Games Termahal di Dunia yang Bikin Investor Ngiler

Games termahal di dunia
Games Termahal di Dunia yang Bikin Investor Ngiler. Photo by Pexels
Waktu baca: 3 menit

Apa investasi yang menguntungkan di masa depan? Salah satunya investasi di bidang teknologi. Pernah dengar ada games termahal di dunia? Ini merupakan game yang membuat para investor kaya mendadak tanpa harus banyak meluangkan waktu untuk bekerja.

Banyak yang tidak menyangka jika game itu bisa membuat orang kaya. Faktanya, banyak orang kaya sekarang ini hanya menjalankan bisnis game. Dan ini sudah ada buktinya.

Sekarang ini hampir semua orang menggunakan smartphone entah itu Android maupun iOS. Mereka menggunakan alat tersebut tidak hanya untuk komunikasi tapi juga entertainment seperti bermain game. Hal inilah yang membuat industri game sangat menguntungkan. Bayangkan saja. Tidak hanya anak kecil yang bermain game di smartphone mereka, melainkan juga orang-orang dewasa. Jutaan download membuat para investor game kaya raya.

Tidak hanya game yang dimainkan di smartphone. Banyak juga game konsol yang terjual sangat keras sehingga developer serta investor mendapatkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit.

Apakah kamu tertarik? 

Baca juga: Contoh Aset Tidak Lancar dan Manfaatnya

Daftar Game Termahal di Dunia

Mungkin kamu masih belum begitu yakin. Namun, keyakinan tersebut akan muncul setelah kamu tahu beberapa games paling mahal di dunia berikut ini:

  1. Stadium Events

Ini sebenarnya bukan game yang baru, melainkan game yang sangat lama. Hanya saja, karena Stadium Events termasuk game yang melegenda, pantas jika game ini dijual dengan harga selangit. Pernah suatu ketika game ini dijual di situs jual beli online eBay dengan harga 596 juta rupiah.

Game ini relatif mahal karena ini merupakan game yang sangat memorable. Apalagi kamu yang lahir di tahun 80an. Kamu kemungkinan tidak asing dengan nama game ini. Selain itu, ada alasan lain. Game ini sekarang dijual dengan jumlah yang terbatas. Kelangkaan inilah yang membuat game ini termasuk game termahal di dunia saat ini.

  1. Tetris Sega Genesis

Generasi tahun 80an pasti tidak asing dengan game yang satu ini. Ini merupakan game yang biasanya dimainkan dalam kotak game yang disebut dengan gameboard.

Namun, tahukah kamu ada dua perusahaan pembuat game yang membuat yang hampir mirip dengan tetris ini? Yaps. Nintendo namanya. Ini merupakan perusahaan yang membuat ratusan game. Salah satunya game tetris. Hanya saja, Tetris Sega Genesis yang bisa dikatakan lebih terkenal.

Karena Nintendo merasa hak cipta karya mereka dicuri oleh pihak lain, maka produksi Tetris Sega Genesis dihentikan. Langkanya game yang sempat booming ini membuat harga game yang satu ini melambung tinggi. Saking mahalnya, orang yang ingin membeli game ini harus merogoh kocek hingga 10 juta rupiah. Kabarnya, ini sudah terjual hingga mencapai 400an juta rupiah.

  1. Birthday Mania

Mau mencari hadiah ulang tahun yang beda? Berikan hadiah ulang tahun berap Birthday Mania. Ini merupakan game di mana seseorang harus meniup lilin terlebih dahulu sebelum memainkan game-nya. Jadi, jelas kan mengapa ini bisa dijadikan sebagai hadiah ulang tahun?

Sayangnya, pembuatan game ini dihentikan. Menurut kabar, perusahaan tidak mendapatkan apa yang menjadi harapan mereka. Padahal, penggemarnya sangat banyak.

Karena penggemarnya banyak namun jumlah gamenya sedikit, harga game menjadi mahal. Perusahaan yang membuat game ini kabarnya mampu menjual game ini hingga mendapatkan uang sebesar Rp 500an juta.

  1. Super Mario Bros

Siapa yang tidak kenal dengan game Mario Bros? Ini game di mana karakter utamanya adalah seorang tukang ledeng yang harus menyelesaikan misi. Game ini sangat menantang. Tidak semua orang mampu melewati semua level dan sampai ke bagian paling akhir.

Game ini sangat favorit, tidak hanya di Inggris tapi juga di belahan dunia lainnya. Saking terkenalnya, game ini terjual mencapai 367 juta rupiah.

  1. Super Copa

Game Super Copa juga masuk ke dalam barang termahal di dunia. Memang sekarang ini sudah ada game sepakbola yang jauh lebih baik dari segi grafisnya. Namun, Super Copa tetap yang termahal. Kabarnya, harga satu game ini bisa mencapai 100 juta rupiah. Tentu bukan pembeli biasa yang mau membeli. Mereka biasanya adalah kolektor game yang ingin mendapatkan kepuasan dengan cara mengoleksi game semacam ini.

Itulah beberapa games termahal di dunia. Lalu, apa yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan profit sebagai seorang investor? 

Kamu harus tahu tidak semua developer game itu memiliki cukup dana untuk memproduksi game. Mereka biasanya menggandeng investor untuk misi pembuatan dan pemasaran game.

Nah, di sini kamu bisa ikut dalam bisnis pembuatan game. Sebagai investor, kamu akan mendapatkan share profit dari setiap penjualan. Bayangkan jika game yang kamu biayai laku keras. Apalagi jika harganya mencapai ratusan juta untuk satu game. Berapa profit yang kamu akan dapatkan?

Meskipun demikian, namanya bisnis pasti ada risiko. Misalnya saja game yang sudah kamu biayai cukup besar ternyata tidak mendapatkan respon positif dari masyarakat. Otomatis, kamu harus merelakan uang yang sudah kamu investasikan.

Untuk mencegah hal tersebut, ada baiknya kamu jeli dalam memilih game mana yang kamu akan berinvestasi. Jika game tersebut menarik dan kemungkinan besar diterima dengan sangat baik, di situlah kamu harus berinvestasi.

Mungkin Anda juga menyukai