4 Barang yang Wajib Dimiliki Saat Musim Hujan

Barang wajib saat musim hujan.
Barang wajib saat musim hujan. Photo by Pexels
Waktu baca: 3 menit

Saat memasuki musim hujan, kamu yang sering bekerja secara outdoor dan kerap melakukan mobilisasi luar ruangan harus berhati-hati. Takutnya tiba-tiba hujan deras terjadi tanpa aba-aba. Itu pasti akan mengganggu aktivitasmu. Maka dari itu kamu bisa menyiapkan barang saat musim hujan tiba.

Berikut ini barang-barang yang wajib kamu miliki saat menghadapi musim hujan.

Jas hujan

Jas hujan.
Jas hujan. Photo by Hipwee

Jas hujan menjadi barang yang paling penting saat menghadapi musim hujan. Sudah banyak model jas hujan saat ini. Dengan begitu, bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Adapun di platform jual beli online seperti Shopee, jas hujan model jaket dan celana termasuk dalam kategori terlaris. Jas hujan tersebut dibanderol dari kisaran harga Rp 50.000 hingga Rp 219.000. Sementara, untuk jas hujan model ponco mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 70.000.

Payung

Barang dimiliki saat hujan.
Payung untuk menghadapi hujan. Photo by @ewitsoe

Pada dasarnya, bentuk payung itu sama saja. Yang membedakan hanya dari sisi cover, motif, dan efisiensi dari payung tersebut. Adapun harga payung unik yang disimpan di dalam tube model layak pisang di platform e-commerce seperti di Tokopedia dibanderol dengan harga Rp 45.000. Sementara payung model tube kapsul dibanderol dengan harga sekitar Rp 58.000.

Untuk payung topi seharga Rp 17.000 sampai dengan Rp 26.000. Sedangkan untuk payung upside down Rp 44.000. Adapun untuk payung lipat mini dengan ukuran 17 cm seharga Rp 85.000 dan payung otomatis merek Xiaomi dapat dibeli dengan harga Rp 235.ooo.

Baca juga: Inilah Jenis Asuransi yang Menanggung Mobil Kena Banjir

Tas anti air (dry bag)

Dry bag untuk hadapi hujan.
Dry bag untuk hadapi hujan. Photo by Pexels

Selanjutnya barang yang perlu kamu miliki saat musim hujan ialah tas anti air atau biasa disebut dengan dry bag. Terlebih jika tas menjadi barang yang berkaitan dengan pekerjaanmu. Jika kamu menggunakan tas biasa, bisa-bisa barang-barang yang ada di dalam tas itu basah jika kehujanan.

Adapun harga dry bag merek Hogoo 15 liter di Lazada dibanderol dengan harga Rp 55.000 sementara untuk ukuran 30 liter Rp 90.000. Sementara untuk kantung ponsel dapat dibeli dengan harga Rp 39.000 dan untuk cover bag tas ransel ukuran standar Rp 17.000 hingga Rp 25.ooo.

Pelindung sepatu (cover shoes)

Suasana hujan.
Suasana hujan. Photo by @stevecm

Bagi yang tidak ingin sepatumu basah karena hujan, kamu bisa menggunakan cover shoes saat hujan. Adapun untuk harga jual dari berbagai ragam model rain shoes dihargai bervariasi mulai dari Rp 19.000 sampai Rp 30.000 berdasarkan kualitas dan tingginya dari cover shoes.

Nah itulah beberapa barang-barang yang harus kamu miliki saat musim hujan. Yuk segera beli agar kamu lebih siap menghadapi musim hujan seperti saat ini.

Mungkin Anda juga menyukai