Mau Tahu Siapa Saja yang Menjadi Aktor Termahal di Korea Saat Ini?

Aktor Korea
Mau Tahu Siapa Saja yang Menjadi Aktor Termahal di Korea Saat Ini? Photo by Pexels
Waktu baca: 5 menit

Apakah kamu seorang pecinta drakor atau drama Korea? Jika ya, kamu pasti tertarik untuk mengetahui siapa sih yang menjadi aktor termahal di Korea. Memang benar ada banyak sekali aktor baru berdatangan. Di dunia drakor, pemain film itu terus bermunculan. Bukan berarti aktor yang sudah lama bertahan. Karena bisa saja aktor baru jauh lebih ganteng dan jauh lebih banyak fans-nya. Seperti halnya hukum ekonomi, semakin banyak fans, semakin tinggi juga bayaran yang akan diberikan oleh PH atau Production House kepada sang aktor.

Mungkin kamu fans salah satu aktor drakor. Apakah ia termasuk satu di antara aktor termahal di Korea? Berikut ini 10 aktor termahal yang kamu wajib tahu sebagai pecinta drakor.

  1. Kim Soo Hyun 
Kim Soo Hyun
Kim Soo Hyun. Photo by Liputan6

Sudah menonton drakor berjudul Dream High? Jika sudah, pasti kamu tahu siapa itu Kim Soo Hyun. Aktor Korea yang satu ini namanya melejit ketika membintangi drama Korea yang satu ini. Setelah menjadi bintang drama di film tersebut, aktor kelahiran 16 Februari 1988 ini akhirnya dipercaya untuk membintangi drakor lainnya seperti My Love from the Star dan The Moon that Embrace the Sun

Keterkenalannya tersebut membuat Kim Soo Hyun diganjar dengan pendapatan yang sangat tinggi. Saat membintangi drama berjudul One Ordinary Day, kabarnya ia digaji sebesar 6 miliar rupiah per episode. Wah, sangat mahal, bukan?

  1. Song Joong-ki
Song Joong-ki
Song Joong-ki. Photo by Wolipop

Aktor Korea yang satu ini sudah tidak asing lagi di layar kaca. Pasalnya, selain menjadi aktor drama Korea, ia juga menjadi model dan pembawa acara. Wajahnya yang ganteng menjadi daya tarik tersendiri. Dan semakin populer, ia semakin mendapatkan pendapatan yang tinggi.

Memang pendapatan terbesarnya berasal dari profesinya sebagai aktor. Drama Vincenzo yang ia bintangi, misalnya, membuatnya mendapat penghasilan sebesar 2,4 miliar rupiah per episode. Angka ini memang masih di bawah Kim Soo Hyun. Akan tetapi, harus menjadi catatan tersendiri bahwa ia masih berusia 35 tahun. Bukan tidak mungkin di tahun-tahun mendatang, fansnya semakin banyak sehingga membuat PH pun harus mengucurkan gaji yang tinggi untuk meng-hire dirinya.

  1. Hyun Bin
Hyun Bin
Hyun Bin. Photo by Kompas

Aktor yang satu ini sepertinya tidak pernah lepas dari pemberitaan, terutama ketika ia dianggap menyembunyikan kehamilan istrinya, Son Ye Jin. Namun, itulah dunia selebritas. Meskipun berita kurang begitu enak didengar, itulah yang membuat namanya terus diingat dan kemungkinan semakin banyak fans bermunculan.

Salah satu aktor termahal di Korea ini sebenarnya sudah tidak lagi muda. Apalagi ia juga sudah berkeluarga. Namun, hal tersebut tidak lantas membuat para fans meninggalkannya. Justru para fans semakin fanatik. Terbukti ia masih mampu mendongkrak popularitas dari drakor yang ia bintangi, seperti Crash Landing on You. Kabarnya, kontribusinya yang besar dalam mempopulerkan drakor yang ia terlibat di dalamnya membuatnya mendapatkan gaji sebesar 1,6 miliar rupiah per episode.

  1. So Ji-sub
So Ji-sub
So Ji-sub. Photo by Wolipop

Saat ini, bukan hanya drakor yang hanya bercerita tentang romance saja yang digemari. Semakin banyak pecinta drakor yang suka dengan drama detektif. Salah satunya Doctor Lawyer yang dibintangi oleh So Ji-sub. Ini termasuk drakor yang sedang digemari saat ini.

Karena itulah So Ji-sub diganjar dengan gaji 1,2 miliar rupiah per episode. Jika drama ini tetap bertahan ratingnya, bukan tidak mungkin gaji aktor kelahiran 1977 ini akan semakin naik di kemudian hari.

  1. Jo In-sung
Jo In-sung
Jo In-sung. Photo by CNN Indonesia

Aktor yang satu ini bukanlah pendatang baru. Sebelum drakor begitu digemari seperti saat ini, nama Jo In-sung sudah begitu terkenal. Ini terjadi ketika ia menjadi bagian dari drakor berjudul SBS What Happened in Bali pada tahun 2004. Di drama tersebut, ia menjadi pemeran utama. Jadi, wajar ketika saat itulah ia menjadi salah satu aktor di Korea yang terkenal dengan pendapatan tinggi.

Drakor lain yang sangat terkenal yang ia bintangi adalah The Great Battle. Drakor ini dirilis pada tahun 2018. Kabarnya, ia mendapatkan 1,2 miliar rupiah untuk setiap episodenya.

  1. Lee Jung-jae
Lee Jung-jae.
Lee Jung-jae. Photo by Kompas

Selain aktor, Lee Jung-Jae juga dikenal sebagai model. Ia lebih awal dikenal sebagai model fashion Korea yang begitu ganteng. Setelah itu, ia terjun di dunia akting dan kariernya semakin melejit. Salah satu film yang menghantarkan dirinya sebagai salah satu aktor yang digemari banyak fans adalah Feelings dan drama berjudul Sanglass. Kabarnya, keterkenalannya itu membuatnya diganjar dengan bayaran 3,6 miliar rupiah per episode.

  1. Lee Min-ho
Lee Min-ho
Lee Min-ho. Photo by Grid

Siapa yang tidak kenal Lee Min-ho? Wajahnya sudah sangat tidak asing lagi. Apalagi setelah ia menjadi bintang iklan salah satu produk di Indonesia. 

Akan tetapi, ia menjadi begitu terkenal bukan karena ia menjadi bintang iklan tapi menjadi bintang drama Korea. Dalam drama berjudul Boys Over Flower, kabarnya ia mengantongi bayaran 1,1 miliar per episode. Drama ini dirilis pada tahun 2009. Di drama itulah ia juga menyabet penghargaan sebagai pendatang terbaik di Baeksang Arts Awards. 

Meskipun ia sudah tidak lagi muda, ia masih memiliki basis fans yang sangat luas. Terbukti ia juga masih dipilih untuk menjadi bagian dari beberapa drama Korea seperti The King: Eternal Monarch. 

Baca juga: Intip Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia Saat Ini

  1. Lee Seung-gi
Lee Seung-gi
Lee Seung-gi. Photo by Antaranews

Lee Seung-gi tidak hanya dikenal sebagai aktor tapi juga seorang pembawa acara. Bahkan, ia juga sempat menggeluti dunia tarik suara. Ia memiliki lagu yang salah satunya sangat hit berjudul Because You’re My Woman. Namun, tetap saja ia lebih dikenal sebagai aktor. Film yang ia bintangi memberikan lebih banyak popularitas daripada lagu yang ia nyanyikan.

Ini terbukti dari pendapatannya yang ia peroleh dari menjadi seorang aktor. Per episode, kabarnya ia mendapatkan gaji sebesar 862 juta rupiah. Salah satu drakor yang terkenal yang mana ia terlibat di dalamnya adalah Mouse. 

  1. Ji Chang-wook
Ji Chang-wook
Ji Chang-wook. Photo by Akurat.co

Apakah kamu salah satu orang yang suka dengan drama Smile Again? Jika ya, kamu pasti tahu satu aktor ini. Namanya Ji Chang-wook. Ia saat ini juga terlibat dalam drama Korea berjudul Backstreet Rookie. Pendapatannya per episode sekitar 718 juta rupiah. Inilah yang membuatnya menjadi salah satu aktor termahal di Korea saat ini.

  1. Yoo Jae Suk
Yoo Jae Suk.
Yoo Jae Suk. Photo by Republika

Pecinta drakor di Indonesia pasti tidak asing dengan nama yang satu in. Selain aktor, ia juga terkenal di sebuah acara bernama Running Man, yaitu acara yang sempat diduplikasi di Indonesia. Kabarnya, di tahun 2021 saja, Yoo Jae Suk mendapatkan penghasilan 123 miliar rupiah. Karakternya yang kocak membuatnya mudah sekali mendapatkan penghatian dari fans. Popularitasnya membawanya mendapatkan penghasilan sebesar 306 juta per episode.

Itulah 10 aktor termahal di Korea saat ini. Apakah ada salah satu fans kamu di daftar aktor termahal Korea tersebut di atas?

Artikel Lainnya