Temukan List Saham Blue Chip Ini Sebelum Mulai Investasi

list saham blue chip
Unilever, salah satu list saham blue chip di Indonesia. Photo by Unilever
Bagikan:

Waktu baca: 3 menit

Jika kamu adalah salah satu seorang yang sangat ingin berinvestasi dalam bentuk saham, maka akan cukup familiar dengan list saham blue chip di Indonesia. Sebenarnya kamu juga bisa menemukan beberapa saham blue chip yang masuk dalam level yang lebih tinggi yaitu global, namun sebagai permulaan beberapa saham blue chip di Indonesia juga merupakan investasi yang cukup menjanjikan. Namun jika belum cukup familiar dengan istilah blue chip, maka kamu bisa mulai dengan mendapatkan informasi lebih banyak mengenai blue chip karena investasi blue chip sendiri adalah salah jenis investasi yang akan memberikan profit yang cukup menjanjikan. 

Memahami Saham Blue Chip

Saham bluechip investasi jangka panjang
Saham bluechip untuk investasi berjangka panjang. Photo by Rawpixel

Sebelum terjun dalam saham blue chip, kamu harus benar-benar memahami saham blue chip. Saham Blue chip adalah jenis saham di mana di dalamnya terdapat perusahaan-perusahaan dengan kinerja yang sudah terbukti terbaik dan memiliki track record yang konsisten dalam rentang waktu yang lama. Tentu membutuhkan waktu lebih dari satu hari untuk dapat mempelajari lebih banyak mengenai jenis saham apa yang bisa kita beli dan bagaimana mengelolanya. Jika kamu penasaran mengenai list saham blue chip di Indonesia yang bisa pertimbangkan nantinya, beberapa informasi singkat berikut ini akan cukup membantumu untuk memberikan gambaran mengenai saham apa saja yang bisa dibeli. 

Beberapa Pilihan Saham Blue Chip

Index saham hari ini
Saham blue chip. Photo by Saham Online Indonesia

Sebenarnya adalah beberapa pilihan saham blue chip yang bisa kamu temukan dalam list saham blue chip jika mencarinya secara online atau dari berbagai sumber informasi yang akan memberikan jawaban yang konsisten mengenai jenis saham dari perusahaan apa saja yang termasuk sebagai saham blue chip. Saham jenis ini sendiri memang dinilai dapat memberikan profit secara konsisten karena sudah dibuktikan dengan track record dalam jangka waktu yang tidak sebentar. Beberapa perusahaan yang termasuk dalam saham blue chip ini di antaranya adalah saham BCA, BRI  Unilever, serta beberapa perusahaan lainnya yang mungkin kamu juga sudah dapat menebaknya karena memang selama ini dibuktikan dengan kinerja perusahaan yang sangat baik dan pada akhirnya dapat memberikan profit yang tinggi bagi para investor.

Unilever (UNVR)

Saham blue chip yang pertama adalah dari Unilever. Perusahaan yang dikenal dengan produk consumer goods ini telah terbukti mampu bertahan sampai hari ini dengan berbagai inovasi produk dan juga manajemen sehingga dipercaya oleh konsumen sebagai salah satu perusahaan yang memiliki beberapa produk terbaik. Beberapa brand yang cukup kuat di dalam negeri telah membuat perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan dengan saham blue chip yang perlu dipertimbangkan. Selain itu proyeksi ke depan untuk saham ini juga perlu dipertimbangkan mengingat pertumbuhan penduduk Indonesia yang juga akan berpengaruh dalam perkembangan perusahaan ini nantinya karena lini utama consumer good oleh perusahaan ini yang sudah sangat dipercaya oleh masyarakat di Indonesia dan hal ini juga menjadikannya sebagai salah satu list saham blue chip yang menjanjikan.

BCA (BBCA)

Untuk list saham yang berikutnya datang dari BCA. Mungkin BCA bukanlah salah satu bank dengan aset terbesar, namun saham dari BCA termasuk dalam list saham blue chip karena sebuah alasan yaitu karena BCA adalah salah satu saham yang memiliki nilai kapitalisasi terbesar. Hal ini disebabkan BCA mampu menghasilkan profit terbaik dengan kinerja yang sangat konsisten. Hal inilah yang membuat saham dari BCA menjadi salah satu jenis saham yang masuk dalam daftar saham blue chip di Indonesia.


Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai