8 Rekomendasi Menu Point Coffee yang Enak

8 Rekomendasi Menu Point Coffee yang Enak
8 Rekomendasi Menu Point Coffee yang Enak. Photo by Instagram Point Coffee
Waktu baca: 4 menit

Pada dasarnya, popularitas kedai kopi kini semakin meningkat dari hari ke hari, salah satunya adalah Point Coffee. Hal ini pun pastinya membuat kamu bertanya-tanya tentang menu Point Coffee yang enak dan worth it untuk dicoba saat kamu jajan di sana. 

Secara garis besar, ada banyak menu enak yang bisa kamu coba saat membeli kopi maupun menu non kopi yang bisa kamu temukan di Indomaret Point. Supaya lebih jelas, simak penjelasan tentang apa saja rekomendasi menu Point Coffee yang enak berikut ini!

Daftar Menu Point Coffee yang Enak

Pada saat mengunjungi Indomaret Point Coffee terdekat, tidak jarang rasa bingung akan menghampiri saat memilih menu apa yang akan kamu beli hari ini. Hal ini sangat wajar, terlebih jika ini memang kali pertama kamu membeli minuman di kedai kopi ini.

Bagi Anda yang belum tahu Point Coffee itu apa, Point Coffee adalah kedai kopi dengan konsep grab and go, yang mana tidak jauh berbeda dengan kedai kopi modern pada umumnya. Menariknya, biji kopi yang digunakan di sini semuanya asli Indonesia.

Baca juga: Kafe Star Jakarta, Sediakan Makanan Khas Jawa Tengah

Karena itu, sangat wajar jika ada banyak menu Point Coffee yang enak di kedai kopi yang satu ini. Misalnya seperti delapan menu andalan Point Coffee berikut ini!

1. Kopi Pandan

Pada saat melihat Indomaret Point Coffee menu, satu di antara sekian menu yang pasti menarik perhatian Anda adalah menu kopi pandan. Sama seperti namanya, dua komponen utama dalam menu yang satu ini adalah seduhan kopi jenis espresso dan juga pandan. 

Dilengkapi dengan susu yang creamy, menu andalan kopi Indomaret yang satu ini menyajikan rasa yang unik dan autentik. Paduan rasa manis, pahit, dan gurih pasti akan menggoyang lidah kamu hingga kamu ingin mencoba menu yang satu ini lagi dan lagi.

2. Iced Palm Sugar Latte

Kemudian, rekomendasi Point Coffee yang lainnya adalah Iced Palm Sugar Latte, terutama bagi kamu yang suka kopi susu dengan paduan gula aren di dalamnya. Menu yang satu ini sempat ramai menjadi pusat pembicaraan karena rasanya yang sangat enak.

Maka dari itu, sangat wajar jika menu Iced Palm Sugar Latte selalu masuk ke dalam daftar menu Point Coffee yang enak. Karena menggunakan gula aren dan dua shot espresso, perpaduan rasa pahit dan manis yang dihasilkan menjadi sangat pas di lidah.

3. Iced Caramel Macchiato

Ketika berkunjung ke kedai kopi, salah satu menu wajib yang tidak boleh kamu lupakan adalah Iced Caramel Macchiato. Pun begitu ketika kamu berkunjung ke Point Coffee. Sebab, Caramel Macchiato Point Coffee memang sangat worth it untuk kamu beli.

Terlebih, bagi kamu yang tidak terlalu menyukai kopi pahit, atau kamu yang baru coba-coba mengonsumsi kopi. Hal ini karena, ada campuran susu dan karamel yang membuat rasa kopi yang satu ini menjadi lebih manis di lidah kamu. 

Jika kamu mempunyai budget lebih, tidak ada salahnya untuk mengganti susu untuk campuran kopi ini dengan susu almond agar rasa kopinya bisa lebih gurih lagi.

4. Avocadoffee Frappe

Kemudian, menu Point Coffee yang enak bagi kamu penggemar alpukat, Avocadoffee Frappe bisa menjadi salah satu menu pilihan kamu di Point Coffee. 

