Meneguk Khasiat Jamu Jahe Merah Ala Alifarm

Meneguk khasiat jahe merah Alifarm
Meneguk khasiat jahe merah Alifarm. Photo by KlikCair
Waktu baca: 3 menit

Jahe merah dikenal memiliki banyak khasiat yang bisa dirasakan. Jahe merah ini biasanya dimanfaatkan sebagai ramuan obat tradisional. Seiring dengan perkembangan kreativitas dan inovasi baru, jahe merah kini berhasil diolah menjadi minuman sehat yang punya prospek bisnis cerah. Salah satu yang berhasil mengolah jahe merah menjadi minuman sehat atau jamu jahe merah ialah Alifarm.id.

Awal mula

Alifarm.id merupakan bisnis yang didirikan oleh Alifah Rahma Sari pada 8 Juni 2020. Sebagai pecinta jamu gendong, Alifah meyakini bahwa rempah-rempah dapat memberikan dampak yang sangat baik bagi kesehatan hingga kecantikan jika diolah dan dikonsumsi dengan benar. Namun, ia mengaku takut untuk mengonsumsi jamu yang beredar di luaran.

“Ya saya yakin jamu memiliki dampak yang sangat baik bagi kesehatan. Namun, ternyata masih banyak jamu yang mengandung pengawet, pemanis buatan, hingga cabai atau merica untuk memperkuat rasa pedas. Maka dari itu, saya takut untuk mengonsumsi jamu selain buatan mama saya sendiri,” kata Alifah kepada KlikCair.

Sampai pada akhirnya, Alifah dan Ibunya memikirkan resep untuk menciptakan minuman jamu merah yang rasanya enak, penyajiannya praktis, masa simpan cukup lama tanpa perlu pengawet, dan tentu dengan khasiat yang maksimal. Terlebih lagi, Alifah telah memperoleh informasi terkait hasil riset dan konsultasi ke beberapa ahli gizi di Jakarta yang menyatakan bahwa jahe merah memiliki nutrisi paling tinggi di antara rempah lainnya. Berangkat dari sana, ia semakin yakin dalam mencari dan menemukan resep jahe merah untuk diperjualbelikan bagi khalayak umum.

Khasiat maksimal jamu jahe merah

Jahe merah memang memiliki banyak manfaat. Manfaat inilah yang tetap terjaga pada produk jamu jahe merah Alifarm.id. Jamu jahe merah tersebut banyak memberikan khasiat kepada orang yang mengonsumsinya. Beberapa khasiatnya ialah sebagai berikut:

  • Memperkuat imun
  • Meredakan batuk, pusing, mual, dan nyeri menstruasi.
  • Meredakan stress
  • Mencegah kanker usus
  • Mencegah perkembangan kanker rahim
  • Mencegah penggumpalan darah penyebab stroke dan serangan jantung
  • Menetralkan tubuh dari radikal bebas
  • Menambah stamina
  • Antioksidan untuk kulit

Khasiat tersebut dapat dirasakan dengan maksimal karena penggunaan bahan baku pilihan. Alifah mengungkapkan untuk membuat jamu ini, ia hanya menggunakan gula aren dan jahe merah asli yang setiap harinya diambil langsung dari petani di Dieng, Wonosobo. Selain itu, jamu yang tersebut tidak menghasilkan ampas sama sekali, pembuatan tanpa pengawet, serta dalam penyajiannya cukup mudah yaitu cukup diseduh. Bahkan, packaging yang digunakan merupakan packaging yang ramah lingkungan.

Dari hal itu pula, Alifah sempat mengungkapkan bahwa omset yang didapatkannya cukup memuaskan.

“Kami mendapatkan omset puluhan juta hanya dalam waktu 2 bulan,” ujarnya.

Dari hal itulah ia juga terpikirkan untuk membuka agen reseller Alifarm.id. Hingga kini sudah ada 15 agen yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Dalam waktu dekat, Alifah ingin membantu sesama dengan membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi agen reseller dari jamu jahe merah Alifarm.id.

Selain itu, ia juga bermimpi dapat membawa brand Alifarm.id ini sampai ke mancanegara. Dengan begitu, makin banyak orang yang dapat menikmati kehangatan dan khasiat dari jamu jahe merah ini.

Jujur harus selalu berbanding lurus dengan usaha yang maksimal. Berdasarkan pengalaman, jujur terhadap produk yang kita jual akan membangun kepercayaan & kenyamanan dari pelanggan maupun partner bisnis kita.

Informasi lebih lanjut

Instagram: @alifarm.id
Whatsapp: 0811 8203010
Produk ini juga tersedia di marketplace Shopee dan Tokopedia

Mungkin Anda juga menyukai