Cara Menganalisa Mana Mata Uang Crypto yang Bagus untuk Investasi

Mata Uang Crypto yang Bagus
Cara Menganalisa Mana Mata Uang Crypto yang Bagus untuk Investasi. Photo by Pexels
Bagikan:

Waktu baca: 3 menit

Sekarang ini, semakin banyak orang yang berinvestasi di mata uang crypto yang bagus. Mereka yang awalnya hanya berinvestasi di saham atau reksadana kini berani berinvestasi di uang kripto. Tidak tanggung-tanggung. Ada yang mengalihkan sebagian besar uang investasi mereka di kripto.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Kenaikan uang crypto sangat signifikan. Mereka yang sudah lebih dari 2 tahun memiliki uang crypto pasti merasakan keuntungan yang luar biasa.

Lalu, muncul pertanyaan. Apakah salah jika baru berinvestasi uang cryptocurrency sekarang? Bisa salah jika dilihat dari bagaimana orang berinvestasi beberapa tahun yang lalu. Karena harga crypto sekarang naik begitu tinggi dibandingkan 2 tahun yang lalu.

Akan tetapi, bukan pilihan yang salah jika kamu mulai berinvestasi sekarang. Asalkan kamu tahu mana mata uang crypto yang bagus. Bagaimana cara mengetahui mana uang cryptocurrency yang bagus?

Baca juga: Cryptocurrency Mining Paling Besar Keuntungannya di 2021

Ciri-Ciri Mata Uang Crypto yang Bagus

Ciri-ciri cryptocurrency. Photo by Pexels

Memang sulit untuk menebak atau memprediksi mata uang crypto yang bagus itu seperti apa. Tidak ada yang tahu pasti mengingat uang crypto ini tidak dikendalikan oleh satu orang, melainkan komunitas atau pengguna uang itu sendiri.

Namun, bukan berarti kamu tidak bisa memprediksi sama sekali. Selalu ada pola yang pasti yang bisa diperhatikan dan dijadikan patokan. Setidaknya, kamu bisa melihat dua hal. Yang pertama adalah popularitas.

Sekarang ini, ada uang crypto baru yang bermunculan. Tidak hanya bitcoin yang lebih dulu populer. Ada koin kripto baru yang muncul. Dan jika sekarang harga bitcoin terlalu tinggi, maka sangat tepat ketika kamu membeli koin digital baru yang harganya lebih murah. Namun, perhatikan popularitasnya.

Apakah koin tersebut sudah dimiliki oleh banyak orang? Apakah ada public figure yang juga berinvestasi di koin tersebut? Dua pertanyaan tersebut bisa kamu jadikan patokan seberapa populer koin kripto yang akan kamu miliki.

Yang kedua adalah inovasi. Mata uang crypto yang bagus itu mata uang yang di belakangnya terdapat inovasi. Persaingan uang kripto sekarang ini lebih ke bagaimana inovasi dibuat. Apakah uang kripto bisa digunakan untuk transaksi, seberapa cepat proses jual beli kripto, dan lain sebagainya. Itulah yang menentukan seberapa inovatif di belakang koin kripto.

Itulah setidaknya dua hal yang bisa kamu jadikan patokan untuk menentukan mana mata uang crypto yang bagus. Jadi, sudah siap memilih?

3 Mata Uang Cryptocurrency yang Paling Bagus

crypto currency
Jenis-jenis mata uang kripto. Photo by Pexels

Sekarang ini, jumlah uang kripto semakin beragam. Namun, sepertinya belum ada yang bisa menandangi tiga mata uang crypto yang bagus berikut ini:

  • Bitcoin
Mata uang digital. Photo by Pixabay

Siapa yang tidak kenal bitcoin. Bahkan, mereka yang tahu cryptocurrency biasanya langsung tahu bitcoin. Dibandingkan dengan tahun 2019, harga bitcoin naik hingga 730 persen. Jadi, bisa dibayangkan betapa senangnya orang yang membeli bitcoin tahun 2019, bukan?

  • Ethereum
Mata Uang Crypto yang Bagus
Etherum. Photo by @peiobty

Di bawah Bitcoin, ada Ethereum. Pada tahun 2020, uang crypto ini naik hingga 190%. Inilah yang digadang-gadang menjadi pesaing terberat bitcoin.

  • Binance Coin
Mata Uang Crypto yang Bagus
Binance coin. Photo by Pexels

Peringkat ketiga adalah binance coin. Uang crypto ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar 4% dengan nilai kurang lebih US$87,76.

Nah, itulah mata uang crypto yang bagus untuk saat ini. Tentu saja suatu saat nanti bisa berubah. Ini tergantung dua hal yang sudah dijelaskan di atas, yaitu popularitas dan juga inovasi yang dilakukan.


Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai