Budeddy’s Keripik, Bisnis Keluarga Vivi Setelah Pensiun

Budeddy's Keripik
Budeddy's Keripik, bisnis milik Vivi setelah suaminya pensiun. Photo by KlikCair
Waktu baca: 3 menit

Saat memasuki masa pensiun, setiap orang pasti ingin menikmatinya. Cara menikmati masa pensiun tiap orang berbeda-beda, ada yang ingin bersantai saja di rumah, meluangkan waktu bersama anak-cucu serta sanak saudara, dan ada pula yang tetap ingin mendapatkan penghasilan. Begitu pula yang terjadi dengan Vivi. Ia mendirikan sebuah bisnis bernama Budeddy’s Keripik pada akhir 2011 lalu. Budeddy’s Keripik merupakan sebuah bisnis yang bergerak dalam jual beli aneka keripik dan makanan ringan.

Jalankan bisnis setelah pensiun

Bisnis aneka keripik dan makanan ringan milik Vivi berdiri setelah suaminya sebagai kepala keluarga memasuki masa pensiun. Vivi merasa keluarganya harus tetap bisa memiliki penghasilan walaupun suaminya sudah pensiun.

“Kami tidak ingin keluarga mengalami keadaan di mana berubahnya kesehatan, keuangan dan lain-lain yang pada akhirnya terjadilah yang dinamakan dengan kehilangan. Dari semua itu, maka kami memutuskan untuk menciptakan sebuah usaha yang dapat membantu keluarga kami terhindar dari keadaan tersebut,” ujar Vivi.

Saat ini, memang Budeddy’s Keripik sudah menghasilkan pendapatan yang lumayan. Bahkan, usaha ini juga sudah memiliki 6 karyawan yang membantu. Menurut Vivi, omset yang didapatkan dari usaha aneka keripik dan makanan ringan ini mencapai 300-350 juta per tahunnya.

Baca juga: Inilah Bisnis Online yang Berpeluang Jadi Tren di 2020

Keunggulan Budeddy’s Keripik

Produk aneka keripik dan makanan ringan yang dibuat oleh Budeddy’s Keripik ini memiliki keunggulan. Bahkan, keunggulan tersebut sesuai dengan visi dan misi dari usaha tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Vivi, usahanya memiliki beberapa visi dan misi. Berikut ini visi dan misi dari Budeddy’s Keripik:

  1. Menciptakan makanan ringan yang sehat utuk semua kalangan.
  2. Menciptakan camilan yang super renyah di mana renyahnya bikin nagih.
  3. Menggunakan bahan baku yang berkualitas sehingga selalu mempertahankan mutu dari produk yang kami buat.
  4. Mengedepankan kualitas dari pada kuantitas.

Keempat visi dan misi tersebut menjadi panduan bagi Vivi untuk memproduksi aneka keripik dan makanan ringan Budeddy’s Keripik.

Tantangan yang dihadapi

Meski sudah meraih omset yang lumayan, bisnis Vivi ini juga menghadapi berbagai tantangan. Tantangan yang paling berat dihadapi oleh Budeddy’s Keripik ini ialah kurangnya bahan baku serta alat penunjang bisnis. Selain itu, rumah produksi pusat juga sempat harus melakukan pembenahan yang serius sehingga cabang yang di Bogor mau tidak mau harus ditutup agar bisnis ini tetap berjalan.

“Buatlah planning yang matang, ciptakan value dan fokus”

Namun, Vivi tetap berusaha menghadapi tantangan tersebut. Bahkan, ia juga memiliki mimpi tersendiri untuk usahanya. Vivi ingin membuat inovasi baru dengan memanfaatkan limbah dari bahan baku yang ia gunakan dalam membuat produk. Selain itu, ia juga berencana untuk memperluas area rumah produksi agar bisa memproduksi dengan lebih cepat serta masif.

Untuk informasi lebih lanjut:
Alamat: Jl. Mawar I Blok F10 No. 1 BBS II Ciwedus – Cilegon Banten 42418
No. WhatsApp: 081296201042/087809270707
Instagram: @budeddys_keripik
Facebook: Vivi Budeddy’s Keripik

You may also like...

Leave a Reply