Contoh Iklan Bisnis Online Menarik untuk Bisnismu

ilustrasi iklan bisnis online menarik
Contoh Iklan Bisnis Online Menarik untuk Bisnismu. Photo by Pexels
Bagikan:

Waktu baca: 5 menit

Pemasaran merupakan salah satu faktor penentu berkembangnya bisnis online atau tidak, pelaku bisnis harus memperhatikan dengan sangat jeli selain distribusi dan produksi. Guna mengatasi terkait pemasaran, pelaku bisnis baiknya lebih dulu mempelajari trik-trik pemasaran yang bagaimana untuk bisa memengaruhi konsumsen melirik bisnis yang dibangun.

Bisnis online meruakan kegiatan jual beli produk dan jasa, di mana penjual maupun pembeli bisa melakukan transaksi dari jarak jauh tanpa harus bertatap muka. Hal itu bisa dilakukan karena jual beli model ini menggunakan internet sebagai perantara, meski mudah dilakukan bisnis ini tetap membutukan promosi melalui iklan guna menarik minat.

Promosi bisa diartikan sebagai aktivitas komunikasi dengan tujuan memperkenalkan serta menawarkan suatu produk yang dijual, sekaligus menarik minat konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan. Hal inilah yang membuat pelaku bisnis harus memahami dengan benar bagaimana membuat iklan yang bagus.

Adanya iklan ini sebenarnya membantu konsumsen mengenali produk yang akan dijual, alasan apa yang mereka miliki guna membelinya. Iklan yang bagus mampu menumbuhkan niat membeli konsumen ketika pertama kali melihat bagaimana produk yang dijual ditawarkan dalam promosi tersebut.

Contoh Iklan dengan Tema Bisnis Online

Salah satu contoh iklan bisnis online melalui Facebook.
Contoh iklan. Photo by Socialbakers

Iklan produk secara online membutuhkan kreativitas dalam pemilihan kata-kata, karena menjadi penentu gagal atau tidaknya iklan tersebut. Terlebih dalam bisnis online, citra buruk dari iklan bahkan bisa membawa bisnis online bangkrut karena membuat konsumen tidak memercayai produk-produk yang dijualnya, berikut contoh iklan yang direkomendasikan.

Baca juga: 2 Strategi Memanfaatkan Media Sosial untuk Promosi

  • Flash Sale
ilustrasi flash sale yang diadakan oleh platfrom belanja online
Flash sale yang diadakan Shopee. Photo by Tribun Jabar

Menjual produk dengan harga murah dan cepat dibatasi waktu atau dikenal juga dengan flash sale, merupakan iklan atau promosi yang sering ditawarkan pebisnis online. Pada umumnya hal ini sama dengan diskon, namun jumlah produk yang ditawarkan terbatas dan juga waktu penjualan dibatasi tidak sampai lebih dari satu hari.

Promosi ini diklaim mampu membuat konsumen mengingat atau mengenali barang dan tertantang untuk mencoba memilikinya hingga pada akhirnya memutuskan untuk membeli. Cara promosi dengan flash sale cukup mudah, persiapkan barang lalu cantumkan harga asli dan harga flash sale, buat perbandingan cukup jauh agar konsumen tertarik.

  • Diskon
ilustrasi diskon yang diberikan sebuah waralaba.
Diskon. Photo by Antara

Disebut juga dengan potongan harga, merupakan keuntungan yang didapat konsumen ketika melakukan pembelian terhadap produk dengan pengurangan harga. Diskon diberikan pada saat itu juga, artinya saat melakukan pembayaran. Dapat dikatakan sebagai permainan harga, sebelum dilakukan diskon harga asli produk akan dinaikkan lebih dulu.

  • Gift Box
ilustrasi gift box
Undian berhadiah. Photo by Pexels

Ketika konsumen membeli sebuah produk dan kemudian mendatkan box hadiah berisi produk lain, begitulah konsep gift box bekerja. Biasanya hadiah disesuaikan dengan produk yang dibeli, atau berkaitan satu sama lain. Seperti misalnya, jual produk smartphone jika dibeli secara cash maka akan mendapatkan hadiah power bank.

Pada umumnya produk yang dijadikan hadiah adalah barang dengan stok yang banyak atau kurang laku di pasaran. Dengan menerapkan gift box, barang ini justru menjadi senjata ampuh menarik minat konsumen untuk membeli dan bahkan untuk menaikkan harga produk utama.

  • Cashback
Ilustrasi cashback dari Hokben
Cashback. Photo by Link Aja

Penawaran pengembalian uang bagi konsumen yang membeli produk secara cash atau ketentuan lainnya juga merupakan iklan promosi terbaik dalam bisnis online. Cashback bisa berupa uang tunai atau voucher yang diberikan kepada konsumen setelah melakukan pembelian dalam jumlah tertentu yang ditawarkan.

