Ini Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Tambah Penghasilanmu

Daftar bisnis rumahan modal kecil.
Daftar bisnis rumahan modal kecil. Photo by @kennyluoping
Waktu baca: 3 menit

Buat para karyawan yang bekerja dengan perusahaan, tentu ingin mempunyai usaha sendiri bukan? tetapi sayangnya, mungkin belum menemukan bisnis seperti apakah yang cocok untuk dirimu sendiri. terlebih lagi apabila modal yang dimiliki terbatas. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak pilihan bisnis rumahan modal kecil terbaik.

Sebenarnya membuka bisnis tidak melulu mengharuskan anda untuk mengeluarkan modal hingga jutaan rupiah bukan? Ada beberapa bisnis dengan modal kecil yang bisa kamu kerjakan dari rumah. Cara berbisnis yang baik adalah anda juga harus menyesuaikan dengan passion yang kamu miliki. Dengan begini maka kamu akan lebih mudah di dalam mengembangkan bisnis tersebut.

Nah, bagi kamu yang tengah mencari bisnis rumahan modal kecil, berikut ini beberapa rekomendasi bisnis yang bisa dipilih.

Membuka jasa jahit pakaian

Daftar bisnis rumahan modal kecil.
Buka jasa jahit. Photo by Pexels

Bagi kamu yang ingin membuka bisnis yang satu ini maka anda wajib untuk mempunyai kemampuan dalam dunia jahit yang baik. Dengan begini, maka pilihan bisnis yang satu ini sangat cocok. Terlebih lagi, keberadaan jasa jahit pakaian ini selalu dicari oleh masyarakat. Untuk modal yang harus anda siapkan pun juga cukup terjangkau. Kamu bisa menyiapkan modal sekitar 3 jutaan untuk membuka jasa ini.

Menjual produk makanan ringan

Jualan snack kemasan.
Jualan makanan ringan. Photo by Usaha Rumahan

Siapa yang tidak suka dengan makanan ringan? Tentu hampir dari semua orang menyukai produk makanan ringan bukan? Nah, kamu bisa mencoba untuk menjual produk makanan ringan tersebut. Sudah banyak orang sukses yang menjalani bisnis yang satu ini. Agar bisnis yang dijalankan laku keras, cobalah untuk menjual produk makanan ringan yang paling banyak disukai oleh masyarakat.

Baca juga: Cara Mengelola Pinjaman untuk Usaha Kecil Yang Tepat

Membuka cucian motor

Inilah usaha rumahan modal kecil.
Buka tempat pencucian motor. Photo by Tribunnews

Untuk bisnis yang satu ini sangat cocok buat para pria yang tengah mencari bisnis rumahan dengan modal yang kecil. Bisnis yang satu ini pun juga cukup menjanjikan loh. Mengingat banyak orang yang membutuhkan jasa cuci motor karena tidak mempunyai waktu untuk membersihkannya sendiri. Bahkan kamu bisa memperoleh hingga jutaan rupiah.

Bisnis affiliate marketing

Buat toko online
Buat affiliate marketing. Photo by Pexels

Model bisnis yang satu ini pun memang tengah populer di era digital ini. ini merupakan bisnis yang berbasis komisi apabila kamu berhasil menjual produk dari supplier yang bersangkutan. Model bisnis yang satu ini pun hampir sama dengan bisnis dropshipper. Kamu juga tidak membutuhkan modal besar untuk menjalankan bisnis yang satu ini.

Budidaya ikan hias

Daftar bisnis rumahan modal kecil.
Budidaya ikan hias. Photo by Pixabay

Rekomendasi bisnis rumahan dengan modal kecil lainnya yang bisa kamu jalankan adalah budidaya ikan hias. Ini merupakan salah satu model usaha rumahan yang akan memberikan keuntungan besar bagi kamu yang menjalankannya. Kuncinya adalah wajib menguasai pasar.

Modal kecil bukan menjadi penghalang untukmu yang ingin mempunyai bisnis di rumah. Dan rekomendasi bisnis rumahan modal kecil di atas bisa menjadi inspirasi.

Mungkin Anda juga menyukai