6 Cara Promosi Online Shop Menggunakan TikTok

Cara promosi bisnis dengan TikTok
Cara promosi bisnis dengan TikTok. Photo by Pexels
Waktu baca: 3 menit

Cara promosi online shop dengan menggunakan TikTok kini merupakan salah satu hal yang menjanjikan untuk berbagai jenis bisnis. TikTok merupakan platform sosial media yang kini sedang banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Di Indonesia sendiri TikTok sangat populer dan penggunanya sudah mencapai jutaan. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk menjadikannya sebagai media untuk promosi online shop milikmu.

Berikut ini adalah cara promosi online shop agar sukses dengan menggunakan TikTok :

Buat Akun Bisnis

media sosial sebagai media promosi
Buat akun bisnis. Photo by @helloimnik

Untuk memberikan kesan yang profesional agar bisa mempromosikan online shop yang kamu punya, ada baiknya untuk menggunakan opsi akun bisnis ketika menggunakan TikTok. Untuk membuat akun bisnis ini sangat mudah sekali, adapun cara yang bisa kamu lakukan adalah :

  • Daftarkan akun dengan menggunakan berbagai data bisnismu
  • Klik opsi “Saya” pada menu TikTok dan klik tanda titik tiga pada pojok atas
  • Pilih opsi “Kelola akun saya”
  • Klik “Alihkan ke akun bisnis”
  • Pilih kategori bisnis yang kamu jalankan dan jangan lupa untuk mengisi berbagai informasi akun termasuk link online shop
  • Akun bisnis TikTok untuk promosi online shop milikmu sudah siap untuk dijalankan.

Buat Konten Menarik

Buat konten Youtube.
Buat konten menarik. Photo by Pexels

Usahakan untuk selalu membuat konten dengan isi yang menarik, kualitas gambar dan audio yang bagus, dan mudah untuk dipahami. TikTok merupakan sosial media yang berbasiskan video untuk konten yang dimuat didalamnya. Sehingga, kamu perlu memikirkan bagaimana cara promosi online shop yang baik agar sekiranya video yang menarik dan mencakup informasi mengenai online shop milikmu atau produk dan jasa yang kamu tawarkan dalam video tersebut.

Baca juga: 3 Jenis Bisnis Sampingan yang Menguntungkan

Ikuti Tren yang Sedang Populer

Terus mengikuti tren terkini.
Terus mengikuti tren terkini. Photo by Pexels

TikTok merupakan media sosial sebagai media promosi dan biasanya menjadi tempat berbagai tren baru bermunculan. Oleh sebab itu, untuk membuat online shop milikmu menjadi semakin dikenal oleh para pelanggan maka kamu perlu up to date tentang apa yang sedang tren saat ini. Kamu bisa membuat video promosi bertemakan tren yang sedang viral tersebut agar online shop mu bisa dengan mudah ditemukan oleh para pelanggan.

Penggunaan Fitur yang Maksimal

Cara Promosi Online Shop
Gunakan fitur dengan maksimal. Photo by Pexels

TikTok mempunyai banyak sekali fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk mempromosikan online shop atau menjalankan suatu bisnis. Maksimalkan penggunaan musik, filter, beautify, sticker, voice changer, timer, dan berbagai fitur lainnya yang terdapat didalam TikTok untuk membuat video promosi milikmu menjadi semakin menarik.

Gunakan Caption yang Menarik

Cara Promosi Online Shop
GUnakan caption menarik. Photo by Pixabay

Kerap kali para pemilik online shop hanya fokus dalam pembuatan video saja pada TikTok dan kurang memperhatikan penggunaan caption. Untuk membuat online shop milikmu menjadi semakin dikenal ada baiknya ketika kamu akan mengunggah suatu video yang menarik, sertai juga dengan caption yang menarik. Caption ini bisa berupa informasi tentang online shop, produk yang dijual, harga serta promosi produk, dan masih banyak lagi. Gunakan kata-kata yang menarik, mudah dipahami, lucu, dan sedang tren untuk memaksimalkannya.

Gunakan Hashtag yang Sesuai

Cara Promosi Online Shop
Gunakan hashtag yang tepat. Photo by Pexels

Dalam mempromosikan bisnis dengan menggunakan media sosial termasuk TikTok, penggunaan hashtag yang sesuai sangatlah penting. Hal ini dikarenakan penggunaan hashtag tersebut akan memudahkan para calon pelanggan untuk menemukan online shop yang sedang kamu promosikan. Sesuaikan hashtag dengan jenis bisnis apa yang kamu miliki, produk atau jasa apa yang kamu tawarkan, atau bisa juga disertai dengan berbagai hashtag yang memuat kata promosi. Dengan begitu, dijamin cara promosi online shop melalui TikTok ini akan membuat bisnismu sukses.

Mungkin Anda juga menyukai