Ide Peluang Bisnis Modal Kecil di Saat Pandemi

peluang bisnis saat pandemi
Daftar peluang bisnis saat pandemi. Photo by @taiscaptures
Waktu baca: 3 menit

Ditengah pandemi corona atau COVID-19 saat ini banyak sekali bekerja ataupun karyawan yang diphk maupun dikeluarkan dari pekerjaannya. Oleh karenanya bagi kamu yang mungkin salah satu di antara mereka sebaiknya mulai melirik membuka bisnis dengan modal kecil. Berikut ini beberapa ide peluang bisnis modal kecil yang mudah di saat pandemi covid-19.

Menjual ramuan herbal

peluang bisnis saat pandemi
Jualan jamu. Photo by Pixabay

Seperti yang sudah diketahui bahwa sampai saat ini virus corona belum ditemukan obatnya. Yang bisa manusia lakukan di tengah wabah seperti ini ialah menjaga tubuhnya agar tetap fit juga siap untuk melawan virus corona. Maka hal ini bisa menjadi suatu peluang untuk kamu memulai bisnis ramuan herbal dengan modal yang kecil. Pada saat ini aman ramuan herbal yang dipercaya meningkatkan sistem imun itu antara lain kunyit, temulawak, kencur, daun sereh, jahe dan lain-lainnya.

Menjual hand sanitizer

peluang bisnis saat pandemi
Jualan hand sanitizer. Photo by @kellysikkema

Ide peluang bisnis modal kecil di saat pandemi selanjutnya yang menjual hand sanitizer. Di tengah wabah pandemi saat ini permintaan pasar akan masker hand sanitizer itu begitu sangat pesat. Dikarenakan seruan pemerintah juga WHO atas keharusan penggunaan hand sanitizer atau mencuci tangan sebagai new normal untuk menghindari penularan virus corona. Dengan begitu, bukankah kamu bisa melihat peluang usaha ini? Kamu bisa memulainya dengan modal yang kecil, sambil sedikit demi sedikit mencari mangsa pasar yang tepat.

Berjualan secara online

Buka online shop.
Buka online shop. Photo by Pixabay

Ide selanjutnya ialah berjualan secara online. Pada dasarnya memanglah penjualan online sebelum wabah pun sudah banyak konsumennya, namun setelah wabah ini menyerang dikarenakan ada baiknya aktivitas manusia dibatasi maka banyak yang melakukan kegiatan atau istilahnya kebiasaan baru dengan berbelanja secara online agar lebih aman. Nah, dari sinilah bagi kamu yang memang tertarik untuk memasuki dunia bisnis mulailah berjualan barang maupun jasa secara online.

Baca juga: Legalitas Usaha Kecil Menurut Undang–undang Usaha Kecil

Menjual makanan beku

Bisnis frozen food
Bisnis frozen food atau makanan beku. Photo by Klikdokter

Ide bisnis selanjutnya yang sangat cocok untuk usaha di tengah bawah ini adalah berjualan makanan beku atau yang lebih dikenal dengan istilah frozen food. Hal ini dikarenakan di tengah pandemi orang-orang mencari makanan makanan yang praktis dan mudah untuk dibuat sebagai makanan sehari-hari. Salah satu jawaban dari hal tersebut ialah makanan beku atau frozen food ini. Frozen food ini terdiri dari sosis, nugget, kentang goreng juga olahan-olahan makanan lainnya yang dapat dibekukan sehingga umur simpannya menjadi lebih panjang.

Itulah beberapa ide peluang bisnis modal kecil yang bisa dilakukan di tengah pandemi seperti saat ini. Ingat tetap gunakan cara berbisnis yang baik. Semoga pandemi ini segera berakhir dan segala kegiatan yang sebelumnya tertunda pengerjaannya dapat dilakukan dengan semestinya. Juga semoga yang sakit segera disembuhkan dan yang sehat semoga selalu sehat dan tubuhnya terjaga dengan baik.

Mungkin Anda juga menyukai