The Real Crazy Rich Asians dari Asia Tenggara!

Sudah nonton Crazy Rich Asians ? Yuk simak the Real Crazy Rich Asians saat ini via Warner Bros. Pictures
Waktu baca: 3 menit

Apa kamu sudah menonton film Crazy Rich Asians? Bercerita tentang keluarga kaya asal Asia yang tajir turun menurun, film yang diadaptasi dari novel Kevin Kwan tersebut banyak jadi perbincangan saat ini. Cerita dari film ini mungkin mengandung unsur fiksi, tapi sebetulnya di Asia pun ada sosok-sosok nyata yang bisa disebut real Crazy Rich Asians, lho. Siapa saja mereka?

Si kembar Rachel dan Michelle Yeoh

Oke, list real Crazy Rich Asians ini dibuka dengan si kembar kaya raya asal Malaysia, Rachel dan Michelle Yeoh. Mereka adalah influencer di dunia mode yang juga menjadi penasihat British Fashion Council. Lahir dan dibesarkan di Kuala Lumpur, Malaysia, keduanya sempat bersekolah di London, Inggris. Tidak hanya itu, mereka berdua juga kerap terlihat menghadiri acara mode di seluruh dunia, termasuk British Fashion Awards. Bahkan di sana mereka menjadi penasihat dalam menentukan alokasi dana untuk desainer untuk berkiprah di dunia industri mode.

Rachel & Michelle Yeoh via my.asiatatler.com

Rachel & Michelle Yeoh via my.asiatatler.com

Keduanya juga menjalani debutnya di catwalk Fall Winter Dolce & Gabbana 2017 di Milan Fashion Week bersama para model lainnya. Mereka pun pernah menjadi foto cover di majalah Vogue. Selain berprofesi sebagai model, mereka berdua juga merupakan pewaris perusahaan infrastruktur YTL, sebuah perusahaan terbesar di Malaysia.

Charoen Sirivadhanabhakdi

Nama Charoen Sirivadhanabhakdi masuk posisi ke-65 orang terkaya di dunia versi Forbes. Dia merupakan pendiri sekaligus pimpinan perusahaan minuman Thailand, Thai Beverage. Charoen juga memiliki perusahaan properti TCC Land dan setidaknya memiliki 50 hotel yang tersebar di seluruh penjuru Asia, Amerika Serikat, Inggris, dan Australia. Total kekayaannya mencapai US$36.6 miliar atau setara Rp. 490.4 triliun.

 

Baca Juga: Ingin Mencapai Kebebasan Finansial di Usia Muda? Lakukan 7 Hal Ini!

 

Hartono Bersaudara

Berikutnya ada Robert dan Michael Hartono bersaudara dari Indonesia. Nama Hartono bersaudara sudah sembilan tahun berturut-turut masuk jajaran Forbes Indonesia Rich List. Kekayaan mereka meningkat menjadi US$32.3 miliar dari sebelumnya US$17.1 miliar pada 2016. Awalnya, Hartono bersaudara bergerak dalam bidang industri rokok Djarum beberapa dekade silam. Lalu mereka melebarkan sayap dengan membeli saham BCA selama krisis moneter pada 1998 silam.

Bambang Hartono via kumparan.com

Bambang Hartono via kumparan.com

Kini, pada 2018, keduanya kembali masuk urutan teratas versi majalah Forbes untuk orang kaya di Indonesia. Total kekayaan keduanya adalah US$34.1 miliar atau Rp467 triliun. Nama Robert berada di peringkat pertama dengan kekayaan US$17.4 miliar, sementara Michael di peringkat dua dengan kekayaan US$16.7 miliar.

Jumlah tersebut bahkan lebih banyak dari anggara negara untuk pendidikan dalam APBN 2018, lho. Anggaran pendidikan yang dipatok Presiden Jokowi bahkan “hanya” berkisar pada angka Rp444.1 triliun atau setara dengan 20 persen total APBN—seperti yang dilansir di laman Kompas.com.

Henry Sy

The real Crazy Rich Asians selanjutnya ditempati oleh pengusaha asal Filipina, Henry Sy. Dia adalah pendiri SM Prime Holdings, perusahaan yang bergerak di bidang properti, pusat perbelanjaan terbesar, dan operator ritel di Filipina. Selain di Filipina, SM Prime Holdings juga membuka peusat perbelanjaan di Tiongkok.

Dia juga memiliki kepentingan bisnis di bidang perbankan dan menjadi pemilik bank terbesar di Filipina Unibank, tambang, pendidikan, dan kesehatan. Kekayaan Henry Sy mencapai US$20 miliar atau setara dengan Rp268 triliun.

 

Itulah the real Crazy Rich Asians dengan kekayaan yang begitu besar. Tentu dibutuhkan waktu dan energi yang besar untuk bisa mencapai posisi seperti mereka. Salah satu langkah sederhana yang bisa kamu lakukan adalah dengan berinvestasi. Jika kamu masih merupakan pemula, kamu bisa memilih alternatif investasi peer-to-peer (P2P) lending seperti KlikCair dengan keuntungan yang cukup menjanjikan.

You may also like...

Leave a Reply