Bisnis Sampingan Modal Kecil dengan Keuntungan Maksimal

bisnis sampingan modal kecil.
Laundry, salah satu bisnis sampingan modal kecil. Photo by Pixabay
Waktu baca: 3 menit

Bisnis sampingan modal kecil ternyata bisa kamu lakukan dengan mudah untuk bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. Pada kondisi seperti sekarang ini, orang-orang mulai mencoba untuk mandiri dengan membangun bisnis mereka masing-masing. Terutama ketika pemerintah sudah memberikan dukungan berupa dana yang nantinya bisa digunakan oleh masyarakat untuk melakukan usaha.

Mengapa perlu untuk memulai bisnis sampingan?

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa saat masa pandemi seperti ini banyak orang yang mengalami pengurangan jam kerja atau bahkan diberhentikan dari pekerjaan. Hal ini tentunya akan berdampak minim pada penghasilan mereka untuk menghidupi keluarga. Saat ini, pemerintah sudah memberikan bantuan berupa dana yang bisa kamu manfaatkan untuk memulai bisnis sampingan.

Dengan memulai bisnis sampingan, diharapkan kamu bisa mempunyai pemasukan tambahan diluar dari gaji yang mungkin berkurang saat kondisi seperti ini. Tak hanya itu saja, dengan memulai bisnis sampingan juga akan menjadikan kamu menjadi seorang pengusaha mandiri yang diharapkan kelak bisa menjadi sukses dan membuka peluang kerja untuk orang-orang lainnya. Jadi, bisnis sampingan ini tidak hanya akan bermanfaat untuk dirimu, tapi juga untuk orang lain.

Berbagai bisnis Sampingan modal kecil yang bisa memberikan keuntungan maksimal

Untuk melakukan bisnis, tentunya kamu perlu memikirkan terlebih dahulu perihal modal dan keuntungan yang nantinya akan didapatkan. Hal tersebut perlu untuk diperhitungkan agar kamu tidak mengalami kerugian. Saat ini, sudah terdapat peluang usaha modal kecil yang bisa memberikan banyak keuntungan.

Berikut ini adalah peluang bisnis sampingan modal kecil namun dengan keuntungan maksimal :

Bisnis Laundry

bisnis rumahan yang menjanjikan
Bisnis laundry. Photo by @samphotos2019

Bisnis laundry merupakan salah satu bisnis dengan modal kecil yang bisa memberikan keuntungan maksimal. Untuk melakukan bisnis ini, modal yang diperlukan tidak terlalu banyak karena kamu hanya perlu mempunyai mesin cuci, detergen, pewangi, dan setrika. Barang-barang tersebut bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau apabila jeli melihat harganya di pasar.

Mengapa dikatakan bisnis laundry bisa memberikan keuntungan yang maksimal? Hal ini dikarenakan pola hidup manusia yang ingin serba instan dan tanpa ribet, bahkan dalam melakukan aktivitas mencuci. Maka, hal tersebut bisa kamu manfaatkan untuk menjadikannya sebagai bisnis sampingan modal kecil namun untung yang besar.

Membuka Katering

bisnis sampingan modal kecil
Membuat bisnis katering harian. Photo by @chenpitu

Katering merupakan peluang usaha dengan modal kecil yang bisa kamu lakukan. Kebutuhan akan katering selalu meningkat karena manusia mempunyai kebutuhan akan makan. Dengan modal yang kecil dan pasar yang besar, maka kamu bisa mendapatkan keuntungan yang luar biasa dari bisnis katering ini.

Menjual Pulsa

bisnis sampingan modal kecil
Jual pulsa dan paket data. Photo by Bombastis

Pulsa merupakan kebutuhan yang saat ini sudah menjadi wajib untuk dimiliki. Maka, hal ini bisa kamu jadikan sebagai peluang usaha dengan modal yang kecil. Kamu bisa mendapatkan harga yang murah pada agen dan kemudian bisa menjualnya kembali untuk mendapatkan keuntungan.

Menjual Produk dan Jasa Secara Online

Uji coba platform baru.
Jual produk secara online. Photo by Pixabay

Saat ini, semuanya serba digital termasuk cara orang-orang berbelanja. Jika biasanya orang-orang berbelanja secara langsung ke pasar atau mall, namun kebiasaan tersebut kini sudah berubah menjadi berbelanja secara online. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk menjual berbagai produk dan jasa secara online. Modal untuk melakukannya termasuk dalam kategori kecil karena kamu hanya perlu mengeluarkan modal untuk produk dan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menyewa toko.

Bisnis Waralaba

Teh Poci untuk bisnis minuman
Teh Poci, salah satu brand yang bisa dipilih jika ingin memulai bisnis waralaba. Photo by Jitunews

Bisnis waralaba merupakan jenis bisnis yang dijalankan dengan sistem kemitraan. Dengan begitu, modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar karena kamu akan bermitra dengan penyedia. Kamu bisa mencari penyedia dengan bisnis yang sudah cukup terkenal untuk bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. Bisnis sampingan modal kecil ini jika digeluti dengan serius bisa menjadi sangat menguntungkan.

Mungkin Anda juga menyukai