3 Bisnis Modal Kecil Untung Besar yang Bisa Kamu Coba

Bisnis modal kecil untung besar
Katering, salah satu bisnis modal kecil untung besar. Photo by Pexels
Waktu baca: 3 menit

Siapa yang tidak ingin memiliki penghasilan besar? Apalagi sebagai penghasilan sampingan namun menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Saat ini banyak peluang bisnis modal kecil untung besar yang bisa kamu cari. Tergantung jenis peluang usaha modal kecil apa yang ingin kamu lakukan. Akan tetapi sebagian besar jenis usaha yang menggunakan media internet mampu memberikan keuntungan besar dengan modal minimal.

Bisnis Katering

wisata berbasis syariah
Bisnis makanan katering. Photo by @danielcgold

Apabila kamu senang memasak, kamu wajib mencoba bisnis ini. Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Jika kamu ingin memulai bisnis modal kecil untung besar kamu bisa mulai untuk membuka katering untuk sarapan atau makan siang. Ada beberapa kelebihan dari setiap jenis bisnis ini. Jika kamu seorang pekerja kantoran, kamu bisa mencoba untuk memasak sarapan dan menawarkan ke rekan kerja di kantor. Tidak perlu banyak, untuk pemula kamu bisa mencoba untuk menyiapkan lima slot sarapan yang bisa kamu tawarkan ke teman kantor.

Jika kamu mahasiswa akhir yang sudah tidak terlalu sibuk kamu juga bisa mencoba untuk berbisnis katering dan bisa menitipkannya di kantin kampus atau langsung menawarkan ke teman – teman melalui akun sosial media. Jika kamu bingung mau masak makanan apa, jangan memasak makanan yang terlalu rumit. Kamu cukup membuat makanan sederhana akan tetapi mampu dijual dengan harga tinggi. Beberapa jenis makanan yang bisa kamu pilih yakni bubur ayam, mie instan atau bento sederhana rumahan.

Berapa modal yang kamu butuhkan jika kamu ingin memulai bisnis ini? Kamu bisa menyiapkan beberapa bahan misalnya daging ayam, beras, telur, tahu, sayuran atau tahu tempe. Jika kamu belum memiliki gas dan kompor berarti kamu harus mengalokasikan modal tambahan. Kamu bisa menyiapkan minimal 2 juta untuk memulai usaha ini. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan per bulan minimal bisa 1 juta.

Baca juga: 5 Fitur Instagram yang Bisa Dimanfaatkan Agar Produk Laris

Jasa Les Privat

Bisnis Modal Kecil Untung Besar
Membuka les privat. Photo by @element5digital

Bisnis modal kecil untung besar yang bisa dilakukan oleh mahasiswa salah satunya dengan menjadi pengajar privat. Banyak sekali jenis keahlian yang bisa kamu ajarkan, misalnya kamu seorang mahasiswa bahasa inggris maka kamu bisa mengajar bahasa inggris untuk anak sekolah. Jenis bisnis ini merupakan bisnis yang bisa dikatakan memiliki modal kecil bahkan tanpa modal. Biasanya modal yang kamu butuhkan mungkin sekedar ongkos bensin atau biaya transportasi. Jika kamu tidak memiliki tempat untuk mendirikan les privat kamu bisa memilih promosi door to door yakni langsung mendatangi siswa ke rumahnya.

Hal yang paling kamu butuhkan dari jenis usaha ini yakni keahlian. Selain itu paling kamu hanya membutuhkan peralatan menulis. Jika nantinya kamu ingin mengembangkan usaha menjadi tempat les mungkin kamu bisa mulai untuk menyewa tempat dan membeli beberapa perlengkapan seperti meja kursi.

Berapa keuntungan yang bisa kamu peroleh dengan menjadi guru les privat? Sebenarnya cukup beragam karena tergantung dimana kamu melakukan usaha. Semakin besar kota maka semakin besar pula penghasilan yang bisa kamu dapatkan.

Menjadi Dropshipper

Bisnis Modal Kecil Untung Besar
Jadi dropshipper atau reseller. Photo by Pexels

Jenis bisnis modal kecil untung besar lain yang bisa kamu lakukan yakni dengan menjadi dropshipper. Pernahkah kamu mendengar tentang dropshipper? Jenis bisnis ini sudah cukup banyak dilakukan saat ini, kamu hanya perlu mencari distributor yang bisa kamu ajak untuk bekerja sama. Prinsip dropshipper yakni kamu menjual barang tanpa perlu memiliki stok barang tersebut. Setelah ada pembeli yang ingin membeli barang. Kamu bisa menghubungi distributor yang akan mengirimkan barang tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai