Cara Belanja Online Luar Negeri agar Tidak Bikin Kantong Jebol

Seorang wanita sedang berbelanja online produk luar negeri
Cara Belanja Online Luar Negeri agar Tidak Bikin Kantong Jebol. Photo by Pexels
Bagikan:

Waktu baca: 3 menit

Dengan adanya situs jual beli online, kini kamu punya banyak sekali opsi. Bahkan, kamu bisa belanja online luar negeri. Dan kamu tidak perlu khawatir. Meskipun kamu membeli produk dari luar negeri, kamu tidak akan kehabisan tabungan.

Yang pasti, kamu tak perlu lagi pergi ke luar negeri untuk mendapatkan barang yang kamu inginkan. Kamu bisa belanja luar negeri secara online dengan harga yang terkadang jauh lebih murah dibandingkan barang yang mirip buatan dalam negeri. Kenapa demikian? Karena memang sudah ada aplikasi atau situs online yang menyediakan jasa belanja online luar negeri dengan harga yang super terjangkau.

Baca juga: Ekspektasi Vs Realita Belanja Online dalam Masyarakat

3 Aplikasi Belanja Online Luar Negeri yang Paling Aman

Ada banyak sekali aplikasi atau yang sering juga disebut dengan e-commerce yang menawarkan jasa belanja barang import secara online. Karena semakin banyaknya masyarakat yang suka belanja online dari luar negeri, bisa diprediksi akan semakin banyak pula aplikasi toko online yang menyediakan jasa seperti ini.

Namun, jika kamu bertanya mana aplikasi belanja online luar negeri yang paling terpercaya dan aman, setidaknya ada 3. Apa saja itu?

  • Amazon 
Tampilan amazon di handphone
Amazon. Photo by @christianw

Siapa yang tidak kenal Amazon. Ini bisa dikatakan sebagai e-commerce pertama terbesar di Amerika Serikat atau bahkan di dunia. Berdiri pada tahun 1994, Amazon masih bertahan hingga saat ini meskipun ada banyak sekali kompetitor berdatangan.

Salah satu inovasi yang dilakukan adalah selalu memberikan produk terbaik, khususnya produk elektronik. Dan sekarang, Amazon tidak hanya melayani konsumen dari Amerika saja melainkan dari luar negeri.

Banyak sekali orang yang suka berbelanja di Amazon karena produk yang ditawarkan paling lengkap. Selain itu, harganya juga terjangkau bahkan jika dibandingkan dengan harga dari e-commerce dalam negeri. Inilah yang membuat orang Indonesia tidak ragu lagi untuk belanja online dari Amazon.

  • eBay
Tampilan ebay di desktop
Ebay. Photo by Pixabay

eBay bisa dikatakan sebagai pesaing terberat Amazon. Dilihat dari waktu pendiriannya, eBay jauh lebih dulu dibandingkan dengan Amazon. Hanya saja, awalnya eBay itu dikenal sebagai aplikasi lelang. Sekarang, eBay juga menawarkan produk alias menjalankan bisnis jual beli barang.

Salah satu keunggulannya adalah layanan free ongkir. Tentu saja dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Produk yang dijual juga lengkap, tidak hanya elektronik tapi juga produk fashion, kesehatan, kecantikan, alat rumah tangga, kendaraan bermotor, dan lain sebagainya. Bisa dikatakan inilah one stop online shop yang bisa kamu andalkan.

  • AliExpress
Tulisan aliexpress di atas sebuah kertas putih
Aliexpress. Photo by Pexels

Produk mana yang harganya terjangkau? Banyak yang bilang produk dari Cina. Dan itu memang benar. Bahkan, banyak produk dalam negeri yang kalah bersaing lantaran produk dari Cina yang jauh lebih bagus dengan harga yang miring.

Apalagi semenjak ada aplikasi AliExpress. Ini semakin mempermudah masyarakat untuk mendapatkan produk terbaru yang dibuat di Cina. Mereka bisa langsung mendapatkan produk dari sana tanpa khawatir ongkos kirim yang mahal. Harga barang dari Cina sangat murah. Belum lagi dengan sistem pengiriman yang baik yang dilakukan oleh AliExpress membuat siapa saja tidak takut untuk belanja online luar negeri.

Mana aplikasi yang akan kamu coba? Yang pasti, ketiga aplikasi tersebut merupakan e-commerce yang sudah terpercaya. Barang yang ditawarkan sudah melewati sortir yang ketat sehingga kualitas terjaga. Kamu hanya perlu memilih lalu lakukan transaksi. Produk apapun yang kamu order pasti akan sampai ke rumah. Selamat berbelanja. 


Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai