Cara melakukan promosi gratis di Facebook

Cara promosi gratis di Facebook
Cara promosi gratis di Facebook. Photo by @austindistel
Waktu baca: 3 menit

Siapa yang tidak menyukai hal gratis? Bahkan untuk kamu yang sedang membangun bisnis, mendapatkan cara promosi gratis juga sangat menggiurkan bukan? Apalagi di platform yang besar seperti Facebook. Nah untuk yang penasaran dengan cara promosi gratis di Facebook ini, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti. 

Undang rekan dan keluarga untuk menyukai Facebook page milikmu

Penerjemah
Ajak rekan dan keluarga untuk menyukai facebook page. Photo by Pixabay

Untuk yang ingin mencoba promosi gratis di Facebook. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat Facebook page. Facebook page adalah halaman yang akan membantumu untuk mempromosikan produk dengan baik dan mudah. 

Promosi ini bisa dimulai dengan gratis hanya dengan beberapa klik. Masalahnya muncul ketika kamu ingin mempromosikan Facebook page milikmu dengan gratis. Untuk bisa mempromosikan Facebook page tersebut dengan gratis, kamu perlu menarik perhatian Facebook dengan mendapatkan “like”. Bahkan di hari pertama sejak kamu membuat Facebook page tersebut. 

Dengan mendapatkan “like” setelah membuat Facebook page, maka kamu memberitahukan pada Facebook bahwa page milikmu adalah page yang valid. Nah jika bisnis tersebut masih merupakan bisnis baru dan belum punya audience yang cukup, kamu bisa minta tolong pada rekan dan juga pada saudara untuk ikut memberikan “like” pada Facebook page milikmu.

Gunakan promosi untuk mengundang “like” dari audience 

Promosikan bisnis sewa apartemen
Promosikan bsinismu. Photo by Pexels

Hal lain yang bisa digunakan sebagai cara promosi gratis di Facebook adalah dengan membuat promosi agar halaman Facebook page kamu di “like” oleh audience. Kamu bisa memberikan diskon atau membuat undian untuk audience. 

Contohnya bagi audience yang memberikan “like” pada Facebook page akan diundi dan siapa yang beruntung akan mendapatkan produk gratis atau mendapatkan diskon saat melakukan pembelian produk. 

Share customer feedback 

Perlakukan pelanggan dengan baik.
Membagikan feedback pelanggan. Photo by @squareinc

Hal selanjutnya yang bisa diperhatikan saat kamu ingin promosi gratis melalui Facebook adalah sharing customer feedback. Tujuan dari penggunaan media sosial sebagai media promosi adalah untuk meningkatkan perhatian publik pada produk dan brand kamu. Untuk mendapatkan perhatian ini, maka kamu harus mampu membuat konsumen percaya dan tertarik dengan produk yang kamu miliki. 

Salah satu cara membuat konsumen percaya dengan produk yang kamu miliki adalah dengan memberikan review produk yang diberikan oleh calon konsumen. Dengan review jujur dari customer tersebut, kamu bisa mendapatkan promosi secara gratis bukan?

Oh ya, kamu juga bisa membuat promosi berupa review gratis untuk bisa dapat produk secara gratis lho! Caranya kamu bisa bikin kondisi-kondisi yang bertujuan untuk promosi gratis agar diikuti oleh konsumen. Nantinya customer yang bergabung bisa di undi untuk mendapatkan siapa pemenangnya. 

Engage dengan audience 

belajar iklan di Facebook
Engage pelanggan dengan konten. Photo by Socialbakers

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan jika kamu ingin mendapatkan promosi gratis dari Facebook adalah dengan membuat posting yang menarik dan mengundang interaksi dengan audience brand milikmu. 

Selain membuat posting yang mengundang interaksi dengan customer, kamu juga bisa mencoba mulai membalas komentar yang masuk ke halaman milikmu. Membalas komentar dari konsumen merupakan salah satu cara membuat mereka merasa lebih diperhatikan. 

Makin tinggi engagement dengan audience, maka akan makin mudah kamu mendapatkan customer yang loyal tanpa mengeluarkan biaya untuk membayar promosi di sosial media Facebook. Bagaimana sangat mudah bukan cara promosi gratis di Facebook yang kami berikan? 

Mungkin Anda juga menyukai