Inilah Bisnis Online yang Berpeluang Jadi Tren di 2020

Bisnis online tren 2020.
Bisnis online tren 2020. Photo by @johnschno
Waktu baca: 3 menit

Dalam era yang serba digital ini, bisnis online menjadi salah satu bisnis yang berkembang pesat. Dalam menjalankan bisnis online ini pengusaha biasanya mengikuti tren yang sedang ramai di tahun tersebut, contohnya pada tahun 2020 ini. Bisnis online mengikuti tren itu adalah hal yang dianggap biasa karena bisa menghasilkan pendapatan yang besar.

Adapun bisnis online yang akan jadi tren pada 2020 ini sudah mulai dipebincangkan. Banyak hal-hal menarik yang dirasa bisa jadi tren di tahun 2020. Berikut ini adalah beberapa bisnis online yang dapat jadi sebuah tren di tahun 2020.

Jasa desain grafis

Jasa desain grafis untuk bisnis online tren 2020.
Jasa desain grafis. Photo by Pexels

Desain grafis merupakan salah satu bisnis yang bisa dikatakan menjanjikan. Sebab dari tahun ke tahun, jasa desain grafis terus dibutuhkan. Apalagi untuk sesama pelaku bisnis online maupun bisnis kreatif lainnya karena penyedia desain grafis memiliki peran yang krusial. Adapun dengan adanya jasa ini, konten visual yang diunggah akan lebih berkualitas, baik itu gambar maupun video.

Maka dari itu juka kamu punya skill dalam desain grafis bisa menguntungkanmu di beberapa tahun ke depan. Begitu pula di 2020 ini, jasa desain grafis akan semakin dibutuhkan mengingat semakin banyaknya industri kreatif yang ada.

Jasa content writer

Jasa content writer.
Jasa content writer. Photo by @kaitlynbaker

Jasa penulisan artikel atau content writer bisa dikatakan tiap tahun akan semakin besar. Jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, content writer mungkin tidak begitu memiliki peran yang menonjol karena seluruh berita dan informasi masih bisa diakses melalui media cetak dan televisi.

Berbeda dengan saat ini, sudah banyak portal berita di internet yang membuat kebutuhan content writer meningkat pesat. Banyak situs atau blog yang butuh content writer untuk menghasilkan tulisan yang layak posting. Hal itu dilakukan agar situs atau blog tersebut tetap eksis.

Youtuber

Jadi seorang Youtuber.
Jadi seorang Youtuber. Photo by @rachitank

Dalam era yang serba canggih serta teknologi yang terus berkembang pesat ini, menjadi seorang Youtuber bisa dikatakan sebuah profesi yang lumrah. Untuk menjadi seorang Youtuber, tidak ada persyaratan khusus. Siapa saja bisa jadi Youtuber. Kamu hanya perlu kepercayaan diri yang tinggi serta peralatan untuk keperluan rekaman.

Adapun untuk penghasilan seorang Youtuber beraneka ragam. Namun untuk saat ini sudah bukan rahasia umum jika penghasilan mereka tidak sedikit, bahkan bisa melebihi pendapatan karyawan pada umumnya. Namun ingat, untuk mendapatkan penghasilan, seorang Youtuber harus mendaftarkan channel Youtube ke program Ads. Setelah itu, buat konten semenarik mungkin seperti tutorial make up, gaming, komedi, hingga musik agar semakin banyak yang menonton video mu.

Online shop

Buka online shop.
Buka online shop. Photo by Pixabay

Bisnis ini merupakan bisnis yang sedang menjamur di dunia ini. Terlebih, sudah banyak sekali platform yang mendukung adanya online shop ini. Semakin hari, pelaku bisnis online shop ini juga terus bertambah. Namun kamu tidak perlu khawatir, kamu masih tetap bisa bersaing asal memberikan inovasi-inovasi atau terobosan kreatif agar online shop milikmu tetap eksis dalam keadaan apapun.

Baca juga: 5 Nasihat Agar Pebisnis Semakin Untung di 2020

Kursus online

Buka kursus online.
Buka kursus online. Photo by Pexels

Jika beberapa tahun ke belakang seseorang yang ingin kursus harus mendatangi suatu tempat agar bisa bertatap muka langsung dengan tutornya, berbeda dengan saat ini. Kamu bisa mengikuti kursus secara online. Yang kamu butuhkan cukup koneksi internet yang lancar dan peralatan pendukung lainnya yang cocok.

Menariknya, meskipun kamu mengikuti kursus secara online, biasanya kamu juga akan menghadapi evaluasi agar bisa mengetahui perkembangan dari kemampuanmu.

Nah itulah beberapa bisnis online yang berpeluang jadi tren di 2020. Sebenarnya masih banyak lagi bisnis-bisnis online yang tersedia. Apalagi jika perkembangan teknologi makin canggih maka peluang dalam berbisnis juga terbuka lebar. Yang terpenting kamu bisa memanfaatkan peluang yang ada maka kamu bisa menjadi pengusaha bisnis online yang sukses.

Mungkin Anda juga menyukai