Kesuma Wijaya House, Toko Bunga Khusus Jual Bunga Kering

Kesuma Wijaya House
Kesuma Wijaya House, Toko Bunga Khusus Jual Bunga Kering. Photo by KlikCair
Bagikan:

Waktu baca: 3 menit

Bunga atau rangkaian bunga identik dengan sebuah perayaan atau peringatan hari-hari penting seperti lamaran, pernikahan, hingga dijadikan properti untuk photoshot. Biasanya, bunga yang digunakan ialah bunga yang segar baru dipetik dari sebuah taman. Namun, ada juga yang memanfaatkan bunga yang diawetkan dengan cara dikeringkan. Salah satu toko yang menyediakan bunga kering ialah Kesuma Wijaya House.

Toko bunga Kesuma Wijaya house ini khusus menjual bunga kering dan preserved flowers dengan berbagai desain serta pernak-pernik menarik. Toko yang didirikan pada 25 September 2019 ini dikelola 3 anggota keluarga yaitu Rahmayanti, Kana Taqqiyyah, dan Annisa Setiawan.

Lalu, bagaimana ceritanya sehingga mereka membangun bisnis toko bunga Kesuma Wijaya House? Simak penjelasannya di bawah ini.

Kesukaan Terhadap Bunga

Menjalankan suatu bisnis yang berkaitan dengan kesukaan memang menyenangkan. Begitu pula dengan Yanti, Kana, dan Caca. Mereka mendirikan bisnis toko bunga Kesuma Wijaya House ini atas dasar kesukaannya terhadap bunga.

Terinspirasi dari bunga Wijayakusuma yang dalam bahasa Jawa Kuno, Wijaya berarti kemenangan dan Kusuma adalah bunga. Lahirlah nama toko bunga Kesuma Wijaya House.

“Awalnya kami membangun bisnis ini karena kesukaan kami terhadap bebungaan dan kami juga sering iseng-iseng mempercantik acara teman-teman dengan bunga,” kata Kana kepada KlikCair.

Selain itu, Kana menjelaskan jika alasan lain mereka membuat bisnis ini adalah mencari tambahan penghasilan namun tetap bisa menyenangkan saat dikerjakan.

Dari beberapa alasan di atas lah mereka memutuskan membuat usaha bersama yang memiliki tujuan untuk menghasilkan rangkaian bunga unik yang punya unsur budaya Indonesia, ramah lingkungan dan tetap berkualitas.

Kelebihan dan Tantangan yang Dihadapi

Sebagai orang yang bekerja kantoran, tentu memiliki bisnis sampingan menjadi tantangan tersendiri. Ketiganya harus bisa membagi waktu dengan baik. Mereka harus punya waktu untuk bisnisnya, untuk pekerjaannya, dan untuk keluarga.

Meski begitu, hingga sampai saat ini mereka berhasil menghadapi tantangan tersebut. Hal itu terbukti dengan jumlah omzet mencapai sekitar Rp50 juta per bulan atau bahkan bisa lebih pada hari-hari perayaan khusus seperti hari Ibu, Valentine maupun Hari Raya lho TemanKlik.

Keren kan? Hal ini bisa terjadi berkat keunggulan dari bunga kering dan preserved flowers yang disediakan Kesuma Wijaya House. Keunggulan tersebut di antaranya ialah tahan lama, perawatannya mudah, dan ramah lingkungan. Selain itu, bunga ini mengutamakan unsur Indonesia yang terlihat dari ornamen yang digunakan yaitu ornamen batik. Bahkan, produk yang ditawarkan meciptakan esensi unik dan eksklusif tersendiri bagi klien karena mereka bisa me-request bentuk rangkaian yang dibuat.

Nah, bagi TemanKlik yang tertarik untuk membeli produknya silakan kunjungi akun media sosialnya @kesumawijayahouse.

Kerjakan apa yang kamu suka dengan hati dan semangat kolaborasi, bukan kompetisi.

Informasi Lebih Lanjut

Alamat : Parung, Bogor, Jawa Barat
Kontak : 0856 9318 3972
Social Media:
Email : kesumawijayahouse@gmail.com
Line :@kesumawijayahouse
Instagram :@kesumawijayahouse
Facebook :Kesuma Wijaya House
Pinterest :kesumawijayahouse
WordPress :kesumawijayahouse.wordpress.com


Bagikan: