan kartu kredit.
  • Lakukan konsultasi dengan pihak customer service terkait permintaan untuk menghubungkan kartu kredit dengan akun PayPal.
  • Apabila sudah disetujui maka keduanya bisa langsung terhubung secara otomatis.
  • Setelah itu bisa langsung melakukan berbagai jenis transaksi dengan mudah termasuk melakukan top up.

Ada kemungkinan cara ini bisa saja tidak berhasil karena tidak semua bank bekerja sama secara resmi dengan Paypal khususnya bank yang ada di Indonesia. Jadi harus menggunakan alternatif kartu kredit lain jika ditolak.

Apabila merasa kesulitan bisa menggunakan virtual credit card atau vcc. Untuk cara top up dengan menggunakan cara ini akan dibahas di sub pembahasan selanjutnya.

3. Cara isi saldo paypal lewat HP

Zaman sekarang cara top up PayPal juga bisa dilakukan secara langsung dengan menggunakan HP. Jadi berbagai jenis transaksi bisa dilakukan secara mudah dan juga cepat.

Untuk mengetahui cara atau langkah-langkahnya bisa menyimak pembahasan berikut ini.

  • ●      Pastikan untuk download terlebih dahulu aplikasi Paypal pada ponsel yang digunakan.
  • ●      Buka aplikasi PayPal, lakukan login dengan masukkan akun dan password, lalu klik login.
  • ●      Pastikan sudah memasukkan rekening bank yang dipakai untuk melakukan transfer atau top up dana.
  • ●      Jika rekening bank sudah terhubung, proses pengisian bisa langsung dilakukan.
  • ●      Pilih Your Balance.
  • ●      Lanjutkan dengan klik Add Money.
  • ●      Masukkan nominal uang yang akan ditransfer ke akun Paypal.
  • ●      Setelah selesai Add to Your Balance.
  • ●      Setelah berhasil biasanya saldo tidak akan masuk secara otomatis tetapi harus menunggu paling tidak selama 5 hari kerja.

Perlu diingat jika akan ada biaya yang harus dibebankan apabila ingin melakukan proses transfer atau top up. Semakin besar dana yang ditransfer maka biaya yang harus dikeluarkan juga semakin tinggi.

4. Cara isi saldo paypal lewat VCC

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk melakukan top up Paypal adalah dengan menggunakan vcc atau virtual credit ini adalah alternatif untuk mereka yang belum memiliki kartu kredit.

Untuk menggunakan vcc biasanya harus memanfaatkan penyedia layanan seperti marketplace. Jadi pengguna bisa langsung membeli akun vcc yang bisa berguna selama beberapa bulan.

Setelah itu bisa langsung mengisikan kredit di sana untuk dilakukan proses top up pada akun PayPal. Sebelum melakukan itu coba pelajari terlebih dahulu karena beberapa akun vcc cukup mudah untuk dipalsukan.

Jadi pastikan untuk benar-benar memilih yang paling tepat. Setelah itu baru bisa melakukan proses top up dengan mudah. Jadi kapanpun membutuhkan dana untuk melakukan transaksi bisa dilakukan isi dana tanpa harus melalui langkah yang panjang.

Cara top up Paypal yang sudah dibahas di atas sebenarnya hanya beberapa saja. Ada satu lagi cara melakukan top up yang mungkin bisa digunakan juga. Cara itu adalah dengan memanfaatkan jasa orang lain agar mau mengisikan.

Umumnya cara ini dilakukan dengan melakukan transfer sejumlah uang yang terdiri dari total mata uang sesuai dengan kurs. Selain itu juga akan biaya jasa yang nantinya akan dibebankan secara langsung pada pengguna jasa.

Biasanya layanan ini menjadi satu dengan jasa pembuatan akun Paypal dan melakukan verifikasi. Jadi, bisa dengan mudah mendapatkan akun yang bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya adalah beli barang dari luar negeri.

Demikian pembahasan tentang cara top up paypal yang bisa dilakukan dengan mudah. Pilih salah satu cara di atas yang dianggap paling mudah dilakukan. Dengan begitu kamu bisa melakukan transaksi dari mana pun kapan pun.

Artikel Lainnya