Cara Cerdas Menggunakan Ojek Online Agar Lebih Murah

Menggunakan ojek online murah.
Cara cerdas menggunakan ojek online agar lebih murah. Photo by @findracadabra
Waktu baca: 3 menit

Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi sangat membantu masyarakat menjalani aktivitas sehari-hari. Salah satunya ialah muncul ojek online. Saat dulu harus jalan terlebih dahulu untuk naik ojek, kini kamu hanya buka aplikasi ojek online untuk mendapatkan fasilitas yang ditawarkan, seperti berkendara dengan motor, mobil, atau ingin beli makanan.

Meski begitu, tarif ojek online terkadang terasa lumayan mahal. Bahkan sebenarnya transportasi umum bisa lebih menghemat biaya daripada ojek online. Maka dari itu, kamu harus memiliki cara cerdas menggunakan ojek online agar bisa lebih murah.

Berikut ini beberapa cara agar bisa menggunakan ojek online agar lebih murah.

Langganan layanan

Menggunakan ojek online dengan murah.
Fitur berlangganan atau subscription dari ojek online. Photo by Grab

Saat ini, sudah banyak tersedia berbagai jenis penyedia ojek online yang ada di Indonesia. Masing-masing penyedia menawarkan fasilitas langganan atau yang biasa disebut dengan subscription. Dalm menggunakanan fasilitas ini, kamu harus membayarkan sejumlah uang di awal, setelah itu kamu akan mendapatkan berbagai voucher.

Pilihan langganan atau subcription pun beragam, mulai dari berlangganan berkendara, membeli makanan, hingga mengantar paket. Dengan menggunakan fasilitas ini, bisa membuat dompetmu lebih aman daripada tidak menggunakan sama sekali.

Tukar poin

Tukar poin untuk menikmati voucher dan promo.
Tukar poin untuk menikmati voucher dan promo. Photo by Points Geek

Setiap selesai menggunakan fasilitas dari ojek online, para pengguna akan mendapatkan suatu rewards yang berupa poin. Poin itu bisa ditukarkan dengan berbagai hal. Salah satunya ialah menukar poin dengan voucher atau potongan harga berkendara. Semakin sering menggunakan aplikasi itu, maka akan semakin banyak pula poin yang akan didapatkan. Dengan banyak poin yang sudah kamu kumpulkan itu, kamu bebas memilih untuk menukarkan voucher atau promo yang tersedia.

Menggunakan kode promo

Gunakan kode promo.
Gunakan kode promo. Photo by Facebook

Selain ada fasilitas subscription, terkadang aplikasi ojek online juga kerap memberikan kode promo. Umumnya, kode promo ini akan dikirimkan melalui pesan masuk. Maka dari itu, sebaiknya kamu harus cek dulu inbox sebelum menggunakan ojek online. Jika ada kode promo, setidaknya kamu bisa merasakan promo atau diskon yang diberikan.

Baca juga: 3 Gaya Hidup Minimalis Agar Dompetmu Tak Jebol

Isi e-wallet yang disediakan

Lakukan top up e-wallet.
Lakukan top up e-wallet. Photo by Gojek

Setiap aplikasi ojek online pasti memiliki e-wallet masing-masing. Dengan mengisi dompet digital tersebut, setidaknya kamu bisa mendapatkan potongan harga yang lumayan daripada membayar menggunakan uang tunai.

Patungan dengan teman

Patungan bersama teman.
Patungan bersama teman. Photo by @danielcgold

Dan yang terakhir, jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah saat menggunakan ojek online kamu bisa mengajak temanmu untuk patungan. Namun, patungan ini tidak berlaku saat kamu ingin menggunakan fasilitas berkendara motor. Patungan dengan teman bisa kamu manfaatkan saat menggunakan mobil, hingga pesan makanan.

Apalagi, biasanya ada beberapa aplikasi penyedia tersebut menyediakan diskon jika kamu memesan makanan dengan minimal harga pesanan. Contohnya, kamu bisa mendapatkan diskon sebesar 40% jika memesan makanan dengan minimal Rp 50.000. Nah agar bisa mendapatkan diskon, kamu harus memesan seharga minimal yang sudah disebutkan tadi. Untuk mencapainya, kamu bisa mengajak teman untuk patungan.

Nah itulah beberapa cara cerdas menggunakan ojek online agar lebih murah. Yuk mulai terapkan sekarang agar bisa menghemat pengeluaranmu.

Leave a Reply