Kribo Ketje, Ejekan yang Jadi Motivasi untuk Berbisnis

Bisnis makanan ringan Kriboketje
Bisnis makanan ringan, Kribo Ketje. Photo by KlikCair
Waktu baca: 2 menit

Motivasi untuk memulai bisnis bisa muncul dari mana saja. Salah satunya ialah sebuah ejekan. Memang terkadang ejekan bisa menyakitkan hati. Namun, jika kamu hanya merasakan sakit hatinya saja maka akan sia-sia. Sebab, ejekan yang kamu terima bisa saja jadi motivasimu. Sebagai contoh, bisnis Kribo Ketje yang dibangun oleh Faudzan.

Sejarah Awal Kribo Ketje

Kribo Ketje merupakan sebuah bisnis kuliner atau makanan ringan milik Faudzan. Nama Kribo dipilih karena awalnya Faudzan memiliki rambut yang kribo. Bahkan karena rambutnya itu, ia sering mendapat ejekan. Awalnya, ia merasa minder namun pada akhirnya Faudzan berpikir untuk menjadikan ejekan tersebut sebagai motivasi.

Pada suatu waktu, Faudzan berencana untuk membuat brownies untuk dijual. Namun, ia lupa saat memanggang kue tersebut sehingga teksturnya jadi keras dan lumayan hangus.

“Saat itu, saya cicipin kue itu dan teksturnya garing seperti keripik. Akhirnya, saya berpikir untuk membuat kripik dari brownies,” ujar Faudzan saat diwawancarai oleh Klikcair.

Dari situlah, Faudzan membangun bisnis makanan ringan yang bernama Kribo yang merupakan singkatan dari Krispy Brownies.

Mulai Beroperasi

Pada 2018, Kribo Ketje mulai beroperasi di Sulawesi Selatan. Hingga saat ini bisnis yang dijalankan oleh Faudzan ini memiliki 3 orang karyawan dan belum membuka cabang di manapun. Produk ini bisa dikatakan merupakan sebuah inovasi dari kue brownies karena brownies yang dijual memiliki tekstur krispi dan tipis. Selain itu, produk Kribo Ketje ini termasuk dalam kategori snack premium.

“Iya, Kribo Ketje termasuk snack yang premium karena terbuat dari bahan pilihan terbaik sehingga punya cita rasa yang khas. Selain itu, pengolahan bahan dilakukan secara higienis dan mengutamakan aspek kehalalan dari bahan-bahan yang digunakan,” jelas Faudzan.

Baca juga: 5 Keahlian yang Dibutuhkan Agar Sukses Buka Usaha Kuliner

Selain itu, Produk ini menjadi produk unggulan Sulawesi Selatan. Hal itu dibuktikan dengan apresiasi yang didapatkan dari Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan sebagai juara 1 produk terfavorit dan terbaik dalam acara IKM EXPO Sulsel 2019.

Tidak usah mikir lama, aksi dulu semua akan berposes, nikmati prosesnya

Informasi lebih lanjut

Alamat: Jl. Maccini Pasar Malam 1 No. 18. (90144) Kel. Maccini, Kec. Makassar, Makassar, Sulawesi Selatan
Kontak: 0895321110852
Social Media: IG. @kriboketje

Mungkin Anda juga menyukai