7 Ide Packaging Hijab yang Menambah Nilai Jual

Ide Packaging Hijab
7 Ide Packaging Hijab yang Menambah Nilai Jual. Photo by Pexels
Waktu baca: 3 menit

Ide packaging hijab adalah hal yang paling penting dalam bisnis hijab karena jika kemasannya menarik maka pembeli pasti tertarik. Akan tetapi untuk pebisnis jilbab pemula terkadang masih bingung akan membuat kemasan hijab seperti apa.

Kamu harus memikirkan ide kemasan yang cocok dengan produk tersebut karena setiap produk pengemasannya berbeda-beda. Jika masih bingung kamu bisa simak artikel berikut ini mengenai packaging kerudung yang bisa menjadi referensi.

Baca juga: Amati Tiru Modifikasi dalam Bisnis Untuk Mencapai Sukses

Ide Packaging Hijab yang Unik Untuk Bisnis

Alasan mengapa packaging adalah hal yang penting karena berfungsi untuk melindungi produk dari kerusakan. Apalagi jika produk tersebut dikirimkan bersamaan dengan produk-produk lainnya, oleh karena itu packaging jilbab sangat diperlukan. Namun, tentunya packaging yang dipilih haruslah berkualitas.

Untuk mendapatkan packaging yang berkualitas, pebisnis juga harus menyiapkan modal guna meriset dan mencari mana yang tepat dengan bisnis hijab yang sedang dijalankan. Namun, tidak semua pebisnis dapat menyiapkan dana atau modal untuk mulai mengembangkan bisnisnya. Untuk itu, KliKCair menyediakan pinjaman yang bisa dimanfaatkan oleh pebisnis. Kunjungi www.klikcair.com untuk informasi lebih lanjut TemanKlik!

Kembali lagi, ke packaging hijab, berikut beberapa ide yang bisa dijadikan inspirasi:

1. Pillow Box

Pillow Box adalah ide pengemasan jilbab yang menggunakan kertas karton tetapi lebih tipis dari box kardus. Alasan mengapa pillow box sangat cocok untuk mengemas produk karena memiliki bentuk unik dan fungsional.

Akan tetapi pillow box hanya untuk satu jilbab saja, jika ada yang membeli dua hijab bisa menggunakan pillow box lain. Ide packaging hijab ini sangat mudah diatur selain itu karena ringan ongkos kirimnya juga lebih murah.

Tempat kemasan ini juga memiliki beragam desain sehingga penjual bisa membeli pillow box custom agar kemasan menjadi lebih menarik. Hijab packaging ideas yang satu ini bisa kamu tiru agar bisnis jilbabmu semakin lancar!

2. Ziplock Pouch

Jika ingin mencoba kemasan lain bisa menggunakan Ziplock Pouch yang bentuknya hampir mirip dengan plastik tetapi lebih rapat. Hal ini cocok untuk keamanan jilbab agar tidak kusut saat proses pengiriman.

Ziplock pouch adalah packaging hijab murah dan tidak hanya untuk membungkus produk saja tetapi juga dapat dimanfaatkan ulang lagi oleh pembeli. Keuntungan menggunakan ziplock pouch adalah bentuknya ringan, harganya terjangkau, desain dan ukurannya juga beragam.

3. Tabung Mika

Tabung mika adalah salah satu media untuk packing hijab menarik yang murah. Tabung mika tidak hanya untuk membungkus makanan kering saja tetapi bisa untuk hijab. Tabung mika ini transparan oleh karena itu agar kemasan lebih menarik bisa menambahkan pernak-pernik.

Kamu bisa menggunakan tali rami, pita warna warni, roller hijab, stiker lucu, dan sebagainya. Tambahan pernak-pernik tersebut akan membuat tabung mika menjadi lebih menarik dan enak dipandang.

Ide kemasan jilbab tersebut sangat tepat diberikan sebagai hadiah pernikahan atau pengajian serta untuk hampers wisuda dan lebaran. Tentunya penjual bisa menyesuaikan kemasannya akan dibuat seperti apa sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

4. Paper Bag

Paper bag adalah salah satu ide packaging hijab yang bisa kamu tiru. Selain karena harganya terjangkau, paper bag juga mudah ditemukan sehingga sering digunakan oleh para pebisnis. Agar terlihat berbeda dari penjual lain, bagian depan paper bag bisa ditambahkan logo hijab.

Logo tersebut menerangkan bahwa brand hijab kamu itu ada sehingga bisa dikenal masyarakat luas. Selain itu fungsi dari logo adalah agar pembeli bisa terus mengingat brand kamu dan tidak menutup kemungkinan mereka akan memesan lagi.

Agar kemasan hijab tidak sama dengan pebisnis lain, bisa menggunakan paper bag dengan warna berbeda seperti terang atau menyesuaikan dengan warna hijabnya. Pemilihan paper bag bisa menjadi ciri khas dari brand tersebut.

5. Box Makan

Packing hijab berikutnya bisa menggunakan box makan. Box makanan memiliki ukuran dan jenis yang beragam sehingga dapat disesuaikan dengan hijab yang dipesan. Warnanya juga banyak ada putih, coklat, hitam dan sebagainya.

Jika box makannya polos bisa menambahkan pita atau stiker agar tampak menjadi lebih menarik. Tidak hanya itu, penjual juga bisa menyisipkan kartu ucapan terimakasih kepada pembeli hal ini dapat meninggalkan kesan baik di mata konsumen.

Penjual juga bisa menambahkan bonus lainnya seperti hand sanitizer atau masker karena box makanan memiliki ukuran yang cukup luas untuk meletakkan barang-barang tersebut. Contoh hampers hijab ini juga mulai digunakan oleh banyak penjual.

Box makanan adalah ide packaging yang tepat karena bisa melindungi barang di dalamnya sehingga tidak rusak saat pengiriman.

6. Gelas Plastik

Packaging hijab unik berikutnya bisa dari gelas plastik, mungkin hal ini terdengar aneh tetapi kamu bisa menyulapnya menjadi kemasan yang indah. Gelas plastik bening dengan tutup dapat digunakan penjual untuk membungkus jilbab.

Tentu saja dimodifikasi terlebih dahulu dengan menambahkan berbagai pernak-pernik atau dibuat sesuai dengan pesanan pembeli. Jika kemasannya unik pembeli pasti merasa penasaran dan tertarik untuk membeli jilbab tersebut.

7. Plastik Klip Plong

Kemasan hijab unik yang terakhir terbuat dari plastik klip plong. Plastik klip plong dapat melindungi produk agar tidak ketumpahan air dan bentuknya sama dengan plastik dari toko, akan tetapi perbedaannya adalah plastik ini sudah dilengkapi dengan klip.

Klip tersebut yang akan menahan air agar tidak masuk ke dalam produk. Walaupun packaging hijab plastik ini terlihat sederhana, penjual bisa membeli plastik custom agar lebih unik. Kelebihannya adalah plastik klip plong sangat ringan sehingga ongkos kirimnya murah.

Keuntungan menggunakan packaging dari plastik klip plong adalah mudah didapat karena kamu bisa menemukannya di toko-toko terdekat.

Ide packaging hijab di atas dapat dipilih dan menyesuaikan dengan jilbab yang kamu jual. Tetapi sebelum itu kamu bisa melakukan survei terlebih dahulu ke penjual lain bagaimana bentuk packaging yang digunakan agar tidak sama. 

Mungkin Anda juga menyukai