Menu yang satu ini merupakan salah satu menu yang masih mengandung seduhan espresso yang tersedia di menu Point Coffee frappe. 

Hanya saja, perlu kamu ketahui jika Avocadoffee dan Affogato itu adalah dua menu kopi yang berbeda. Jadi, pada saat memesan Avocadoffee, jangan harap jika penampilannya sama dengan Affogato. Hal ini karena, Avocadoffee adalah campuran alpukat dan kopi.

Pastinya, hal itu berbeda dengan Affogato yang merupakan campuran antara espresso dan gelato.

5. Iced Matcha

Apabila kamu mencari menu Point Coffee yang enak untuk menu non kopi, matcha bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Salah satunya adalah Iced Matcha, yang merupakan perpaduan di antara seduhan matcha dan susu yang gurih dan pastinya enak.

Namun, apabila kamu ingin rasa yang lebih gurih, kamu bisa meminta menu less sugar dan mengganti susu dengan susu almond. Dengan begitu, kamu bisa merasakan sensasi pahit yang masih terkandung di dalam matcha dengan rasa gurih yang ada di dalam susu.

6. Matcha Frappe

Selanjutnya, ada Matcha Frappe yang merupakan salah satu minuman Indomaret Point viral yang banyak diperbincangkan di media sosial. Bahkan, ada banyak orang yang membandingkan Matcha Frappe dari Point Coffee dengan Matcha Frappe di tempat lain.

Kebanyakan orang mengungkapkan jika Matcha Frappe adalah salah satu menu Point Coffee yang enak, terutama bagi kamu pecinta matcha. Rasa gurih, manis, dan sedikit rasa pahit dari matcha pastinya bisa membuat kamu ketagihan untuk bisa mencobanya lagi.

Salah satu bagian yang paling enak dari Matcha Frappe adalah whipped cream yang ada tepat di atas minuman. Hanya saja, bagi kamu yang kurang suka manis, akan lebih baik jika kamu meminta less sugar atau no sugar untuk varian minuman jenis ini.

Selain matcha, ada banyak varian frappe lain yang tidak kalah enak untuk kamu coba. Misalnya seperti Cookie and Cream Frappe, Chocolate Frappe, dan juga varian frappe yang lainnya. 

7. Iced Brew Peach Tea

Selain menu kopi dan frappe, menu Point Coffee yang paling enak lainnya adalah beragam varian teh. Salah satunya adalah Iced Brew Peach Tea, yang rasanya manis dan menyegarkan. Varian yang satu ini sangat cocok untuk kamu minum pada saat merasa kepanasan.

Selain peach tea, kamu pun bisa mencoba varian teh lain yang ada di Point Coffee. Misalnya seperti Iced Lemon Tea yang terbuat dari lemon, Iced Brewed Tea yang terbuat dari teh hitam, Iced Brewed Lychee Tea yang terbuat dari leci, dan varian teh yang lainnya.

Pastinya, kamu bisa menyelesaikannya dengan selera, terlebih bagi kamu para pecinta teh, mulai dari teh hijau, teh hitam, teh rasa buah, dan beragam jenis teh lainnya. 

8. Cloud Chocolate 

Selain itu, varian cloud di menu Point Coffee yang enak juga wajib kamu coba saat membeli minuman di kedai kopi yang satu ini. Misalnya seperti Cloud Chocolate, yang dengan mudah mencuri perhatian banyak lapisan masyarakat karena rasanya yang sangat enak.

Pada varian ini, kamu akan menemukan cheese cream di atas minuman yang kamu pesan. Hal ini jelas akan membuat rasa minuman yang kamu miliki menjadi jauh lebih gurih dan creamy, sehingga akan menambah paduan cita rasa di dalam mulut kamu. 

Penutup

Itulah beberapa menu Point Coffee yang enak yang bisa kamu coba saat kamu berkunjung ke Indomaret Point terdekat. Pastinya, ada banyak varian yang bisa Anda pilih, mulai dari varian kopi, varian teh, varian frappe, dan varian cloud yang tidak kalah enak.

Mungkin Anda juga menyukai