Tips Bisnis Jualan Domain, Bikin Banyak Untung!

Bisnis Jualan Domain
Tips Bisnis Jualan Domain, Bikin Banyak Untung! Photo by Pixabay
Waktu baca: 3 menit

Di zaman yang serba canggih ini mendapatkan banyak uang merupakan hal yang sangat mudah, salah satunya dengan jualan domain. Faktanya, domain saat ini banyak dicari oleh semua orang, bahkan perusahaan. Jadi, dapat dikatakan bahwa menjual domain sangat untung.

Perlu untuk diketahui, domain menjadi hal yang sangat penting dalam mengenbangnya suatu perusahaa. Domain adalah sebuah nama website yang umumnya diakhiri ekstensi, seperti .co.id, .com, hingga sebagainya. Saat ini ada banyak cara jualan domain dan hosting.

Menariknya, dengan menjual domain kamu bisa mendapatkan keuntungan puluhan kali lipat dari jualan umumnya. Keuntungan tersebut tentunya menjadi hal yang sangat menggiurkan bagi semua kalangan. Pada dasarnya, cara menjual domain terbilang sangat mudah dilakukan.

3 Tips Menjalankan Bisnis Jual Beli Nama Domain Unik

Jual beli website saat ini sedang banyak diburu oleh banyak perusahaan. Domain suatu perusahaan akan menentukan peningkatan perusahaan tersebut. Adanya ide jualan ini sangat memudahkan semua orang mendapatkan banyak untung. 

Transaksi dalam beli nama domain murah juga terbilang sangat mudah dilakukan. Akan tetapi, dalam jual beli domain tidak bisa sembarangan. Oleh karena itu, terdapat tips menjalankan bisnis jual beli nama domain unik yang harus diperhatikan.

Mau tahu apa saja tips tersebut? lebih lanjut, kamu bisa cek artikel ini untuk mengetahui secara rinci tips menjalankan bisnis jual domain murah Indonesia.

Baca juga: 4 Tanggung Jawab Seorang Pengusaha yang Harus Kamu Tahu

1. Ikuti Trend yang Sedang Berkembang

Salah satu tips menguntungkan dalam jualan domain yakni dengan mengikuti trend yang sedang berkembang. Kamu bisa mengikuti apa saja topik yang sedang diperbincangkan pada kalangan masyarakat. Tips ini juga menjadi salah satu strategi marketing dalam penjualan.

Contoh nama domain yang unik dari trend yakni memanfaatkan momentum pilpres. Umumnya para tokoh politik akan banyak mengincar nama domain yang menarik perhatian publik. Maka dari itu, sangat disarankan bagi kamu cepat tanggap dalam mengikuti trend.

Sebagian besar orang mungkin berpendapat trend tidak akan berdampak apapun. Akan tetapi, dalam jualan domain, mengikuti sebuah trend akan menghasilkan banyak keuntungan, khususnya dalam media sosial. 

Tidak hanya itu saja, pada trend yang sedang berkembang, pencarian nama domain maupun kata kunci sedang berada di puncak tinggi. Jadi, hal ini sangat dimanfaatkan bagi penjual domain untuk mencari keuntungan lebih besar.

2. Pastikan Nama Domain Sudah Tepat

Selain menggunakan tips sebelumnya, memilih nama domain yang menguntungkan juga menjadi hal yang harus diperhatikan ketika jualan domain. sebaiknya kamu harus memastikan bahwa nama domain untuk jualan online memiliki potensi dikenal masyarakat.

Tips lainnya dalam poin ini juga pastikan memilih nama domain unik dan menarik. Dengan memilih nama yang menarik, maka secara otomatis masyarakat akan lebih tertarik membeli nama domain tersebut. adapun kriteria nama domain yang banyak diincar yakni.

  1. Nama domain yang menarik pada umumnya sangat mudah diingat semua kalangan. Ini menjadi hal terpenting dalam pemilihan nama domain.
  2. Setelah itu, pastikan juga nama domain tidak terlalu panjang dan pendek. Umumnya dalam nama domain yang banyak diincar memiliki jumlah karakter tidak lebih dari 7 karakter.
  3. Nama domain yang menarik tentunya tidak menggunakan simbol dash.

Salah satu tips ini menjadi unsur paling penting dalam penjualan sebuah domain. hal tersebut dikarenakan, dengan menggunakan tips ini maka penjualan kamu akan mengundang banyak keuntungan. 

Penulisan nama domain juga bergantung pada jenis domain. Ada beberapa jenis domain yang perlu diketahui, seperti .com, .co.id, .gov, .edu, dan .net. 

Namun, jenis yang sering kali ditemukan semua orang yakni .com. Pada dasarnya jenis ini ditujukan untuk kepentingan komersial.

3. Selalu Berhati-hati dalam Nama Merek

Tidak kalah penting dari tips lainnya, dalam jualan domain juga kamu diharuskan selalu berhati-hati mempertimbangkan nama domain. Sebaiknya kamu periksa terlebih dahulu domain yang dijual tidak berkaitan dengan nama merek yang sudah memiliki hak cipta. 

Hal ini juga menjadi salah satu cara membuat domain dengan baik. Poin ini sangat penting diperhatikan ketika menjual domain. Pasalnya ketika kamu menjual domain yang berkaitan dengan merek tertentu, resiko terbesar adalah terseret dalam kasus hukum. 

Nah, itulah beberapa tips jualan domain yang harus diperhatikan. Beberapa tips ini tentunya sangat ampuh dalam mendapatkan banyak keuntungan. Perlu untuk diketahui, saat ini layanan jasa pembuat domain sudah diincar oleh banyak orang.

Nama domain juga menjadi salah satu ciri khas identitas suatu perusahaan. Umumnya perusahaan akan mencari layanan jasa penyedia domain dengan besaran bayaran yang tidak main-main. Oleh karena itu, dapat dikatakan penjualan ini memicu banyak keuntungan.

Akan tetapi, sebelum membuat nama domain, terdapat tips yang harus diperhatikan. Tips tersebut yakni mengikuti trend yang sedang berlangsung di media sosial, memastikan bahwa nama domain sudah tepat, hingga mempertimbangkan nama domain. 

Dengan menerapkan tips tersebut tentunya akan banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Besaran harganya juga dapat mencapai puluhan kali lipat daripada ketika pembelian. Jadi, tidak bisa dipungkiri bahwa domain menjadi hal penting di era digital.

Mungkin Anda juga menyukai