Harga Rumah Minimalis Tipe 21 Area Jabodetabek

Harga Rumah Minimalis
Harga Rumah Minimalis Tipe 21 Area Jabodetabek. Photo by @tierramallorca
Bagikan:

Waktu baca: 3 menit

Sejak kehadirannya, rumah minimalis nyatanya mendapatkan respons positif dari pencari properti. Harga rumah minimalis yang terjangkau serta tampilannya yang modern sudah cukup untuk memuaskan keinginannya. Tidak salah bila sebagian besar orang mencarinya untuk dijadikan sebagai tempat tinggal dalam waktu yang lama.

Sejauh ini, pihak pengembang selalu memberikan inovasi terkait konsep rumah tersebut. Gaya arsitekturnya lebih modern. Menawarkan tampilan yang menawan serta kesan yang nyaman.

Jenisnya pun lebih bervariasi. Salah satunya ialah tipe 21 yang merupakan andalan dari sebagian besar pencari properti. Terutama pasangan yang baru saja menikah.

Sekilas Tentang Rumah Tipe 21

Sekilas tentang rumah tipe 21. Photo by rumahsyari123

Hunian menjadi prioritas utama seseorang ketika sudah mulai berkeluarga. Tidak masalah jika rumah yang ditempati hanya minimalis. Contohnya ialah rumah dengan tipe 21 ini.

Tipe rumah seperti ini nyatanya banyak diincar oleh seseorang. Pasalnya, budget yang harus seseorang keluarkan terbilang masih masuk akal. Yakni masih sesuai dengan keuangan bulanan keluarga.

Tipe 21 ini mewakili hunian dengan luas keseluruhan sekitar 3×7 meter. Luas ini diisi dengan beberapa ruangan yang penting dalam hunian.

Setidaknya, ada dua buah kamar tidur. Meliputi kamar utama yang bisa digunakan oleh kepala keluarga. Sementara kamar kedua bisa dimanfaatkan oleh anak-anak ke depannya.

Untuk kamar mandinya hanya satu buah. Sedangkan sisa ruangan akan diutamakan sebagai ruangan multifungsi. Yakni dipergunakan untuk ruang tamu, ruang makan hingga dapur.

Biasanya, hunian ini juga dilengkapi dengan carport. Artinya, Kamu masih bisa memiliki ruang khusus di mana Kamu dapat memarkir kendaraan dengan cukup aman.

Baca juga: Lebih Baik Beli Rumah atau Bangun Rumah?

Kelebihan dan Kekurangan Rumah Tipe 21

Harga Rumah Minimalis
Kelebihan dan kekurangan rumah minimalis. Photo by Pixabay

Bukan tanpa alasan kenapa seseorang memilih tipe ini. Tetapi, Kamu juga harusnya menyadari bahwa tipe ini juga memiliki kelemahan. Untuk lebih jelasnya, mari perhatikan kelebihan serta kekurangan dari hunian tipe 21 berikut.

  • Kelebihan

Jika dilihat sepintas, hunian ini menawarkan sisi kemodernan. Ini tidak lepas dari sentuhan arsitektur kekinian. Jadi, Kamu tidak perlu khawatir jika hunian ini akan tampak kurang menarik dari depan.

Kemudian, hunian tersebut cukup recommended bagi yang berkantong tipis. Pasalnya, harga rumah minimalis cukup reliable. Kamu masih bisa membatasi pengeluaran yang besar untuk mendapatkan hunian bagi keluarga dengan tingkat kenyamanan yang luar biasa.

Selain itu, biaya perawatan dan pembersihannya terbilang ringan. Betapa tidak, Kamu hanya perlu menjaga aset dengan baik. Yakni dengan memperhatikan setiap detail agar tidak terserang oleh masalah seperti rayap dan lain sebagainya.

Begitu pula dengan pembersihannya. Kamu bisa menghemat waktu agar mendapati rumah yang bersih setiap saat. Bahkan, Kamu bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain.

  • Kekurangan

Meskipun cukup banyak kelebihan, rumah ini tetap memiliki kelemahan. Kekurangan pertama berkaitan dengan keterbatasan properti. Sejauh ini, tipe ini sudah sulit untuk dijumpai di sekitar.

Selain itu, ruangan tampak lebih terbatas. Kamu harus pandai dalam mengatur ruangan agar kesannya lebih luas. Contohnya ialah hanya memasukkan beberapa perlengkapan yang minimalis dan fungsional.

Kemudian, hunian ini hanya cocok untuk keluarga kecil. Maksimal, anggota keluarga berjumlah 4 orang. Asumsinya ialah Kamu dengan pasangan serta dua anak saja.

Khusus untuk kamar tidur anak, Kamu harusnya bisa membagi ruangannya. Atau, bisa juga dengan menciptakan kamar tidur bersusun agar kedua anak bisa menikmati istirahat dengan nyaman.

Baca juga: 3 Aturan Agar Bisa Beli Rumah Saat Pandemi

Harga Rumah Tipe 21 di Jabodetabek

Harga rumah minimalis. Photo by @morningbrew

Meskipun dikatakan bahwa jenis ini sulit ditemukan, bukan berarti bahwa Kamu tidak akan menjumpainya. Kamu hanya perlu menghubungi agen atau pihak pembangun rumah.

Untuk harga rumah minimalis jenis ini, Kamu setidaknya perlu berinvestasi sekitar 100-350 juta rupiah. Ini terhitung pada area di Jabodetabek.

Biaya tersebut sudah cukup untuk mengamankan hunian yang minimalis. Tetapi harus diingat, Kamu juga perlu memperhatikan kualitasnya. Selain itu, perhatikan pula perlengkapan yang mungkin perlu dibeli ke depannya.

Yang pasti, Kamu dapat memiliki hunian yang cukup nyaman untuk keluarga kecil. Cukup hubungi agen properti. Kemudian, tentukan desainnya dan periksa kelayakan rumah sebelum memutuskan untuk membelinya agar tidak melakukan kesalahan.

Akhirnya, bila Kamu memiliki dana terbatas serta butuh hunian secepatnya, tipe 21 bisa menjadi opsi yang pas. Selain menawarkan hunian yang sesuai dengan keluarga kecil, harga rumah minimalis ini tidak banyak berpengaruh dengan keuangan keluarga.


Bagikan: