5 Rekomendasi Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Menjanjikan

bisnis ibu rumah tangga
Rekomendasi bisnis ibu rumah tangga yang menguntungkan. Photo by Pexels
Waktu baca: 3 menit

Walaupun kamu menjadi ibu rumah tangga tetapi tidak menjadi halangan buat anda yang ingin menjalankan bisnis bukan? hal ini bukan tanpa alasan karena saat ini sudah ada banyak model bisnis ibu rumah tangga yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Dengan menjalankan bisnis tersebut maka bisa menambah penghasilan untuk keluarga bukan?

Menjadi ibu rumah tangga memang terkadang membuat para ibu ingin mendapatkan uang sendiri bukan untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan keluarga yang lainnya. Tenang saja, kamu masih tetap bisa menjalankan bisnis dengan baik tanpa perlu mengganggu tugasmu di rumah loh. Yang perlu dipelajari adalah cara berbisnis yang baik dan benar.

Berikut ini daftar bisnis untuk ibu rumah tangga yang dijamin anti gagal dan akan terus berhasil.

Menjadi dropshipper

bisnis ibu rumah tangga
Jadi dropshipper. Photo by Pixabay

Buat para ibu yang mempunyai modal terbatas untuk membuka bisnis, kenapa tidak menjadi seorang dropshipper? Keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menjadi dropshipper tidak boleh dipandang sebelah mata. Pasalnya, untuk menjalankan bisnis ini sangat mudah dimana kamu bisa langsung menawarkan produk yang dimiliki oleh produsen.

Membuka catering

Membuat bisnis katering harian.
Membuat bisnis katering harian. Photo by @chenpitu

Salah satu bisnis ibu rumah tangga yang tidak boleh dilewatkan berikutnya adalah dengan membuka catering. Bisnis ini pun ternyata juga sudah pernah dicoba oleh banyak orang. Mengingat keberadaan jasa catering ini banyak dicari oleh masyarakat terutama untuk acara pernikahan, pengajian, rapat, arisan dan masih banyak lagi.

Menjadi seorang penulis freelance

Inilah usaha rumahan modal kecil.
Buka jasa penulisan artikel. Photo by Pixabay

Apabila kamu mempunyai kemampuan yang bagus di bidang kepenulisan, maka tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan peluang kerja yang satu ini. Ya, kamu bisa langsung menawarkan jasa untuk menjadi seorang penulis freelance. Untuk menjadi penulis freelance ini pun ternyata juga bisa dikerjakan kapanpun dan dimanapun. Terlebih lagi, di era digital ini, semakin banyak website yang membutuhkan penulis lepas.

Membuka jasa laundry

bisnis rumahan yang menjanjikan
Bisnis laundry. Photo by @samphotos2019

Ingin membuka jasa di rumah untuk ibu rumah tangga? Jasa laundry bisa menjadi pilihan yang terbaik. Kamu bisa langsung menawarkan jasa laundry kiloan ataupun jasa setrika. Peluang keuntungan bisnis ini sendiri akan semakin besar apabila kamu membuka bisnis ini di area potensial seperti area kampus ataupun para karyawan.

Baca juga: Bagaimana Cara Mengelola Usaha Kecil?

Berjualan online

Jual produk secara online.
Jual produk secara online. Photo by @brookelark

Jualan online masih menjadi bisnis primadona beberapa tahun belakangan ini. terlebih lagi cara untuk membangun bisnis yang satu ini cukup mudah bukan? Bagi kamu yang tetap ingin bekerja tetapi tidak ingin melupakan tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga, berjualan online ini bisa menjadi pilihan ang terbaik.

Demikian beberapa bisnis ibu rumah tangga yang dijamin akan menguntungkan. Buat para ibu yang ingin bekerja tetapi tidak ingin meninggalkan kewajiban, bisnis di atas bisa langsung dicoba.

Mungkin Anda juga menyukai