5 Negara yang Cocok Buat Liburan Anti Mainstream

liburan ala backpacker klikcair via pixabay.com
Waktu baca: 3 menit

Traveling ke luar negeri pastinya menjadi impian semua orang. Sayangnya traveling keluar negeri tentunya membutuhkan biaya yang tak sedikit. Namun jika kamu memang pengen banget traveling keluar negeri jangan panik. Kamu bisa simak 5 negara yang cocok untuk liburan anti mainstream versi backpacker-nya tim KlikCair berikut ini. Yuk simak!

Liburan Anti Mainstream

Liburan Anti Mainstream via pixabay.com

Liburan Anti Mainstream via pixabay.com

1. Maroko

Kalau kamu liburan ke Maroko, ini waktu yang tepat untuk kamu liburan ala backpacker. Kenapa? Karena  kamu ngga perlu pusing-pusing mengurus visa. Hal ini karena ada kesepakatan bebas visa selama 90 hari antara Indonesia dan Maroko yang membuat traveler Indonesia dapat berpergian bagaikan ke rumah sendiri. Wah asyik banget kan berlibur ke Maroko! Kesepakatan ini telah terjalin sejak era Presiden Sukarno dan Raja Muhammad V.

Selain itu, di Maroko banyak banget terdapat hostel yang murah meriah. Akomodasi yang seringkali menjadi kekhawatiran kita terselesaikan dengan mudah nih, jadi kamu nggak perlu khawatir masalah akomodasi. Soal pilihan destinasi Maroko juga punya banyak tempat unik. Coba deh kamu intip pemandangan Gurun Sahara, Pasar Kuno Djemma El Fna yang berada di Marakesh, Kasbah Eit Beb Haddou dan banyak lagi lainnya, kamu pasti tergiur tuh!

2. Hongaria

Hongaria merupakan kota bersejarah di Eropa Timur. Biaya akomodasi dan makanan di negara ini lebih murah daripada negara Eropa lainnya. Budapest, Ibukota Hongaria, memiliki banyak tempat menginap yang cukup murah. Kamu hanya perlu merogoh kocek kurang dari IDR 200 K per orang untuk satu malam.

Nah, soal destinasi wisata, nggak usah khawatir. Hongaria punya tempat wisata yang menarik untuk di jelajahi. Kamu bisa coba berkunjung ke danau Balaton di Transdanubia, Hongaria, yang keindahannya dijamin bikin feed instagram mu makin memesona. Kamu juga bisa untuk berkunjung ke Gerbeaud. Di sana kamu bisa menikmati kue yang lezat dengan penyajian super unik. Kamu juga bisa berkunjung ke kebun anggur yang indah di Bukit Badacsony, menarik banget. Kamu akan tergiur untuk balik lagi ke sini.

3. Irlandia

Satu lagi negara di Eropa yang bisa kamu kunjungi ala backpacker. Apakah kamu sudah pernah berkunjung ke Irlandia? Negara kelahiran boyband kenamaan westlife. Kabarnya harga tiket pesawat ke negara yang cantik ini menjadi sangat murah, terutama dalam beberapa tahun belakangan. Urusan akomodasi kamu tidak perlu khawatir. Oiya di negara Irlandia terdapat hostel yang cukup murah, bahkan ada yang nggak sampai IDR 100K untuk satu malam.

Di sini, Irlandia, kamu bisa mengunjungi kawanan rusa – rusa cantik di phoenix park. Urusan buah tangan atau oleh – oleh, kamu bisa mencoba untuk berbelanja hemat di Blackrock Market. Dijamin rekreasimu bakalan lebih hemat.

Baca juga: Backpacking ke Jepang Ternyata Tidak Mahal!

 

4. Kamboja

Pengen piknik keluar negeri yang nggak terlalu jauh? Kamu bisa mengunjungi Kamboja. Negara tetangga ini menawarkan akomodasi dan makanan yang lumayan murah bagi traveler khususnya untuk backpacker. Jika kamu berkunjung ke Kamboja kamu bisa menemukan tempat menginap dengan harga mulai dari IDR 50 K saja. Jika soal makanan urusan makanan juga sangat murah, kamu cukup mengeluarkan biaya makan sekitar IDR 13 K hingga IDR 15 K saja. Harganya nggak beda-beda jauh dari harga makanan di warteg Indonesia bukan?

Kalau Teman Klik traveling ke negara ini, selain angkor wat yang terkenal itu kamu juga bisa coba mengunjungi Battambang atau berkeliling kota pnom penh dengan tuk tuk.

5. Nepal

Negara Nepal memang cocok banget dikunjungi oleh backpacker untuk liburan anti mainstream karena terkenal murah. Namun jangan salah, Negara yang terletak di dekat Gunung Himalaya ini punya tempat wisata yang keren banget lho!

Traveling ke negara ini kamu bisa mencoba tracking di Annapura. Selain itu kamu juga bisa mencoba berkeliling kota-kota di Nepal seperti Pokhara, yang memiliki pemandangan luar biasa keren.

***

Nah, itu dia 5 Negara yang cocok untuk backpacker untuk liburan anti mainstream. Kamu pilih yang mana?

You may also like...

Leave a Reply