Begini Cara Hasilkan Uang Saat Liburan Tanpa Repot Bekerja

Cara hasilkan uang saat liburan.
Cara hasilkan uang saat liburan. Photo by @jeshoots
Waktu baca: 2 menit

Saat berlibur sudah tentu identik dengan aktivitas bersenang-senang. Apalagi jika kamu berlibur di destinasi yang belum pernah dikunjungi. Meski banyak memberi dampak positif bagi kesehatan dan produktivitas, namun liburan juga membuat dompetmu terkuras. Sebenarnya, ada beragam cara hasilkan uang saat kamu menjalani liburan. Hanya saja, kamu harus bekerja.

Kali ini, akan dijelaskan bagaimana cara hasilkan uang saat liburan tanpa repot bekerja. Tentu sudah kamu ketahui bahwa saat liburan kamu pasti meninggalkan pekerjaan untuk sementara waktu. Nah agar tetap bisa menghasilkan uang saat liburan, berikut cara yang bisa kamu lakukan.

Sewakan rumah selama liburan

Sewakan rumahmu.
Sewakan rumahmu. Photo by moneycrashers.com

Saat dirasa akan berlibur dalam jangka waktu yang lama, lebih baik rumahmu disewakan kepada orang lain. Kamu bisa menawarkan sewa dalam harian, tiga harian, atau mungkin mingguan, seperti homestay atau apartemen.

Promosikan rumah yang akan disewakan itu melalui media sosial atau platform-platform yang sudah tersedia saat ini. Namun, kamu harus ingat, saat menyewakan rumah usahakan utnuk tidak meninggalkan barang-barang dan surat-surat berharga. Agar tidak repot, kamu bisa menitipkan barang atau surat berharga ke rumah saudara yang benar-benar dipercaya.

Beli barang bermerek dan jual kembali

Jual barang branded.
Jual barang branded. Photo by Pixabay

Saat membeli barang bermerek, pasti akan menjadi aktivitas yang seru apalagi jika kamu hobi belanja. Pastikan kamu punya dana lebih untuk beli barang-barang bermerek atau yang dijual terbatas di destinasi liburanmu. Apalagi, saat kamu liburan ke luar negeri, pasti barang-barang tersebut akan lebih murah di negara asalnya.

Saat sudah sampai rumah, kamu tinggal menjual kembali barang-barang tersebut dengan harga yang lebih tinggi. Namun ingat, saat ingin membeli barang bermerek di luar negeri, kamu harus lakukan riset harga terlebih dahulu. Kemudian, jual dengan memanfaatkan media sosial.

Baca juga: Kiat-kiat Punya Penghasilan Tanpa Kerja Keras

Buka jastip (jasa titip)

Buka jasa titip.
Buka jasa titip. Photo by Pexels

Saat kamu berlibur ke luar negeri, kamu bisa menawarkan atau membuka jasa titip atau jastip. Bisnis seperti ini memang saat ini sedang hits. Kamu bisa menawarkan kepada teman, saudara, atau orang lain untuk ikut jastip tersebut. Jangan lupa untuk memberitahu atau mengabarkan rencana liburanmu ke luar negeri atau ke destinasi wisata lainnya melalui sosial media. Setelah itu, catat daftar barang yang dipesan satu persatu dengan detail.

Sementara untuk pembayaran, bisa melalui uang muka 50% dan sisanya nanti saat barang sudah tiba. Atau opsi lain, bisa meminta bayar full sebelum berangkat. Yang terpenting, kamu jangan mengecewakan pelanggan karena bisnis ini prinsipnya adalah kepercayaan.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar tetap hasilkan uang saat liburan tanpa repot bekerja. Dengan begitu, kamu tidak hanya bahagia karena telah berlibur. Kamu juga akan mendapatkan keuntungan yang lumayan dan bisa dimanfaatkan untuk ditabung atau diinvestasikan.

You may also like...

Leave a Reply