5 Tips Bikin Bisnis Jasa Titip Agar Laku Keras

tips berbisnis jastip bagi kamu para seller online
Waktu baca: 2 menit

Belanja kini tidak harus langsung menuju ke toko atau mal. Hanya melalui telepon genggam (handphone) kamu bisa dengan mudah dan nyaman untuk berbelanja. Terlebih kini sudah hadir e-commerce yang mendorong tumbuh pesatnya tren belanja online. Selain belanja secara online, kini ada tren baru yaitu jasa titip atau jastip. Dengan jastip, kamu tidak perlu pergi ke luar negeri jika ingin membeli barang-barang asal luar negeri. Seiring bertambahnya waktu, kini jastip tidak hanya untuk barang-barang luar negeri saja.

Banyak pelaku jastip yang menawarkan layanan membeli barang di toko-toko yang ada di Indonesia, termasuk bazar belanja. Sementara, keuntungan tidak hanya dari orang yang ingin menggunakan jastip, sebagai pelaku jastip juga sudah pasti mendapat keuntungan melalui bayaran jasa yang diberikan oleh pembeli. Umumnya, barang yang laris untuk melakukan jastip adalah skincare, kosmetik, tas, aksesori, pakaian, alat rumah tangga, hingga mainan anak.

Bagi kamu yang berminat untuk memulai bisnis jastip, ada beberapa tips yang bisa diikut agar usahamu tersebut bisa laku keras. Apa saja itu? Berikut penjelasannya.

1. Jangan takut memulai

Yang paling utama ialah jangan takut untuk memulai bisnis jastip. Kamu tidak perlu bepergian ke luar negeri untuk membuka jastip. Sekarang, apa saja bisa dijadikan jastip karena orang sekarang lebih suka dengan yang instan. Selain itu, orang-orang juga semakin sibuk sehingga tidak ada waktu untuk mencari barang melalui toko online atau ke toko langsung.

2. Tentukan target pasar

Bisnis jasa titip.
Menentukan target pasar jadi salah satu tips untuk membuka bisnis jastip. Photo by Pexels

Jangan lupa menentukan target pasar yang akan kamu rambah. Misalnya khusus untuk skincare, barang anak-anak, atau barang branded. Dengan menentukan target pasar, kamu jadi mudah untuk melakukan promosi.

3. Promosi

Promosi jadi hal yang penting agar bisnis jastip bisa berjalan. Kamu bisa mulai mempromosikan bisnismu itu melalui media sosial baik itu instagram, twitter, atau facebook. Jangan lupa agar promosi berjalan maksimal dan optimal, pergunakanlah hashtags yang masih berkaitan degan jenis barang jastipmu nanti.

Baca juga: Pekerjaan Paruh Waktu yang Hasilkan Uang Tambahan

4. Transparansi dengan pembeli

Transparasi untuk bisnis jasa titip.
Transparansi dengan pembeli jadi poin penting. Photo by Pexels

Bisnis jasa titip ini bisa dikatakan salah satu jenis bisnis yang sederhana. Kuncinya ialah bagaimana kamu membangun kepercayaan dengan pembeli. Kamu bisa menentukan cara pembayaran, misalnya harus bayar uang muka terlebih dahulu. Selain itu, pastikan barang yang kamu tawarkan ini berkualitas dan layak beli agar konsumen makin loyal.

5. Jangan mematok harga

Pembeli saat ini sudah cerdas. Biasanya mereka tergabung dalam suatu grup jasa titip lalu di situ akan dijelaskan perbedaan harga antar pelaku bisnis jastip. Maka dari itu, kamu jangan mematok harga terlampau jauh dari harga aslinya. Dengan begitu langganan akan bertahan atau bahkan bisa bertambah.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan jika ingin menjalankan jenis bisnis ini. Kamu juga harus memiliki kemauan yang gigih agar bisa laku keras. Jadi, tunggu apa lagi?

You may also like...

Leave a Reply