Harga Fantastis, Ini Dia 10 Jenis Kucing Termahal

tiga anak kucing
Harga Fantastis, Ini Dia 10 Jenis Kucing Termahal. Photo by Pixabay
Waktu baca: 4 menit

Apakah kamu tergolong persatuan pencinta kucing? Binatang yang menggemaskan ini memang pintar mencuri perhatian. Kali ini kita akan membahas mengenai jenis kucing termahal yang perlu kamu ketahui. Siapa tahu kamu bisa memiliki salah satu jenis kucing tersebut.

Keistimewaan Kucing

Anabul adalah sebutan yang sering digunakan untuk memanggil kucing. Binatang manis dan menggemaskan ini selalu menjadi topik yang hangat diantara pencintanya. Bahkan, kucing menjadi salah satu binatang kesayangan yang persebarannya sangat tinggi.

Kamu bisa menemukan kucing di mana saja, di rumah, di jalan, dan di tempat umum. Bahkan, karena persebarannya yang tinggi orang-orang sering mengatakan bahwa kucing akan menguasai planet. Apakah kamu juga berpikir demikian?

Jika kamu menyukai kucing, maka mungkin kamu akan senang apabila kucing berkembang dengan baik. Tidak hanya persebarannya saja yang meluas dengan pesat, tetapi harganya pun semakin meningkat.

Terdapat jenis kucing mahal yang memiliki harga ratusan juta hingga milyaran. Kamu berminat untuk memilikinya? Jangan khawatir, kita akan membahasnya dalam artikel ini. Sebelum itu, kamu harus tahu apa keistimewaan memelihara kucing, sebagai berikut:

  • Teman Setia

Kamu bisa memelihara kucing untuk mendapatkan teman setia. Kucing akan mengenali kamu dan sangat senang jika kamu meluangkan waktu bersamanya. Mereka akan mencari perhatian jika kamu mencoba mengabaikan mereka.

Kucing bisa menghibur kamu dengan tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. Mereka akan setia menunggu kamu di rumah ketika kamu pergi bekerja. Jadi, kamu bisa memelihara kucing untuk menemani aktivitas keseharian di rumah.

  • Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Berdasarkan penelitian ilmiah, disebutkan bahwa kucing dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Memelihara kucing dapat membantu menurunkan stress dan bisa membantu kamu melewati waktu dengan gembira.

Bahkan, studi ilmiah tersebut menunjukkan bahwa orang-orang yang memelihara kucing di rumahnya dapat menurunkan risiko kematian karena serangan jantung. Selain itu, sering aktif bermain bersama kucing dapat membantu mengurangi risiko penyakit stroke.

  • Baik untuk Kesehatan Mental

Memelihara kucing bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan mental kamu. Jika kamu memelihara kucing, maka kamu tidak akan merasa kesepian. Kamu memiliki teman yang setia menunggu di rumah.

Kamu bisa melepaskan beban hidup dengan bermain bersama kucing kesayangan kamu. Kamu tidak akan merasa kesepian karena selalu saja ada tingkah kucing yang akan menarik perhatian kamu. Jadi, kamu jangan ragu untuk segera memelihara kucing.

  • Sebagai Cara Investasi

Seperti yang sudah diketahui, terdapat beberapa jenis kucing termahal yang bisa kamu miliki. Jika kamu mau, maka kamu bisa memelihara dan mengembangbiakkan kucing tersebut. Jadi, kamu bisa menjadi saudagar kucing.

Bisnis ini cukup menjanjikan, apalagi banyak pencinta kucing yang tersebar di berbagai penjuru. Kamu akan mendapatkan target pasaran yang luas untuk memasarkan kucing. Kamu bisa menjadi saudagar kucing jika kamu memang berkeinginan untuk melakukannya.

Baca juga: Investasi Risiko Paling Tinggi yang Sekarang Semakin Seksi

10 Jenis Kucing Termahal di Dunia

Apakah kamu sudah penasaran ingin tahu mengenai ras kucing termahal di dunia? 10 jenis kucing yang memiliki harga fantastis yang perlu kamu ketahui, sebagai berikut:

  • Ashera

Kucing yang menduduki peringkat pertama dalam deretan kucing termahal dunia adalah Ashera. Kucing ini adalah hasil gabungan antara gen kucing macan tutul Asia, kucing ras keturunan Afrikan dan kucing biasa. Ketiga gen tersebut menghasilkan jenis kucing yang menawan.

