Tampil Keren tapi Minim Bujet? Simak Ini Dulu!

tampil keren walau budget minim
Waktu baca: 3 menit

Bagi anak muda, tampil keren dalam berbagai kesempatan pastinya menjadi suatu keharusan. Tentunya dengan penampilan yang keren, kamu bisa meningkatkan rasa percaya diri sekaligus personal branding­­­­-mu. Hal ini penting, lho, karena meski ada istilah don’t judge a book by its cover, tapi penampilan bisa memengaruhi first impression orang kepadamu.

Asal kamu tahu, tampil kece tidak selalu butuh dana yang besar. Dengan budget yang kamu miliki, ikuti tips tampil keren berikut ini!

Tahu di mana harus membeli outfit kece

Seringnya, tampil keren selalu diidentikkan dengan pemakaian barang branded berharga selangit. Padahal, harga dan merek pakaian yang kamu kenakan tidak menentukan apakah penampilanmu keren dan menarik, Teman Klik. Jadi, kalau kamu tidak memiliki budget yang tinggi untuk membeli outfit kece, hal tersebut bukanlah sebuah masalah.

Kamu hanya harus tahu di mana membeli outfit yang lagi trend dengan harga yang lebih miring. Saat ini sudah banyak toko fisik maupun e-commerce yang menawarkan pakaian-pakaian keren untuk anak muda zaman sekarang. Jadi, meski budget-mu tidak seberapa, kamu bisa tetap tampil up to date sesuai dengan zaman.

Manfaatkan online shop yang sering mengadakan diskon atau yang menjual baju dengan harga yang lebih murah. Selain itu, sekarang ini juga sudah banyak online shop yang menawarkan baju secondhand dari merek-merek ternama. Jadi, jika kamu ingin bergaya dengan baju yang bermerek, kamu bisa mengakalinya dengan membeli di secondhand shop.

Baca juga: Supaya Tidak Zonk, Perhatikan 6 Hal Ini Saat Belanja Online

Belanja baju di saat yang tepat

Beberapa brand outfit ternama biasanya mengadakan diskon di saat-saat tertentu. Di Indonesia sendiri, ada saat di mana diskon e-commerce dilakukan secara besar-besaran. Misalkan ketika Harbolnas, Good Friday, atau sale akhir tahun. Manfaatkan momen ini sebaik mungkin untuk mendapatkan outfit keren incaranmu.

Dengan adanya diskon, kamu bisa mendapatkan keuntungan belanja baju banyak namun dengan budget yang tidak terlalu mahal. Sangat menarik, kan? Tapi, jangan sampai tips tampil keren yang satu ini membuat kantongmu jebol karena kalap diskon, ya!

Tampil keren dengan recycle baju-baju lama

Punya baju lama yang sudah jarang dipakai? Jangan buru-buru dibuang. Kamu bisa me-recycle-nya menjadi outfit yang lebih keren. Recycle ­­baju akan membuatmu hemat budget namun bisa tampil seolah dengan baju baru. Banyak ide do it yourself recycle baju yang bisa kamu dapatkan dari internet.

Yang paling sering, recycle baju diaplikasikan pada celana jeans lama. Caranya dengan mewarnainya ulang atau memotongnya menjadi hot pants. Kamu bisa menerapkan cara ini pada jeans-mu.  

Pintar mix and match baju dengan aksesori

Melansir dari IDN Times, pemakaian aksesori juga termasuk dalam tips tampil keren yang bisa kamu terapkan. Hal ini untuk mengakali agar penampilanmu tidak terlihat plain. Penambahan aksesori pada penampilanmu juga akan menjadikannya semacam point of interest yang bisa menarik perhatian orang lain.

outfit dan aksesoris
Pintar mencocokan outfit dengan aksesoris via pexels.com

Untuk laki-laki, pilihan aksesori yang bisa kamu pilih misalnya saja adalah topi, kacamata, jam tangan, dan yang lainnya. Sedangkan untuk wanita, pilihannya semakin variatif, bisa dengan kalung, anting, gelang, jam tangan, hingga scarf. Kamu hanya perlu menyesuaikan aksesori dengan pakaian yang kamu kenakan.

Jika kamu memakai pakaian polos, bisa disiasati dengan aksesori yang besar. Jika pakaianmu berwarna-warni, pilih aksesori dengan warna yang satu tone dengan bajumu. Dengan begitu, meski low budget kamu tetap bisa tampil keren dengan mix and match aksesori.

Jangan lupa untuk selalu merawat diri

Pakaian mahal, bermerek, modis, dan up to date, bisa tampak buruk jika kamu tidak bisa merawat diri dengan baik. Meski bajumu harganya selangit, tapi kalau tidak rajin bercukur dan merapikan rambut (untuk laki-laki) atau tidak rutin menggunakan skincare­­ (untuk perempuan), maka kamu tetap tidak bisa tampil keren.

Ingatlah bahwa tips tampil keren bukan hanya sekadar pilihan fashion-mu, tetapi bagaimana kamu bisa membawakan outfit tersebut untuk menunjang dirimu. Jadi, selain mengenakan pakaian yang keren, kamu juga harus merawat tubuh agar penampilan dan pakaian sama-sama oke.

jaga tampilan
Jaga tampilan kamu biar ketjeh kek Dilan via kumparan.com

Tips tampil keren di atas memang untuk menyiasati penampilan kamu yang sedang minim budget. Tapi, tidak ada salahnya juga lho mulai mengatur keuangan sejak muda agar bisa memiliki tabungan di masa depan. Ada berbagai cara yang bisa kamu tempuh, misalnya saja dengan menjadi investor di KlikCair. Dengan menjadi investor di KlikCair, kamu tidak hanya menguntungkan diri sendiri tetapi juga membantu orang lain. Pelajari lebih lanjut tentang cara kerja KlikCair di sini.  

You may also like...

Leave a Reply