Begini Cara Mendapatkan Uang dari Google Maps, Mudah!

Cara Mendapatkan Uang dari Google Maps
Begini Cara Mendapatkan Uang dari Google Maps, Mudah! Photo by @cardmapr
Waktu baca: 3 menit

Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, kini ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang tambahan, misalnya seperti dari Google Maps. Namun, belum banyak orang yang tahu bagaimana cara mendapatkan uang dari Google Maps. 

Padahal, sebenarnya hal itu tidak sulit untuk kamu lakukan, karena di Google Maps memang ada program bernama Local Guide yang bisa kamu ikuti dengan mudah. Maka dari itu, berikut adalah penjelasan lebih jauh tentang program dari Google Maps tersebut! 

Mengenal Google Maps

Bagi kamu yang belum tahu tentang apa itu Google Maps, Google Maps adalah aplikasi atau platform yang bisa kamu gunakan sebagai peta online. Sehingga, kamu bisa melihat titik lokasi tertentu dan mengikuti arahnya dengan lebih cepat dan mudah.

Perlu kamu ketahui jika Google Maps adalah salah satu produk kembangan Google, perusahaan raksasa terbesar di dunia. Karena itu, jika kamu sedang mencari cara mendapat uang dari Google, satu ini antara sekian caranya adalah dari Google Maps. 

Agar bisa mendapatkan uang, kamu tidak perlu mendaftar menjadi pekerja Google Maps. Hal ini karena, tanpa menjadi seorang karyawan tetap pun, kamu tetap akan bisa mendulang hadiah dari sana sebagai seorang kontributor di aplikasi tersebut. 

Dengan memberikan kontribusi Google Maps, kamu akan bisa mendapatkan hadiah tertentu dari pihak Google. Supaya lebih jelas, berikut adalah cara mendapatkan uang dari Google Maps yang dapat kamu ikuti dengan mudah, cepat, dan tanpa harus ribet!

Baca juga: 9 Cara Meningkatkan Engagement Instagram Secara Organik: Mudah dan Praktis!

Cara Dapat Uang melalui Google Maps

Mungkin, banyak dari kamu yang ingin tahu dan juga penasaran tentang, bisakah Google Map menghasilkan uang? Pada dasarnya, perlu kamu ketahui jika di Google Maps memang ada program Local Guide yang pastinya akan menguntungkan secara materi.

Kemudian, sebenarnya bagaimana cara mendapatkan uang dari Local Guide Google Maps? Cara yang bisa kamu lakukan adalah memberikan rating, review, menambahkan foto, video, dan lain-lain dalam ulasan suatu tempat yang sudah kamu kunjungi.

Apabila sudah melakukan kontribusi untuk memberi ulasan tersebut, kamu pun akan mendapatkan poin Google Maps. Lalu, bagi kamu yang belum tahu poin Google Maps untuk apa, poin tersebut nantinya bisa menaikkan level kamu di Google Maps. 

Sehingga, bisa disimpulkan jika cara mendapatkan uang dari Google Maps adalah sebagai berikut!

  • Mendaftarkan diri sebagai Local Guide di Google Maps pada laman resminya di sini.
  • Setelah menjadi Local Guide, kumpulkan poin dengan cara memberikan rating, review, foto, video, dan lain-lain di tempat yang sudah kamu kunjungi.
  • Semakin detail ulasan yang kamu beri, maka akan semakin banyak poin Google Maps yang akan kamu dapatkan.
  • Lalu, kamu pun bisa naik level ketika ada banyak poin yang sudah terkumpul.

Semakin tinggi level Local Guide yang kamu miliki, maka akan semakin besar pula kemungkinan kamu untuk mendapat reward atau hadiah dari Google. Hanya saja, perlu kamu catat jika tidak semua hadiah yang kamu dapatkan adalah dalam bentuk uang.

Daftar Hadiah yang Bisa Didapat

Setelah mengetahui cara mendapatkan uang dari Google Maps, pastinya kamu juga ingin tahu kira-kira apa saja hadiah yang bisa kamu dapat. Terutama, setelah kamu tahu jika hadiah dari program Local Guide Google Maps tidak selalu dalam bentuk uang. 

Sebelum itu, kamu harus tahu terlebih dahulu jika hingga kini memang tidak ada cara menukarkan poin Google Maps yang bisa kamu lakukan. Hal ini karena pihak Google Maps lah yang akan mengirimkan hadiah sebagai bentuk penghargaan kepada kamu.

Sehingga, jika kamu bertanya-tanya tentang apakah Local Guide bisa menghasilkan uang, maka jawabannya adalah iya. Namun, kebanyakan hadiah yang akan pihak Google kirimkan memang bukan berbentuk uang, melainkan hadiah berikut!

1. Voucher Hotel atau Voucher Belanja

Pada dasarnya, kamu sudah tahu jika cara mendapatkan uang dari Google Maps adalah dengan memberikan kontribusi dalam bentuk ulasan dari suatu tempat tertentu. Hanya saja, memang terkadang hadiah tersebut tidak kamu terima dalam bentuk uang.

Kebanyakan, para Local Guide akan mendapatkan hadiah dari Google Maps dalam bentuk voucher hotel atau voucher belanja. Hanya saja, perlu kamu catat jika nominal dari voucher tersebut memang tidak selalu sama, hal itu tergantung pada kontribusi kamu.

2. Akses Lebih Awal ke Produk Baru Rilisan Google

Kemudian, kamu juga perlu tahu jika keuntungan menjadi Local Guide yang lain adalah bisa mendapatkan akses awal ke produk rilisan Google. Sehingga, pada saat Google meluncurkan produk baru, kamu bisa menjadi orang pertama yang mencoba itu.

Hal ini pastinya sangat berarti, terutama jika produk baru tersebut adalah platform yang memang kamu sukai.

3. Tergabung di dalam Local Guides Connect

Kemudian, kamu pun perlu tahu jika berapa bayaran Local Guide Google memang tidak berbentuk uang. Namun, kamu bisa masuk ke dalam komunitas Local Guides Connect dan bertemu dengan banyak Local Guides lainnya dari seluruh dunia.  

Bahkan, jika level kamu sudah tinggi, dengan minimal ranking tujuh, kamu dapat menghadiri Local Guides Summit secara gratis. Sehingga, kamu dapat berangkat dan jalan-jalan ke luar negeri dengan difasilitasi oleh pihak Google karena hal ini.

Penutup

Itulah cara mendapatkan uang dari Google Maps yang dapat kamu ikuti dengan cepat dan mudah. Kuncinya adalah mendaftar ke dalam program Local Guides dan rajin memberikan ulasan pada tempat yang kamu kunjungi di Google Maps untuk mendapat hadiah. 

Mungkin Anda juga menyukai