Spot Foto Kekinian di Jakarta dengan Budget 100ribuan

Yuk hunting spot foto instagramable di Jakarta yang wajib kalian content creator kunjungi
Waktu baca: 3 menit

Spot foto instagramable tidak hanya ditemukan di tempat wisata alam saja. Di Jakarta, kamu bisa menemukan banyak spot foto itu. Apalagi, di Jakarta saat ini ada jenis wisata baru yaitu wisata foto atau wisata selfie. Wisata foto ini memiliki spot foto yang bisa mempercantik postingan instagram kamu.

Biasanya, dengan spot foto yang bagus itu pasti harga tiket masuk akan mahal. Padahal, tiket masuk yang dijual tidak semahal yang kamu bayangkan. Kamu cukup menyiapkan budget sekitar 100ribuan saja atau bahkan ada beberapa tempat yang gratis. Berikut daftar tempat wisata di Jakarta dengan budget 100ribuan yang bisa jadi spot foto instagramable.

Pameran teamLab Future Park

Salah satu spot foto instagramable di pameran teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symniotic Lives
Salah satu pameran teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives, di mal Gandaria City, Jakarta. Photo by iNews.com

Pameran teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives merupakan pameran seni interaktif yang digelar di mal Gandaria City, Jakarta. Pameran tersebut akan dibuka untuk publik mulai 20 Juni hingga 20 Desember 2019. Dalam pameran tersebut, dihadirkan lima instalasi digital berbeda dalam ruangan seluas 2.200 meter persegi. Kelima instalasi itu ialah Animals of Flowers Symbiotic Loves, Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn, Sliding through the Fruit Field, Sketch Aquarium, dan Light Ball Orchestra. Semua ruangan akan sangat berwarna yang mana akan sangat bagus saat diabadikan dengan kamera dan diunggah di instagram.

Sementara untuk tiket kamu bisa dapatkan dengan harga Rp 135ribu untuk hari kerja dan Rp 150ribu saat akhir pekan dan libur nasional. Namun, harga tiket itu hanya saat periode soft opening saja, yaitu pada 20 Juni hingga 19 Juli 2019. adapun jadwal pameran ini buka mulai jam 10 pagi hingga 10 malam dan akan dibagi dalam delapan sesi dengan jumlah pengunjung harian terbatas demi kenyamanan.

Museum MoJA

Spot foto instagramable di Museum MoJA.
Museum MoJA yang lokasinya berada dekat dengan PIM 2. Photo by Airy Rooms

Museum MoJA merupakan destinasi wisata yang berada dekat dengan Pondok Indah Mall 2. Tempat wisata ini ditata dengan konsep foto cinematic dan sangat cocok untuk kamu yang suka mencari spot foto sekaligus suka film. Tiket masuk Museum MoJA adalah Rp 100ribu saat weekday dan Rp 125 ribu saat weekend. MoJA buka setiap hari dari jam 11 pagi hinga jam 7 malam. Khusus Sabtu dan Minggu, MoJA buka sampai jam 8 malam.

Haluu World

Haluu World
Laura Basuki mengunjungi salah satu spot foto yang ada di Haluu World. Photo by Suara.com

Haluu World merupakan wisata foto yang sedang jadi trend. Wisata itu menyediakan berbagai spot foto yang menarik seperti replika mangkuk mie, bola kristal, hingga kaleng kerupuk. Total ada 13 spot untuk foto yang sangat artsy sehingga bisa membuat unggahan instagram kamu makin keren. Adapun lokasinya berada di Plaza Indonesia lantai 5. Untuk tiket masuk Rp 90 ribu saat hari biasa dan Rp 110ribu untuk akhir pekan. Sementara untuk jam bukanya mengikuti jam operasional mal, yaitu jam 10 pagi sampai jam 9 malam.

Museum Macan

Spot di Museum Macan
Salah satu spot foto yang ada Museum Macan. Photo by Travel Todaymah

Kamu jangan salah mengira kalau nama museum ini mengacu pada salah satu hewan yang termasuk dalam keluarga kucing. Museum Macan itu memiliki kepanjangan yaitu Modern and Contemporary Art in Nusantara. Museum ini memiliki lokasi untuk berfoto yang bagus. Tema museum Macan akan diganti per periode tertentu. Adapun museum ini berada di AKR Tower Level M, Jalan Panjang No. 5 Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Untuk tiket masuknya seharga Rp 100ribu bagi orang dewasa. Sementara pelajar membayar dengan biaya lebih murah yaitu Rp 90ribu. Sedangkan hari bukanya adalah Selasa sampai Minggu dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore.

Baca juga: Yuk, Cari Tahu Lensa Kamera yang Tepat untuk Dapat Foto Hits

Itulah beberapa tempat wisata yang instagramable banget. Siapkan waktu dan dana untuk mengunjungi beberapa lokasi tersebut agar bisa mendapatkan unggahan instagram yang artsy.

You may also like...

Leave a Reply