Kesederhanaan Keanu Reeves yang Pantas Ditiru

Keanu Reeves menjalani hidup dengan sederhana
Waktu baca: 2 menit

Film John Wick: Chapter 3 – Parabellum sukses menjadi salah satu film terlaris di pekan ini. Keuntungan yang diraih sudah menyaingi keuntungan Avengers: Endgame. Pada penutupan pekan pertamanya saja John Wick: Chapter 3 – Parabellum sudah meraup keuntungan 57,2 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 800 miliaran loh. Dengan begitu, film ini berhasil mengangkat nama aktor utamanya, yaitu Keanu Reeves. Dalam film ini, Keanu Reeves mendapatkan peran sebagai John Wick, yang mana dia sedang diburu oleh pembunuh bayaran. Dari sekian banyak pembunuh bayaran tersebut, ada dua sosok aktor laga asal Indonesia yaitu Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhian.

Keanu Reeves dalam film John Wick beradu akting dengan aktor laga Indonesia Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman
Keanu Reeves beradu akting dengan aktor laga dari Indonesia. Photo by Niko Tavernise.

Kehebatan akting dari Keanu Reeves memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Aktor yang sejak SMA sudah mendalami dunia peran ini, kini kabarnya sudah mengantongi kekayaan sebesar 360 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 5 triliun. Walau memiliki kekayaan yang fantastis, Keanu Reeves menerapkan kesederhanaan dalam gaya hidupnya. Berikut beberapa kesederhanaan dari Keanu Reeves yang bisa kamu tiru.

Suka naik transportasi umum

Keanu Reeves naik kendaraan umum
Keanu Reeves sedang menaiki kendaraan umum. Photo by Okezone

Keanu Reeves suka naik transportasi umum loh. Walaupun dirinya memiliki koleksi kendaraan pribadi yang mewah bahkan memiliki perusahaan motor yang bernama The Arch Motorcycle, hal itu tidak membuat dirinya menjadi anti dengan kendaraan umum. Dengan naik kendaraan umum, bisa mengurangi kemacetan dan menghemat bahan bakar kendaraan (BBM). Hal itu sangat pantas untuk ditiru, apalagi jika kamu tinggal di kota besar seperti Jakarta.

Dermawan

Aktor Hollywood berusia 54 tahun ini dikenal dengan kedermawanannya. Dia pernah menyumbangkan hartanya ke sebuah yayasan kanker Stand Up To Cancer, SickKids Foundation, dan People for the Ethical Treatment of Animals (PETA). Walau begitu, dia tidak pernah mempublikasikan sumbangannya tersebut. Bahkan, setelah membangun sebuah yayasan amal yang diperuntukkan bagi anak-anak penderita kanker, Reeves menolak untuk mencantumkan namanya di akta yayasan miliknya tersebut.

Tidak suka pamer kekayaan

Walaupun memiliki kekayaan yang fantastis, Reeves bukanlah orang yang senang pamer kekayaan. Hal itu dilihat dari tempat tinggal yang dipilihnya. Ia lebih memilih menempati apartemen sederhana di New York, daripada menempati rumah mewahnya di Los Angeles. Aktor berkebangsaan Inggris itu mengatakan bahwa dirinya tidak perlu ruangan yang terlalu besar.

Seperti itulah gaya hidup sederhana yang diterapkan oleh aktor film John Wick tersebut. Dia menikmati hidupnya dengan biasa saja, padahal dia bisa saja bermewah-mewahan. Itulah kesederhanaan yang patut kita contoh nih Teman Klik dari seorang “John Wick”.

You may also like...

Leave a Reply