Tidak hanya memiliki penampilan menawan, kucing ini juga memiliki harga yang fantastis. Harga kucing tutul ini bisa mencapai 1,8 Milyar. Karakter yang dimiliki Ashera sangat unik yaitu mandiri, setia, senang bersosial, dan aktif.

  • Savannah

Savannah menduduki urutan kedua dalam deretan kucing termahal. Jenis kucing ini merupakan gabungan dari kucing besar Afrika dan kucing domestic Persia. Karakter dari kucing Savannah yaitu aktif dan setia.

Jenis kucing ini juga dinobatkan sebagai kucing terpanjang di dunia dengan panjang mencapai 44 cm. Selain itu, harganya juga tidak kalah menakjubkan yaitu sekitar Rp356,4 juta.

  • Bengal

Jenis kucing termahal ketiga adalah Bengal. Jenis ini adalah persilangan dari kucing Asian Leopard dengan kucing American Shorthair yang merupakan keturunan ketiganya. Bengal dikenal dengan keindahan dan kecantikan bulunya.

Kucing ini memiliki tubuh yang besar, berotot, ramping dan memiliki ekor yang tebal. Kamu bisa memiliki kucing Bengal dengan mengeluarkan dana sekitar Rp142,6 juta.

  • Toyger

Toyger menduduki urutan keempat dalam deretan kucing termahal dunia. Kucing ini merupakan gabungan dari ras Bengal dan kucing domestik. Toyger memiliki corak bulu khas yang menarik seperti harimau.

Ukuran tubuh Toyger sedang dengan bahu tinggi, tulang besar, dan bentuk wajah hati terbalik. Kamu bisa memiliki kucing ini dengan harga Rp71,3 juta.

  • Persia

Kucing yang menduduki peringkat kelima adalah kucing Persia yang sangat populer. Kucing jenis ini banyak dipelihara karena memiliki bulu yang lebat dan lembut. Selain itu, matanya juga indah dan kucing ini sangat menggemaskan.

Persia tergolong kucing pendiam dan memiliki sikap yang lembut. Kamu bisa mendapatkan kucing ini dengan harga Rp7,2 Juta hingga Rp80 juta.

  • Peterbald

Kucing yang menduduki peringkat keenam adalah Peterbald. Jenis ini tergolong langka sehingga harganya mahal. Anda bisa mendapatkan kucing yang setia dan ramah ini dengan harga Rp24 juta hingga Rp42,40 juta.

  • Russian Blue

Russian Blue menduduki peringkat ketujuh. Kucing jenis ini memiliki keistimewaan karena bulunya berwarna biru keabu-abuan. Selain itu, matanya yang cerah juga bisa menarik perhatian siapapun yang memandangnya.

Jenis kucing Russian Blue ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp7 juta hingga Rp42,48 juta.

  • British Shorthair

Kucing yang menduduki peringkat kedelapan adalah British Shorthair. Jenis kucing ini memiliki keunikan dari mata, kepala, dan telapak kaki yang bulat. Jumlah dari jenis ini tergolong sedikit. Sehingga, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp21,23 juta sampai Rp 28,3 juta.

  • Sphynx

Sphynx menduduki peringkat kesembilan dalam deretan kucing termahal dunia. Kucing ini memiliki keunikan yaitu memiliki bulu yang sangat pendek. Bahkan, Sphynx terlihat seperti tidak memiliki bulu.

Karakter jenis kucing ini adalah nakal, ramah, dan menyukai perhatian. Kamu bisa mendapatkan kucing ini dengan harga Rp 12,74 juta hingga Rp28,31 juta.

  • Scottish Fold

Deretan kucing termahal kesepuluh adalah Scottish Fold. Jenis ini memiliki ciri khas telinga terlipat dan wajahnya bulat. Kamu bisa mendapatkan kucing ini dengan harga Rp11,32 juta sampai Rp21,23 juta.

Kucing menggemaskan ini akan seru diajak bermain karena memiliki sikap yang aktif dan penyayang.

Demikianlah, pembahasan mengenai jenis kucing termahal yang perlu kamu ketahui. Semoga kamu memiliki kesempatan untuk memelihara salah satu diantaranya. Yuk, rajin menabung dan segera jemput kucing kesayangan kamu.

Artikel Lainnya