Estimasi Biaya Dekorasi Kamar Estetik dari Jasa Profesional

Estimasi Biaya Dekorasi Kamar Estetik dari Jasa Profesional
Estimasi Biaya Dekorasi Kamar Estetik dari Jasa Profesional. Photo by @thephotographermom
Waktu baca: 3 menit

Mau mengubah tampilan kamar tidur supaya lebih nyaman? Siapkan biaya dekorasi kamar estetik. Lantas, berapa besar biayanya?

Menata kembali kamar tidur terlihat sangat mudah. Tetapi, itu tidaklah semudah yang dibayangkan. Khususnya bila kamu menginginkan tampilan yang lebih estetik dan suasana yang nyaman.

Kamu membutuhkan jasa interior kamar untuk mewujudkannya. Untuk memanfaatkan jasanya, menyiapkan biaya untuk membayar jasanya merupakan sebuah keharusan.

Tetapi bila ingin mendekorasinya sendiri, biaya jasa ini bisa diabaikan. Hanya saja, kamu tetap harus menganggarkan biaya untuk pembelian sejumlah perlengkapan yang melengkapi dekorasi tersebut.

Sebelum mengulas tentang biaya dekorasi kamar estetik, mari perhatikan bagaimana cara mendekor rumah. Kemudian, pelajari apa saja barang yang diperlukan untuk menghias kamar.

Tips Dekor Kamar

Banyak sekali ide yang bisa dicoba untuk dekor kamar agar terlihat lebih estetik. Salah satunya adalah dekorasi berikut ini:

1. Tata Ulang Penempatan Tempat Tidur

Untuk mengawalinya, pertimbangkanlah untuk menata ulang dari tempat tidur. Silahkan pilih sudut yang dinilai memberikan kenyamanan saat digunakan untuk istirahat.

2. Pajang Poster Estetik di Dinding Kamar

Dinding kamar tidak seharusnya dibiarkan kosong. Melainkan, tempatkan beberapa hiasan. Contohnya adalah memasang sejumlah poster di dinding.

Siapkan beberapa poster favorit. Kemudian, susunlah secara teratur sesuai kreativitas. Di samping itu, padukan berbagai ukuran poster untuk menciptakan kesan estetik.

Jangan lupa, tentukan tema dari penyusunan poster tersebut. Dengan begitu, kesannya akan semakin terasa.

3. Tambahkan Lampu LED Strip

Untuk menambahkan kesan manis dalam renovasi kamar, tambahkan hiasan lampu LED strip. Lampu ini akan menghias kamar dengan lebih cantik.

Penempatan lampu ini pun bisa di mana saja. Mulai dari langit-langit, sisi tempat tidur atau pun dinding kamar.

Sesuaikan saja dengan kebutuhan. Atau, tentukan sesuai keinginanmu untuk memunculkan suasana baru yang lebih nyaman.

4. Permanis dengan Hiasan Tanaman Rambat

Pemanis dalam dekorasi di kamar tidur cukup banyak. Salah satunya adalah hiasan berupa tanaman rambat.

Tentunya, tanaman rambat ini bisa didapatkan dari tanaman sintetis. Tujuannya agar tidak menyebabkan sampah lantaran tanaman ini lebih awet.

Peletakannya bisa ditempatkan di langit-langit. Atau, bisa juga diletakkan di dekat cermin berdiri. Dengan begitu, hasilnya akan lebih sempurna.

Barang-Barang untuk Dekorasi Kamar Estetik

Contoh kamar yang bisa didekorasi dengan estetik
Contoh kamar yang bisa didekorasi dengan estetik. Photo by @thephotographermom

Ada berbagai barang yang bisa diletakkan untuk kebutuhan dekorasi di kamar tidur. Tentunya, ini menjadi pertimbangan dalam menganggarkan biaya dekorasi. Baik ketika didekorasi sendiri atau didekorasi melalui jasa dekor.

Baca juga: Sukanyaman.Deco, Jual Hampers dan Produk Dekorasi Rumah

Di antara barang yang bisa digunakan untuk menghias kamar estetik sebagai berikut:

1. Kain Gantung Warna-Warni

Kain gantung berwarna-warni bisa menjadi hiasan dinding yang cukup menarik. Hiasan ini pun cukup simpel. Namun, tampilannya tetap bagus.

Kamu hanya perlu mempersiapkan beberapa lembar kain dengan warna yang berbeda. Contohnya 4-5 buah kain, masing-masing memiliki warna tersendiri.

Potong masing-masing kain dengan ukuran berbeda. Usahakan juga untuk membentuknya. Setelah itu, susun kain tersebut dari ukuran terbesar hingga terkecil. Kemudian, rekatkan dan tempelkan pada kayu.

Siapkan pula tali atau pengait yang memungkinkannya dapat digunakan untuk menggantung kain tersebut. Setelah itu, gantung kain sebagai hiasan dinding.

2. Pegboard Multifungsi

Pegboard adalah papan kayu dengan banyak lubang. Ini menjadi hiasan dekoratif untuk kamar yang banyak digunakan oleh masyarakat. Tentunya, pembelian diperlukan sehingga mempengaruhi pada biaya dekorasi kamar estetik.

Hiasan ini bahan utamanya adalah pegboard, papan kayu, rangka kayu dan paku. Nantinya, pegboard dipasang dengan rangka kayu dan dilekatkan dengan paku di dinding.

Papan kayu juga disematkan di beberapa lubang pegboard. Nantinya, ini menjadi tempat untuk meletakkan sejumlah ornamen. Mulai dari bingkai foto, buku, tanaman hias hingga cermin kecil dan lain sebagainya.

3. Lampu Hias Foto

Lampu hias foto menjadi barang untuk dekorasi pada kamar tidur. Dekorasi ini pun tampaknya tidak pernah ketinggalan zaman. Bahkan, dekorasi ini masih sering digunakan oleh masyarakat.

Alasannya, dekorasi ini jauh lebih simpel dan bisa dilakukan sendiri. Karena, cukup menyiapkan lampu LED, koleksi foto dan penjepit kayu saja.

Koleksi foto ditata rapi dan dijepit dengan penjepit kayu. Setelah itu, digantungkan pada lampu hias yang nantinya diletakkan pada dinding kamar tidur.

4. Cermin Heksagonal

Cermin tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk berdandan atau mengetahui penampilan, tetapi cermin juga bisa menjadi elemen dekoratif. Contohnya adalah cermin heksagonal ini.

Tampilan cermin seperti sarang lebah ini membuatnya semakin menawan. Pemiliknya juga bisa menyusunnya sesuai keinginan. Nantinya, cermin heksagon diletakkan pada sisi dinding kamar untuk menciptakan kesan estetik dan futuristik.

5. Mural

Mural termasuk elemen dekorasi yang sangat berkelas. Ini merupakan karya seni yang bisa memberikan kesan bersemangat.

Di kalangan anak muda, mural menjadi karya seni yang menunjukkan kreativitas dan semangat. Tentunya, ini bisa menciptakan suasana kamar yang lebih berkelas.

Kamu bisa memilih salah satu sisi dinding untuk membuatnya. Jika tidak bisa melukis, gunakan jasa yang berpengalaman.

Mengenai estimasi dari biaya untuk mendekorasi kamar, ini amat bergantung pada tingkat kerumitan. Begitu pula, jumlah barang yang ingin diletakkan dalam kamar.

Tetapi secara umum, biaya dekorasi kamar estetik ini rata-rata di kisaran Rp250 ribu – Rp400 ribu per meter persegi. Bisa saja lebih besar, tergantung pada jasa profesional yang dipanggil.

Mungkin Anda juga menyukai