Misalnya seperti brand make up memberikan promo cashback hingga 15 persen sampai dengan Rp75 ribu dengan belanja minimal Rp300 ribu. Konsumen hanya membeli produk seharga Rp300 ribu maka akan mendapatkan cashback sebesar Rp75 ribu, dan meskipun konsumen belanja hingga jutaan rupiah, maksimal cashback yang didapat hanya Rp75 ribu.

  • Buy 1 Get 1
ilustrasi promo buy 1 get 1
Buy 1 get 1. Photo by The Bobatime Indonesia

Promosi dengan cara ini dijamin sangat menarik perhatian konsumen, utamanya jika barang yang dijual banyak diincar para pelanggan. Beli 1 gratis 1, begitulah kiranya penjual memberi barang secara cuma-cuma kepada para pembelinya. Cara ini bahkan lebih menguntungkan konsumen ketimbang promosi dengan diskon dan cashback.

Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online

Menjadi senjata paling ampuh yang dibutuhkan para pelaku bisnis dalam mempromosikan produk dengan menggunakan iklan yang menarik. Para pelaki bisnis online dituntut untuk bisa membuat kata-kata yantg menarik dan mudah dicerna konsumen sehingga mudah dalam mengetahui produk atau barang yang dijual, berikut ini beberapa contohnya.

  • Bisnis Online Properti

Usaha properti menjadi bisnis yang paling banyak digeluti pengusaha muda karena keuntungan yang sangat menggiurkan. Salah satu cara promosinya adalah menggunakan media online, karena dianggap lebih efektif dijangkau oleh masyarakat. Selain itu pelaku bisnis ini juga bisa menyertakan metode pembayaran agar lebih efektif, berikut contohnya.

Miliki hunian mewah dengan harga terjangkau, berada di kawasan strategis hanya beberapa menit menuju ke tempat-tempat pusat hiburan. Dilengkapi fasilitas yang menunjang keseharian dengan nyaman, perumahan ini menjadi pilihan utama. Beli sekarang juga untuk dapatkan diskon menarik atau kredit dengan biaya cicilan murah per bulannya.

  • Bisnis Jual Beli Buku Online

Promosi buku biasanya dimulai dengan menyisipkan kutipan sebagai sarana iklan guna mengambil perhatian pembaca. Bisa juga menambahkan harga diskon atau potongan menarik hingga cash back bagi beberapa pembelian buku dalam jumlah tertentu yang sudah ditentukan. Berikut ini pemilihan kata yang bisa dipakai.

Tangan melambai merindukan senyumu yang hilang seolah ditelan waktu, adakah dirimu masih di sana menunggu sendiri berlalu. Kisah cinta yang tak berujung menjadikan dua insan bingung, mencari kepastian tanpa diselingi menikmati waktu seiring berlalunya kepedihan itu. Pesan sekarang juga, 50 pembeli pertama bisa bertemu langsung dengan penulis.

  • Bisnis Online Fesyen

Fesyen menjadi salah satu bidang paling ramai yang diserbu pencari peluang bisnis untuk melakukan bisnis online. Mengingat penikmat fesyen ada dalam jumlah yang besar, pelaku bisnis online di bidang ini dituntut untuk kreatif dalam melakukan promosi atau membuat iklan. Berikut ini beberapa kata yang bisa dijadikan rujukan membuat iklan bisnis online fesyen.

Jilbab edisi terbatas dengan empat warna pastel menggunakan desain unik dan menarik, pembelian sekarang juga akan mendapat diskons 30 persen. Berbahan katun lembut, jilbab ini memiliki kualitas premium dengan warna yang tidak mudah luntur. Order sekarang juga untuk mendapatkan hadiah menarik lainnya.

  • Bisnis Online Make Up

Seiring berkembangnya teknologi juga berpengaruh pada alat make up yang semakin canggih dan berkualitas bagus. Guna menarik perhatian para wanita, penggunaan kata diskon dan bonus dalam bisnis make up secara online sangat menggiurkan bagi para konsumen. Selain itu, janjikan perubahan signifikan setelah penggunaan beberapa hari.

Punya masalah bibir kering? Gunakan lipstik ini sekarang dan rasakan bahagia meninggalkan bibir kering. Bibir terlihat lebih segar dan lembab sepanjang hari, terdapat 15 pilihan masing-masing dengan kelebihan tersendiri. Sesuaikan dengan karakter bibir tanpa perlu menguras kantong dengan diskon besar-besaran.


Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai